Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Hukrim / Nasional

Selasa, 12 Oktober 2021 - 07:38 WIB

Demi Keadilan, DPR Minta Usut Tuntas Kasus Pemerkosaan Anak di Luwu Timur

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

NASIONAL – Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry meminta kepolisian untuk transparan dalam mengungkap kasus dugaan pemerkosaan tiga anak oleh ayahnya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Menurutnya, hal ini bukan semata demi memulihkan kepercayaan publik terhadap lembaga kepolisian, tetapi lebih dari itu adalah untuk memberikan keadilan kepada semua pihak.

Herman Herry berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya membuka kembali kasus dugaan pemerkosaan anak itu jika ditemukan bukti baru.

BACA LAINNYA  Peringati HDKD, Kalapas Klas II B Muara Bulian Gelar Do'a Kumham untuk Negeri

“Lakukan penyelidikan menyeluruh sesuai prosedur yang benar dan ungkap kasus ini dengan sebenar-benarnya. Polri dituntut transparan mengusut kasus pemerkosaan tiga anak di Luwu Timur tersebut,” ujar Herman Herry, Senin (11/10/2021).

Kepolisian diharapkan membuka kembali penyelidikan terhadap laporan pemerkosaan terhadap tiga anak yang diduga dilakukan oleh ayahnya sendiri. Aparat penegak hukum harus memastikan tidak ada ruang sekecil apa pun bagi mereka yang melakukan kejahatan dalam kasus pemerkosaan.

BACA LAINNYA  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penandatangan MoU Dengan Provinsi Riau

“Terlebih berpikir bisa lolos dari jerat hukum setelah melakukannya. Kasus kekerasan seksual, khususnya terhadap anak, harus diselesaikan sesuai dengan kaidah yang berlaku. Pastikan pelakunya mendapat hukuman, namun di saat yang sama juga lindungi identitas korban serta anak dan utamakan kepentingan terbaik,” tegas Herman.

BACA LAINNYA  Azis Syamsuddin Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka!

Aparat kepolisian harus bisa memberikan keadilan yang seadil-adilnya kepada semua pihak. Dengan cara demikian barulah rasa keadilan di masyarakat bisa dipulihkan, termasuk kepercayaan publik terhadap lembaga kepolisian.

Okezone.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Hukuman HRS Dipotong, PA 212: MA Tunjukkan Rasa Kemanusiaan

Hukrim

Tipu 837 Orang, Oknum Guru Bawa Kabur Uang Rp 23 Miliar

Nasional

Komisi II DPR: Pemilu 2024 Sangat Mahal, Biayanya Tak Kurang dari Rp 150 Triliun

Hukrim

88 Pengaduan Kasus Investasi Penipuan Ternak Lele Yang Telah Diterima Polda Jambi

Hukrim

Warga Kota Jambi Ditikam, Pelaku Berhasil Diciduk Polisi

Nasional

Menkum HAM Minta Pejabat Imigrasi Tertangkap Nyabu Disanksi Berat!

Nasional

Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah

Nasional

Twibbon Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Berikut Cara Buat dan Bagikan ke Medsos