Menu

Mode Gelap
Badan Intelijen Negara Door Tu Door di Jambi, Ada Apa ? Selain Dipecat, Oknum Kapolsek Yang Berbuat Mesum Juga Bakal di Pidana Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi

Kesehatan · 16 Sep 2021 10:59 WIB

Dapat Kabar Bayi Kekurangan Gizi, Bupati Anwar Sadat Langsung Kunjungi RSUD Daud Arif Kualatungkal


 Bupati Anwar Sadat kunjungi Sakit Umum Daerah Daud Arif Kualatungkal Perbesar

Bupati Anwar Sadat kunjungi Sakit Umum Daerah Daud Arif Kualatungkal

Kabarjambikito.com – Mendapat kabar ada seorang bayi kurang gizi sedang di rawat, Bupati kabupaten Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag langsung kunjungi rumah sakit umum Daerah Daud Arif Kualatungkal, Rabu (15/9/2021).

Usai Rapat Persiapan MTQ di Pola Utama, Bupati langsung mengunjungi warga masyarakat yang anaknya tidak cukup gizi yang sedang dalam perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. M. Daud Arif kuala Tungkal. Anak tersebut bernama Zivana Aulia yang orang tuanya beralamat di Parit H. Yakub, Desa Bunga Tanjung Kecamatan Betara.

BACA LAINNYA  Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

Bupati mengatakan, dirinya mendapat informasi bahwa ada anak salah seorang warga yang kurang sehat karena makanan yang diberikan kepada anak tersebut belum cukup gizinya.

Informasi yang di terima Bupati, bahwa orang tua sang anak dalam keadaan susah dan merupakan salah satu keluarga PKH yakni bantuan keluarga miskin memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan dan pendampingan.

“Keluarga ini memiliki tujuh orang anak dan orang tua tidak mempunyai pekerjaan tetap, sehingga tidak mencukupi untuk membeli makanan yang bisa diserap anaknya untuk bisa tumbuh kembang seperti anak balita pada umumnya, oleh karena itu kami memerintahkan untuk membawa ke rumah sakit dan dirawat, InsyaAllah dalam beberapa minggu ini anak tersebut sehat. Kita akan awasi tumbuh kembangnya,” kata Bupati.

BACA LAINNYA  Fasilitas Listrik WFC Dicuri, Wabup Tinjau ke Lokasi

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan sosial tambahan kepada keluarga supaya dapat memberikan asupan gizi yang cukup kepada anak-anak balita yang dirawat di RSUD.

BACA LAINNYA  Batang Pinang dijadikan Tiang Listrik, DPRD Tanjabbar Siap Pasilitasi Warga

Lebih lanjut, Bupati juga berharap adanya pengawasan dari puskesmas terdekat untuk memantau perkembangan anak-anak akibat kurangnya kemampuan orang tua dalam kondisi ekonomi.

“Alhamdulillah sudah tertangani, kami mengucapkan terima kasih kepada rumah sakit dan puskesmas, sehingga masalah ini cepat tertangani,” ujar Bupati yang juga ustadz itu.

Selain Bupati, kunjungan tersebut juga di hadiri oleh Sekda Agus Sanusi, Kadis kesehatan Ibu Andi Pada dan Dirut RSUD KH M. Daud Arif, Elfry Syahril. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

23 Oktober 2021 - 19:52 WIB

Terkait Isu Jual Beli Jabatan, Kabag Prokopim : Kalau Ada Bukti Tunjukan dan Laporkan

22 Oktober 2021 - 17:58 WIB

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres : Buktikan Kecintaan Kita Kepada Nabi SAW

21 Oktober 2021 - 18:18 WIB

Tuding Kabid Tak Mampu Kerja, Kabid PKS: Biar Masyarakat yang Menilai

20 Oktober 2021 - 14:53 WIB

Rangkap Jabatan, Selain Kaban Kesbangpol Tanjabbar, Aziz Muslim Juga Jabat Kabid

19 Oktober 2021 - 16:41 WIB

Belasan Pejabat Struktural Tanjab Barat Dilantik Wabup Hairan

18 Oktober 2021 - 17:19 WIB

Trending di Kabar Daerah