Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Nasional · 1 Nov 2021 06:51 WIB

Cek Yang Ditemukan Cleaning Service Ternyata Milik Pengusaha Jambi


 Halimah, cleaning service penemu cek senilai Rp 35,9 M di Bandara Soekarno-Hatta (Nahda Rizki Utami/detikcom) Perbesar

Halimah, cleaning service penemu cek senilai Rp 35,9 M di Bandara Soekarno-Hatta (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Kabarjambikito.com – Pemilik dompet berisi cek Rp 35,9 miliar yang ditemukan petugas cleaning service Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Halimah, telah ditemukan. Pemiliknya adalah seorang pengusaha dari Jambi.

“Heeh (pemiliknya) pengusaha di Jambi, dia di Jambi,” kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Edwin Hariandja, kepada wartawan, Ahad (31/10/2021).

Dikutip dari Detik.com, Edwin enggan mengungkap siapa sosok pengusaha Jambi tersebut. Menurutnya, pemilik dompet berisi cek miliaran rupiah itu tertinggal dompetnya saat hendak terbang dari Jakarta ke Jambi.

“Jadi anggota itu tahunya yang bersangkutan begitu tiba di Jambi, dia lapor ke pengaduan Batik di Jambi sana,” ucapnya.m

BACA LAINNYA  Sukmawati Murtad, Pendakwah Buya Yahya: Kalau Mati Bangkainya Kasih ke Serigala !

Seperti diketahui, penemuan dompet ini terjadi pada Jumat (29/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Dompet ini ditemukan oleh tim leader cleaning service bernama Halimah di Terminal 2E Bandara Soetta saat dia sedang melakukan tugasnya.

Dompet tersebut tergeletak di sebuah kursi ruang tunggu keberangkatan tanpa ada pemiliknya. Setelah itu, Halimah amankan dompet tersebut dan diberikan ke Avsec. Ternyata, pas dicek, dompet tersebut berisi cek senilai Rp 35,9 miliar dan terdapat juga lima buku tabungan beserta identitasnya.

BACA LAINNYA  Surat Edaran Bupati Tanjabbar Tentang Tahun Baru

Seorang cleaning service bernama Halimah (36) mengembalikan cek senilai Rp 35,9 miliar milik penumpang yang ia temukan di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta. Atas kejujurannya itu, Halimah mendapatkan promosi jabatan dari PT Angkasa Pura Solusi.

General Manajer KCBSH dan wilayah I PT Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran Halimah. Karena itu, PT Angkasa Pura Solusi memberinya penghargaan dalam bentuk jangka panjang berupa promosi jabatan dan juga jangka pendek berupa uang.

BACA LAINNYA  Aturan Beli Gas Pakai Syarat Surat Vaksin, Gubernur Ini Marahi Bupati

“Yang lebih penting, yang membawa arti adalah yang jangka panjang itu adalah kenaikan level saya sudah janjikan dan sudah saya declare bahwa dari jabatan sekarang team leader menjadi supervisor. Artinya, naik satu tingkat atas kejujuran dan dedikasinya,” jelas Toyib kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (30/10/2021).

Toyib mengatakan administrasi kenaikan jabatan Halimah akan diproses pada Senin (1/11/2021). Halimah akan menjalani masa percobaan selama 3 bulan di jabatan baru itu.

Artikel ini telah dibaca 2.147 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra Bangun Kualitas Pers

19 Mei 2022 - 06:39 WIB

JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

17 Mei 2022 - 13:29 WIB

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Tito Karnavian Bakal Lantik 5 Pj Gubernur Hari Ini

12 Mei 2022 - 07:30 WIB

DOR! Pak Guru MIT Tewas Ditembus Peluru

28 April 2022 - 06:01 WIB

Benarkah Habib Rizieq Dinobatkan Imam Besar oleh Dedengkot NU?

27 April 2022 - 00:45 WIB

Trending di Nasional