Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kesehatan · 16 Sep 2021 10:59 WIB

Dapat Kabar Bayi Kekurangan Gizi, Bupati Anwar Sadat Langsung Kunjungi RSUD Daud Arif Kualatungkal


 Bupati Anwar Sadat kunjungi Sakit Umum Daerah Daud Arif Kualatungkal Perbesar

Bupati Anwar Sadat kunjungi Sakit Umum Daerah Daud Arif Kualatungkal

Kabarjambikito.com – Mendapat kabar ada seorang bayi kurang gizi sedang di rawat, Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag langsung kunjungi rumah sakit umum Daerah Daud Arif Kualatungkal, Rabu (15/9/2021).

Usai Rapat Persiapan MTQ di Pola Utama, Bupati langsung mengunjungi warga masyarakat yang anaknya tidak cukup gizi yang sedang dalam perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. M. Daud Arif kuala Tungkal. Anak tersebut bernama Zivana Aulia yang orang tuanya beralamat di Parit H. Yakub, Desa Bunga Tanjung Kecamatan Betara.

BACA LAINNYA  Lagi ... Seorang Mahasiswi Jadi Korban Truk Batubara

Bupati mengatakan, dirinya mendapat informasi bahwa ada anak salah seorang warga yang kurang sehat karena makanan yang diberikan kepada anak tersebut belum cukup gizinya.

Informasi yang di terima Bupati, bahwa orang tua sang anak dalam keadaan susah dan merupakan salah satu keluarga PKH yakni bantuan keluarga miskin memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan dan pendampingan.

“Keluarga ini memiliki tujuh orang anak dan orang tua tidak mempunyai pekerjaan tetap, sehingga tidak mencukupi untuk membeli makanan yang bisa diserap anaknya untuk bisa tumbuh kembang seperti anak balita pada umumnya, oleh karena itu kami memerintahkan untuk membawa ke rumah sakit dan dirawat, InsyaAllah dalam beberapa minggu ini anak tersebut sehat. Kita akan awasi tumbuh kembangnya,” kata Bupati.

BACA LAINNYA  Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan sosial tambahan kepada keluarga supaya dapat memberikan asupan gizi yang cukup kepada anak-anak balita yang dirawat di RSUD.

BACA LAINNYA  Al Haris: PTM Tetap Dilaksanakan di Sekolah Dengan Menerapkan Prokes

Lebih lanjut, Bupati juga berharap adanya pengawasan dari puskesmas terdekat untuk memantau perkembangan anak-anak akibat kurangnya kemampuan orang tua dalam kondisi ekonomi.

“Alhamdulillah sudah tertangani, kami mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit dan puskesmas, sehingga masalah ini cepat tertangani,” ujar Bupati yang juga ustadz itu.

Selain Bupati, kunjungan tersebut juga di hadiri oleh Sekda Agus Sanusi, Kadis kesehatan Ibu Andi Pada dan Dirut RSUD KH M. Daud Arif, Elfry Syahril. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Maraknya Penyakit Hepatitis, Dinskes Batanghari Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

10 Mei 2022 - 06:55 WIB

Capaian Vaksin Anak Dosis Kedua di Batanghari Masih Rendah, Ini Kata Kapolres Hasan

18 Maret 2022 - 20:07 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Trending di Tanjabbar