Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Batanghari

Kamis, 2 September 2021 - 12:20 WIB

Demi Batanghari Tangguh, Kinerja ASN Terus Pantau Tim Evaluasi

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari, Mula P Rambe

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari, Mula P Rambe

Kabarjambikito.com Keberhasilan pembangunan nasional ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu pemerintah selalu berusaha meningkatkan kinerja dan pendayagunaan Aparatur Sipil Negara ASN . Peningkatan kinerja dilakukan secara terus-menerus melalui berbagai pembinaan dan evaluasi. Salah satunya melalui penentuan jumlah angka kredit yang harus dipenuhi oleh ASN dengan jabatan fungsional.

Dan ini perlu dilakukan penilaian terhadap pejabat fungsional dengan sistem angka kredit dan sistem prestasi kerja.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari, Mula P Rambe, Kamis (2/9/2021).

BACA LAINNYA  Lantik Pjs Kades, Sekda Azan Minta Jalin Kerjasama Dengan Semua Elemen

Ia menuturkan, bersama tim evaluasi kinerja Kabupaten Batanghari, pihaknya terus melakukan evaluasi kinerja terhadap seluruh ASN yang bertugas dilingkungan Pemkab Batanghari.

Ia mengatakan, bahwa terhitung sejak awal Maret 2021 hingga sampai saat ini, tim evaluasi kinerja ASN yang langsung di ketuai oleh wakil Bupati H Bakhtiar SP terus mengevaluasi kinerja para ASN secara profesional dan juga adil.

Dan hal ini akan dilakukan evaluasi kinerja ASN sedang berproses, akan tetapi belum sampai pada titik kesimpulan oleh tim evaluasi kinerja kabupaten.

BACA LAINNYA  Hadiri Monitoring Kinerja ASN, Bupati Tanjabbar : Dibutuhkan Kerja Nyata OPD, Bukan Sekedar Konsep

” Adapun kajian hasil dari kesimpulan evaluasi nanti diantaranya dipertahankan jabatannya, digeser jabatan yang setara, bahkan bisa diturunkan dari jabatan semula,” terangnya.

Dengan adanya pergeseran jabatan, khusus pejabat di Eselon II, tentunya akan ada OPD yang mengalami kekosongan pejabatnya. Setelah itu baru dibuka lelang jabatan (Open Bidding ) diluar dari Bakeuda dan Diskoperindag.

” Open bidding merupakan opsi terakhir setelah dilakukan pergeseran jabatan sesuai hasil rekomendasi dan evaluasi kinerja para ASN,” Tambah Rambe.

Kata Kepala BKPSDMD itu, hal guna untuk mempercepat terwujudnya program Batanghari Tangguh kebijakan reshuffle untuk ASN yang jabatannya Eselon III dan IV dapat dilakukan sewaktu – waktu oleh Bupati Batanghari.

BACA LAINNYA  Kapal Bermuatan Besi Rongsokan Digeledah, Lihat, Isinya Mengagetkan

“Apalagi sekarang harus kita pahami kewenangan bupati untuk mengangkat dan memberhentikan sudah penuh, kalau kemarenkan kita harus mendapat izin menteri terlebih dahulu,” ujarnya .

Ia juga menerangkan, kalau untuk saat ini begitu yakin dengan kajian dan evaluasi yang sudah ada. Karena bupati bisa saja langsung mengambil keputusan untuk mereshuffle pejabat dilingkungan Pemkab Batanghari.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Seluruh BUMDes Akan di Audit Inspektorat Batanghari, Tunggu Giliran Desa Anda

Batanghari

Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik, Pemkab Batanghari Bersinergi dengan Muaro Jambi

Batanghari

Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin

Batanghari

BPBD Batanghari Dapat Bantuan Sweb Antigen Sebanyak 175 Unit dari PT PMG

Batanghari

Wabup Bakhtiar Ikuti Pelantikan Bupati Merangin Secara Virtual

Batanghari

Kecelakaan di Batanghari, Mobil Bupati Merangin Ringsek Hantam Truk Batubara

Batanghari

Wabup Bakhtiar: Program Prioritas Butuh Dukungan Infrastruktur Dasar

Batanghari

Lantik Pjs Kades, Sekda Azan Minta Jalin Kerjasama Dengan Semua Elemen