Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Hukrim

Jumat, 1 Oktober 2021 - 09:06 WIB

Dapat Kode PIN ATM, Pasutri Ini Gasak Tabungan Korban Hingga Belasan Juta

Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo dan Unit Reskrim Polsek Tebo Ilir, membekuk pasangan suami istri (pasutri) lantaran telah melakukan pencurian dengan menguras isi tabungan korban di sebuah bank. (Ist)

Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo dan Unit Reskrim Polsek Tebo Ilir, membekuk pasangan suami istri (pasutri) lantaran telah melakukan pencurian dengan menguras isi tabungan korban di sebuah bank. (Ist)

Kabarjambikito.com – Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang merupakan warga Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo terpaksa harus berurusan dengan pihak penegak hukum.

Pasalanya Kevin Maulana (22) dan istrinya Yulianti (21) telah melakukan pencurian dengan menguras isi tabungan korban di sebuah bank. Dan mereka ditangkap Tim Sultan Polres Tebo Rabu (29/09/2021).

Kapolres Tebo, melalui Kanit Pidum Polres Tebo Ipda Maulana Hasyim Aryo, membenarkan adanya sepasang suami istri yang diamankan. “Ya benar, mereka menguras uang korban melalui ATM hingga belasan juta rupiah,” kata Kanit Maulana, Kamis (30/9/2021).

BACA LAINNYA  Kades Terpilih Hadir di Musyawarah Bersama, Warga Minta Bantuan Mesin Perontok Padi

Kanit Maulana menuturkan, aksi kejahatan kedua pelaku bermula saat menemukan dompet korban di jalan. Melihat kesempatan tersebut, pelaku sepakat untuk tidak mengembalikan dompet itu kepada korban.

Dikutip dari laman Sindonews.com keduanya, kemudian dompet tersebut dibuka dan menemukan sejumlah uang dan barang berharga, serta sebuah ATM Bank. Lalu pelaku menuju ke sebuah mesin ATM. Pelaku mendapatkan kata sandinya yang tersimpan di handpone (HP) korban.

BACA LAINNYA  Lagi Pelaku Pungli Batutara di Kumpeh Kembali Ditangkap, Polisi : Jangan Takut Lapor

Setelah mencoba sandi atau PIN ATM, keduanya langsung menarik uang sejumlah Rp14 juta. Melihat ada transaksi tersebut, korban melaporkan ke pihak kepolisian. Anggota langsung berkoordinasi dengan pihak bank. Hasilnya, pihak kepolisian mengetahui wajah pelaku karena terekam CCTV.

Dari hasil penyelidikan, pelaku diketahui sedang berada di jalan lintas Tebo-Jambi menuju ke Sungai Bengkal. Tanpa menunggu lama, Tim Sultan dan Unit Reskrim Polsek Tebo Ilir langsung membekuk kedua pelaku.

BACA LAINNYA  Safari Subuh di Merangin, Al Haris Mengulang Nostalgia Saat Jadi Bupati

“Ceritanya, pelaku menemukan dompet jatuh. Kemudian pelaku mengambil barang berharga yaitu uang Rp1 juta dan menguras isi ATM korban dan HP. Sedangkan HP milik korban dibakar oleh pelaku untuk menghilangkan jejak,” ujar Ipda Maulana.

Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan, sejumlah barang bukti, HP bekas terbakar, dompet dan 2 cincin dengan berat 1 suku. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 4, KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Share :

Baca Juga

Hukrim

Selama 1 Tahun Beraksi, Polresta Jambi dan Ditreskrimum Polda Jambi Ungkap Kasus Perdagangan Anak

Hukrim

Aniaya Anak Sendiri Hingga Dibanting ke Sungai, Warga Ini Langsung Diciduk Polisi

Hukrim

Lagi Asyik Main Game Online, BNNK Batanghari Ciduk 5 Tersangka Narkoba di Sungai Baung

Hukrim

Diduga Cabuli Istri Tahanan, Oknum Kapolsek Diperiksa Propam dan Copot Dari Jabatannya

Hukrim

Polres Kerinci Ringkus Dua Pemuda Aniayah Kakek

Hukrim

Pelajar SMP Korban Begal, Keluarga Minta Polisi Tangkap Pelaku Ditangkap

Hukrim

Sempat Kabur, Pelaku Aksi Begal Payudara Berhasil Diamankan Warga

Hukrim

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Ditahan KPK, Tangannya Diborgol Sambil Digiring Ke Ruangan