Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Hukrim · 1 Okt 2021 09:06 WIB

Dapat Kode PIN ATM, Pasutri Ini Gasak Tabungan Korban Hingga Belasan Juta


 Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo dan Unit Reskrim Polsek Tebo Ilir, membekuk pasangan suami istri (pasutri) lantaran telah melakukan pencurian dengan menguras isi tabungan korban di sebuah bank. (Ist) Perbesar

Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo dan Unit Reskrim Polsek Tebo Ilir, membekuk pasangan suami istri (pasutri) lantaran telah melakukan pencurian dengan menguras isi tabungan korban di sebuah bank. (Ist)

Kabarjambikito.com – Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang merupakan warga Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo terpaksa harus berurusan dengan pihak penegak hukum.

Pasalanya Kevin Maulana (22) dan istrinya Yulianti (21) telah melakukan pencurian dengan menguras isi tabungan korban di sebuah bank. Dan mereka ditangkap Tim Sultan Polres Tebo Rabu (29/09/2021).

Kapolres Tebo, melalui Kanit Pidum Polres Tebo Ipda Maulana Hasyim Aryo, membenarkan adanya sepasang suami istri yang diamankan. “Ya benar, mereka menguras uang korban melalui ATM hingga belasan juta rupiah,” kata Kanit Maulana, Kamis (30/9/2021).

BACA LAINNYA  Tercium Aroma Penyimpangan, Masyarakat Minta Ispektorat Batanghari Periksa dan Audit Dana BumDes Setiap Desa

Kanit Maulana menuturkan, aksi kejahatan kedua pelaku bermula saat menemukan dompet korban di jalan. Melihat kesempatan tersebut, pelaku sepakat untuk tidak mengembalikan dompet itu kepada korban.

Dikutip dari laman Sindonews.com keduanya, kemudian dompet tersebut dibuka dan menemukan sejumlah uang dan barang berharga, serta sebuah ATM Bank. Lalu pelaku menuju ke sebuah mesin ATM. Pelaku mendapatkan kata sandinya yang tersimpan di handpone (HP) korban.

BACA LAINNYA  Hina Profesi Jurnalis Lewat Medsos, Oknum ASN Diamankan Polisi

Setelah mencoba sandi atau PIN ATM, keduanya langsung menarik uang sejumlah Rp14 juta. Melihat ada transaksi tersebut, korban melaporkan ke pihak kepolisian. Anggota langsung berkoordinasi dengan pihak bank. Hasilnya, pihak kepolisian mengetahui wajah pelaku karena terekam CCTV.

Dari hasil penyelidikan, pelaku diketahui sedang berada di jalan lintas Tebo-Jambi menuju ke Sungai Bengkal. Tanpa menunggu lama, Tim Sultan dan Unit Reskrim Polsek Tebo Ilir langsung membekuk kedua pelaku.

BACA LAINNYA  Kecelakaan Maut di Marosebo Ulu, Satu Orang Meninggal Akibat Terjepit

“Ceritanya, pelaku menemukan dompet jatuh. Kemudian pelaku mengambil barang berharga yaitu uang Rp1 juta dan menguras isi ATM korban dan HP. Sedangkan HP milik korban dibakar oleh pelaku untuk menghilangkan jejak,” ujar Ipda Maulana.

Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan, sejumlah barang bukti, HP bekas terbakar, dompet dan 2 cincin dengan berat 1 suku. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 4, KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Artikel ini telah dibaca 604 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pentingnya Peran Insan Pers, BNNK Batanghari Gelar Pelaksanaan KOTAN

14 Oktober 2021 - 10:08 WIB

Soal Sumur Migas, Wabup Hairan : Jika Data Dilapangan Berbeda, Kita Akan Menutup Sumur Tersebut

13 Oktober 2021 - 01:37 WIB

Sering Transaksi Narkoba di Kebun Sawit, Warga Teluk Leban Diringkus BNNK Batanghari

12 Oktober 2021 - 13:50 WIB

Demi Keadilan, DPR Minta Usut Tuntas Kasus Pemerkosaan Anak di Luwu Timur

12 Oktober 2021 - 07:38 WIB

Diduga Komsumsi Narkoba, Warga Muara Tembesi Diamankan Petugas Polisi

10 Oktober 2021 - 02:41 WIB

Masyarakat Demo di Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Ini Masalahnya?

10 Oktober 2021 - 00:06 WIB

Trending di Hukrim