Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Batanghari · 2 Sep 2021 12:20 WIB

Demi Batanghari Tangguh, Kinerja ASN Terus Pantau Tim Evaluasi


 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari, Mula P Rambe Perbesar

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari, Mula P Rambe

Kabarjambikito.com Keberhasilan pembangunan nasional ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu pemerintah selalu berusaha meningkatkan kinerja dan pendayagunaan Aparatur Sipil Negara ASN . Peningkatan kinerja dilakukan secara terus-menerus melalui berbagai pembinaan dan evaluasi. Salah satunya melalui penentuan jumlah angka kredit yang harus dipenuhi oleh ASN dengan jabatan fungsional.

Dan ini perlu dilakukan penilaian terhadap pejabat fungsional dengan sistem angka kredit dan sistem prestasi kerja.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari, Mula P Rambe, Kamis (2/9/2021).

BACA LAINNYA  Pilkades Serentak Tinggal 3 Hari Lagi, Cakades Anang Fahri Optimis Menang Untuk Perubahan Kembang Seri

Ia menuturkan, bersama tim evaluasi kinerja Kabupaten Batanghari, pihaknya terus melakukan evaluasi kinerja terhadap seluruh ASN yang bertugas dilingkungan Pemkab Batanghari.

Ia mengatakan, bahwa terhitung sejak awal Maret 2021 hingga sampai saat ini, tim evaluasi kinerja ASN yang langsung di ketuai oleh wakil Bupati H Bakhtiar SP terus mengevaluasi kinerja para ASN secara profesional dan juga adil.

Dan hal ini akan dilakukan evaluasi kinerja ASN sedang berproses, akan tetapi belum sampai pada titik kesimpulan oleh tim evaluasi kinerja kabupaten.

BACA LAINNYA  Komunitas Milenial Peduli Santri Penghapal Al-Qur'an Salurkan Al-Qur'an ke Ponpes

” Adapun kajian hasil dari kesimpulan evaluasi nanti diantaranya dipertahankan jabatannya, digeser jabatan yang setara, bahkan bisa diturunkan dari jabatan semula,” terangnya.

Dengan adanya pergeseran jabatan, khusus pejabat di Eselon II, tentunya akan ada OPD yang mengalami kekosongan pejabatnya. Setelah itu baru dibuka lelang jabatan (Open Bidding ) diluar dari Bakeuda dan Diskoperindag.

” Open bidding merupakan opsi terakhir setelah dilakukan pergeseran jabatan sesuai hasil rekomendasi dan evaluasi kinerja para ASN,” Tambah Rambe.

Kata Kepala BKPSDMD itu, hal guna untuk mempercepat terwujudnya program Batanghari Tangguh kebijakan reshuffle untuk ASN yang jabatannya Eselon III dan IV dapat dilakukan sewaktu – waktu oleh Bupati Batanghari.

BACA LAINNYA  Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari

“Apalagi sekarang harus kita pahami kewenangan bupati untuk mengangkat dan memberhentikan sudah penuh, kalau kemarenkan kita harus mendapat izin menteri terlebih dahulu,” ujarnya .

Ia juga menerangkan, kalau untuk saat ini begitu yakin dengan kajian dan evaluasi yang sudah ada. Karena bupati bisa saja langsung mengambil keputusan untuk mereshuffle pejabat dilingkungan Pemkab Batanghari.

(Puji)

Artikel ini telah dibaca 251 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Sambut 1 Muharam Rambutan Masam Bakal Kedatangan Habib, Ust Dhenny Al Fiqrie: Kita Gaungkan Syiar Islam

6 Juni 2022 - 15:51 WIB

Trending di Batanghari