Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Nasional · 1 Nov 2021 06:51 WIB

Cek Yang Ditemukan Cleaning Service Ternyata Milik Pengusaha Jambi


 Halimah, cleaning service penemu cek senilai Rp 35,9 M di Bandara Soekarno-Hatta (Nahda Rizki Utami/detikcom) Perbesar

Halimah, cleaning service penemu cek senilai Rp 35,9 M di Bandara Soekarno-Hatta (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Kabarjambikito.com – Pemilik dompet berisi cek Rp 35,9 miliar yang ditemukan petugas cleaning service Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Halimah, telah ditemukan. Pemiliknya adalah seorang pengusaha dari Jambi.

“Heeh (pemiliknya) pengusaha di Jambi, dia di Jambi,” kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Edwin Hariandja, kepada wartawan, Ahad (31/10/2021).

Dikutip dari Detik.com, Edwin enggan mengungkap siapa sosok pengusaha Jambi tersebut. Menurutnya, pemilik dompet berisi cek miliaran rupiah itu tertinggal dompetnya saat hendak terbang dari Jakarta ke Jambi.

“Jadi anggota itu tahunya yang bersangkutan begitu tiba di Jambi, dia lapor ke pengaduan Batik di Jambi sana,” ucapnya.m

BACA LAINNYA  Angin Kencang Landa Sekernan, Rumah Sariful Ambruk Ditimpa Pohon Duren

Seperti diketahui, penemuan dompet ini terjadi pada Jumat (29/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Dompet ini ditemukan oleh tim leader cleaning service bernama Halimah di Terminal 2E Bandara Soetta saat dia sedang melakukan tugasnya.

Dompet tersebut tergeletak di sebuah kursi ruang tunggu keberangkatan tanpa ada pemiliknya. Setelah itu, Halimah amankan dompet tersebut dan diberikan ke Avsec. Ternyata, pas dicek, dompet tersebut berisi cek senilai Rp 35,9 miliar dan terdapat juga lima buku tabungan beserta identitasnya.

BACA LAINNYA  Rakernas JMSI, Ketua JMSI Jambi: Berharap Menguntungkan Para Pemilik Media

Seorang cleaning service bernama Halimah (36) mengembalikan cek senilai Rp 35,9 miliar milik penumpang yang ia temukan di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta. Atas kejujurannya itu, Halimah mendapatkan promosi jabatan dari PT Angkasa Pura Solusi.

General Manajer KCBSH dan wilayah I PT Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran Halimah. Karena itu, PT Angkasa Pura Solusi memberinya penghargaan dalam bentuk jangka panjang berupa promosi jabatan dan juga jangka pendek berupa uang.

BACA LAINNYA  Peduli Sesama, WSA Polda Jambi Berikan Bantuan

“Yang lebih penting, yang membawa arti adalah yang jangka panjang itu adalah kenaikan level saya sudah janjikan dan sudah saya declare bahwa dari jabatan sekarang team leader menjadi supervisor. Artinya, naik satu tingkat atas kejujuran dan dedikasinya,” jelas Toyib kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (30/10/2021).

Toyib mengatakan administrasi kenaikan jabatan Halimah akan diproses pada Senin (1/11/2021). Halimah akan menjalani masa percobaan selama 3 bulan di jabatan baru itu.

Artikel ini telah dibaca 2.127 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mendagri Tegur Daerah yang Belanjanya Masih Rendah Agar Cepat di Realisasikan

26 November 2021 - 09:23 WIB

Terobosan Jaksa Agung Dobrak Kebuntuan Penyelesaian Kasus HAM Berat

22 November 2021 - 11:59 WIB

Bebas Dari Lapas, Jadwal Ceramah Habib Bahar Penuh 1 Tahun Kedepan

21 November 2021 - 15:01 WIB

Alhamdulillah… Habib Bahar Bin Smith Sudah Bebas

21 November 2021 - 14:14 WIB

MUI Bentuk Tim Cyber Army Lawan Buzzer Yang Serang Ulama

20 November 2021 - 11:45 WIB

Prabowo Nyapres 2024, HRS dan Pendukung Sudah Kecewa

18 November 2021 - 12:27 WIB

Trending di Nasional