LIVE TV
Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Malangnya Nasib Nakes Jambi – Lebaran Dekat, Insentif Belum Cair

Home / Batanghari

Sabtu, 13 Februari 2021 - 00:52 WIB

Dari Kalangan Muda Siap Bertarung di Kancah Pilkades Pulau

Bakal Calon Kades Pulau,  Komaruzzaman saat diwawancarai jurnalis

Bakal Calon Kades Pulau, Komaruzzaman saat diwawancarai jurnalis

Kabarjambikito.com Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di sejumlah desa di Kabupaten Kabupaten Batanghari akan berlangsung tidak lama lagi.

Sejumlah figur-figur muda pun mula bermunculan di tengah masyarakat.

Seperti di Desa Pulau, Kecamatan Muara Tembesi salah satu nama yang terbilang masih muda sudah menyatakan sikap untuk berlaga di pesta demokrasi pada Pilkades mendatang.

Komaruzzaman salah satu Bakal Calon Kades (Bakacades) yang di dorong oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk maju di Pilkades Pulau.

Kepada Kabarjambikito.com Ia (red- Komaruzzaman) mengatakan, selain di dorong masyarakat untuk maju di Pilkades, keinginan untuk maju di Pilkades memang sudah tertanam dalam hatinya sejak lama.

” Saya memang sudah punya niat untuk maju di Pilkades sejak 2, 5 tahun lalu. Karena melalui Pilkades saya bisa berbuat banyak untuk masyarakat. ” Ucap pria kelahiran 24 Desember 1987 itu, Jum’at (12/2/2021).

Baca Juga   Usai Pelantikan Dari Jambi, Berikut Titik Pertemuan Fadhil-Bakhtiar

Menurut pria yang pernah jadi ketua RT ini, banyak hal yang akan dilakukan untuk pembangunan di desa jika nanti terpilih jadi Kepala Desa Pulau. Antara lain, ingin pemerataan keadilan untuk masyarakat, terutama bagi masyarakat golongan miskin yang masih ada belum tersentuh keadilan.

” Ada beberapa masyarakat miskin/ kurang mampu yang mengeluh terkait bantuan dari pemerintah. Seperti bantuan dari Pemerintah Daerah, provinsi, maupun pusat, masih saja ada yang tidak tersentuh bantuan. Sementara mereka (red- masyarakat layak dapat bantuan tersebut. ” Paparnya.

Selian itu lanjutnya, jika nanti Ia dipercaya oleh masyarakat, ada beberapa hal yang perlu untuk benahi kembali. Seperti di bidang kepemudaan, yang mana nanti, anak muda bukan hanya saja aktif di bidang olahraga saja. Akan tetapi pemuda juga punya peran penting dalam kegiatan keagamaan.

Baca Juga   Menuju Pilkades, Adri Febriandi Siap Wujudkan Sungai Puar Makmur

” Selain olahraga, nanti Remaja Masjid (Remas) yang saat ini masih vakum, nanti kita buat lebih aktif lagi. Ada banyak kegiatan keagamaan seperti acara Hari Besar Islam, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat desa maupun ke tingkat lebih tinggi lagi. Nanti kita libatkan Remaja Masjid.” Ujarnya.

Untuk diketahui, Komaruzzaman memiliki hubungan yang dekat dengan semua kalangan, baik kalangan orang tua, maupun anak muda.

” Alhamdulillah saya juga aktif di Karang Taruna Desa Pulau. Nanti selain anak muda, para tokoh agama akan kita lebih dekat lagi untuk kegiatan kemasyarakatan yang bernuansa agama.” Sebut suami Linda Aryanti itu.

Adapun masalah anak-anak remaja yang masih suka main game online, nanti akan dibuat Perdes, agar generasi penerus bangsa mengurangi main game online dengan membuat aktifitas. Karena jika tidak diperhatikan, hal ini akan merusak anak muda nantinya.

Baca Juga   Polres Batanghari Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

” Saat ini game online lagi marak-maraknya, nah jika kita tidak mengambil langka-langka. Ini bisa berbahaya bagi anak-anak kita, karena game online itu membuat candu anak-anak sehingga lupa waktu untuk belajar. Untuk mengatasi itu, kita buat kegiatan yang postif bagi anak-anak agar berlahan-lahan tidak lagi main game online. ” Ujarnya Bakal Calon Kades muda itu.

Komaruzzaman pun mengatakan, adapun untuk Kepala Dusun ataupun Ketua RT, jika Ia terpilih jadi Kepala Desa Pulau, untuk pemilihan Kepala Dusun, dan RT akan dipilih oleh masyarakat, bukan ditunjuk oleh Kades.

” Kita serahkan kepada masyarakat untuk memilih secara demokrasi, siapa yang pantas menurut masyarakat. ” Terangnya.

(Reddy)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Cuma 13 Pendaftar, KPU Batanghari Perpanjang Rekrutmen PPK 4 Kecamatan

Batanghari

Seluruh Camat Diundang ke Pendopo, Tim Sarankan Begini

Batanghari

Pj Sekda Pimpin Rapat Koordinasi Antisipasi Fenomena La – Nina

Batanghari

Reses di Kecamatan Bajubang, Elpisina Serap Aspirasi Masyarakat

Batanghari

Pemecatan KT Batanghari Rahmat Mulyadi, Ini Kata Dinsos Batanghari

Batanghari

Menuju PWN Tingkat Nasional, Pemkab Batanghari Bakal Perbaiki Jalan di Lima Desa

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Cairkan Dana Tunjangan Profesi Guru

Batanghari

Gugus Covid-19 Batanghari Diri Posko Disetiap Kecamatan / Kelurahan