Menu

Mode Gelap
Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan Mengalami Rugi Jual Duku, Fadhil Arief Masih Tetap Ketawa Lebar

DPRD Provinsi Jambi · 18 Mar 2022 17:08 WIB

Dampingi Mensos Risma, Edi Purwanto Minta di Data Warga yang Kekurangan


 Edi Purwanto dampingi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi Suci remaja yang menderita Cerebral Palsy dan ibunya yang terkena luka bakar Perbesar

Edi Purwanto dampingi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi Suci remaja yang menderita Cerebral Palsy dan ibunya yang terkena luka bakar

Kabarjambikito.com -Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi Suci remaja yang menderita Cerebral Palsy dan ibunya yang terkena luka bakar di Perumahan Aur Duri Kecamatan Penyengat Rendah, Kamis (17/3/2022).

Kunjungan ini dilakukan bersama dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Camat Telanaipura, dan Dinas Sosial Provinsi Jambi.

Sebelumnya beberapa hari lalu, Edi menyambangi Suci dan menampung keluhan sang Ibu Amelia. Edi pun langsung mengajak Mensos Risma untuk melihat langsung kondisi keluarga ini.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi  

Dalam kunjungan Edi sebelumnya, sang ibu jika dari awal tidak mendapatkan apapun bantuan dari pemerintah. Bahkan, untuk berobat saja, Ibu Amelia dan anaknya Suci tidak memiliki BPJS Kesehatan.

Mereka juga tidak menerima PKH dan bantuan lainnya.Tri Rismaharini setelah mengecek keadaan warga ini menyebutkan bahwa dirinya ketika mendapat informasi seperti ini di daerah manapun pasti akan langsung turun ke lokasi. Nanti semuanya akan kita coba bantu urus.

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Provinsi Terima dan Sahkan Ranperda Jambi

“Termasuk BPJS, nanti akan kita bantu urus untuk ibu dan adek ini,” sebut Mantan Walikota Surabaya 2 periode ini.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyebutkan dari awal dirinya minta kepada pemerintah untuk bisa mendata dengan baik warga yang kekurangan. Hal ini dilakukan agar semua bentuk bantuan pemerintah bisa disebarkan secara keseluruhan.

BACA LAINNYA  Hadiri Launching Permendagri No. 59/2021, Ketua DPRD Edi Purwanto : Tidak Ada Alasan Pemerintah untuk Tidak Melayani Rakyat dengan Maksimal

“Kami juga bisa intervensi anggaran untuk bantuan kepada warga ini jika datanya jelas. Ini juga agar tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan seperti yang dialami ibu Amelia,” kata ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini. (*)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Edi Purwanto: Momentum Halal Bihalal Mari Kita Berlapang Dada

11 Mei 2022 - 16:09 WIB

DPRD Provinsi Jambi Gelar Halal Bihalal, Edi Purwanto: Dapat Jalin Silaturahmi Lebih Erat Lagi

10 Mei 2022 - 19:07 WIB

Soal Hepatitis Akut, Pinto Minta Dinkes Tingkatkan Sosialisasi dan Imbauan ke Masyarakat

9 Mei 2022 - 11:01 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Pantau Sembako di Dua Kabupaten

28 April 2022 - 14:36 WIB

Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah

27 April 2022 - 09:29 WIB

Masalah Jalan Belakang Rambutan Masam, Edi Purwanto: InsyaAllah Akan Dibangun Tahun Depan

23 April 2022 - 21:06 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi