LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Muaro Jambi

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:47 WIB

Cegah Karhutla, Polres Muaro Jambi Terus Inspeksi Kelapangan

Kabarjambikito.com — Antisipasi, Karhutla Polres Muaro Jambi terus genjar melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Betapa tidak Provinsi Jambi yang mulai masuk dalam musim kemarau kerap terjadi Karhutla yang di sebabkan oleh oknum masyarakat yang lalai dalam melakukan aktifitas baik di sengaja atau tidak disengaja yang mengakibatkan kebakaran hutan.

Baca Juga   𝙎𝙪𝙠𝙨𝙚𝙨𝙠𝙖𝙣 𝙋𝙞𝙡𝙠𝙖𝙙𝙖 𝙎𝙚𝙧𝙚𝙣𝙩𝙖𝙠 2020 𝙆𝙖𝙥𝙤𝙡𝙧𝙚𝙨 𝙈𝙪𝙖𝙧𝙤 𝙅𝙖𝙢𝙗𝙞 𝙍𝙖𝙥𝙖𝙩 𝙆𝙤𝙧𝙙𝙞𝙣𝙖𝙨𝙞 𝙀𝙠𝙨𝙩𝙚𝙧𝙣𝙖𝙡

Diketahui bahwa Polres Muaro Jambi yang di nahkodai oleh AKBP Ardiyanto terus bekerja keras melakukan tindakan penegakan hukum terhadap perambahan hutan sebagai bentuk antisipasi Karhutla di Tanah Sailun Salimbai.

Tak hanya itu, bupati Muaro Jambi, Masnah Busroh dalam sambutannya saat peresmian Markas Polsubsektor Sungai Gelam beberapa waktu lalu, mengakui bahwa di kampung halamannya di Kumpeh ilir kerap terjadi Karhutla.

Baca Juga   Bupati Muaro Jambi Masnah Busro Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

” Kita optimis untuk karhutla di tahun ini bisa kurang dan tidak ada, karena karhutla ini banyak di kampung saya kumpe iilir karena banyak lahan gambut ” Pungkas Masnah.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melalui kasubag Humas, AKP Amradi menyebutkan, bahwa Polres Muaro Jambi akan terus melakukan inspeksi dilapangan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak merusak ataupun membakar
hutan.

Baca Juga   Bupati Masna Busro Hadiri Acara Safari Ramadhan di Ponpes Falahul Muttaqin

” Polres Muaro Jambi terus berupaya untuk mengantisipasi terjadi karhutla di Wilkum Muaro Jambi, sesuai dengan atensi Kapolda Jambi kepada semua personil, dan jajaran PMJ ” ujar Armadi

Diketahui daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Muaro Jambi yakni kumpeh, Sungai Selam, Sekernan, dan Muaro Sebo.

(Jun/Ade)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi, M Wiranto Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi: Perusahaan Lahan dengan Bakar Hutan, Berurusan dengan Hukum

Muaro Jambi

Diduga PT BBS Cemari Sungai, Bupati Masna Busro: Jika Tak Ada Progres Kita Beri Sanksi Tegas

Muaro Jambi

PMJ Bertengger di Puncak Berantas Illegal Drilling dan Logging

Muaro Jambi

Jangan Kendor Saat Bertugas, Ketua Bhayangkari PMJ Beri Semangat Untuk Pak Polisi

Muaro Jambi

Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro Resmikan Desa Persiapan Air Merah

Muaro Jambi

Bupati Masna Busro Hadiri Acara Safari Ramadhan di Ponpes Falahul Muttaqin