Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Provinsi Jambi · 1 Nov 2021 15:43 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi  


 Danrem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi   Perbesar

Kabarjambikito.com– Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,MM., dan Ketua Ketua Persit Kck Koorcabrem PD II/Swj, Ny.Dewi Zulkifli bersama Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata mengikuti kegiatan Edukasi keuangan kepada Anggota TNI dan Persit Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jl Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (1/11/2021).

Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi, penjelasan agar anggota memiliki pengetahuan tentang lembaga jasa Keuangan serta produk jasa keuangan, termasuk fitur, manfaat dan risiko, hak dan kewajiban terkait produk dan jasa keuangan, serta memiliki keterampilan dalam menggunakan produk dan jasa keuangan.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Gelar Gaktiblin, 22 Anggota Polisi Terjaring Operasi

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengatakan bahwa saat ini masih kondisi covid 19, harusnya

kita melaksanakan literasi mengenai keuangan untuk mengingatkan kepada seluruh anggota TNI, PNS dan Persit Korem 042/Gapu jagan sampai korban penipuan investasi bodong dan judi online. Jika hal ini terjadi segera laporkan kapada atasannya agar bisa mendapatkan solusi yang terbaik, kita selesaikan permasalahan bagaimana alur permasalahannya.

Danrem juga menjelaskan disaat Covid 19 harusnya kita menghemat keuangan kita bukannya kita gunakan ke hal – hal yang bisa menimbulkan permasalahan mengenai keuangan keluarga, agar terhindar permasalahan ekonomi didalam rumah tangga.

BACA LAINNYA  Tinjau Pelabuhan di Desa Tenam, Kecamatan Bulian, Al Haris Minta Proses Pengerukan Sungai Dipercepat

Terakhir, saya harapkan agar anggota mengikuti acara literasi keuangan ini degan baik, simak dan pelajari untuk menjadi pedoman agar jangan terjebak hal-hal yang tidak diinginkan, pungkas Danrem.

Demikian pula Ketua Persit Kck Koorcabrem PD II/Swj, Ny.Dewi Zulkifli juga menyampaikan bahwa kegiatan Edukasi Pinjol dari OJK kepada Persit KCK di Jajaran Koorcab Rem 042 PD II/Swj pada hari ini sangat bermanfaat, apalagi mengingat sekarang banyak sekali yang menjadi korban dari Pinjol ilegal, sehingga dengan edukasi hari ini ibu-ibu anggota Persit KCK dapat memahami dampak positif dan negatif dari Pinjol ilegal, “harapan saya kepada Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj tidak ada yang terjerat dengan Pinjol ilegal”, tandasnya.

BACA LAINNYA  Nah !!! Bank Perkreditan Rakyat Central Dana Digugat Endang

Turut hadir dalam acara ini Kepala Ojk Jambi Yudha Nugraha Kurata, Ibu Fasha Fauzia perwakilan BEI Jambi, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Cku Ike Yosie Roselin,SE,Para PA,BA,TA,PNS dan Ketua Persit Kck Koorcabrem 042 PD II/Swj beserta beserta pengurus dan anggota.

Acara ini juga berlangsung secara Virtual dengan tetap mematuhi Protok kesehatan Covid-19 yang diakhiri dengan sesi tanya jawab dan Join Quizizz. (*)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi