Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Kabar Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 11 Desember 2021 - 12:14 WIB

Dengan Cara Humanis, Binmas Polresta Jambi AKP Mardonna Turun Langsung Vaksin Lansia

AKP Mardonna saat mengunjungi rumah warga untuk melakukan vaksin

AKP Mardonna saat mengunjungi rumah warga untuk melakukan vaksin

Kabarjambikito.com – Guna untuk menindaklanjuti pelaksanaan ‘Vaksin Presisi Polresta Jambi’ yang dibuka sejak hari Selasa 07 Desember sampai dengan hari Jum’at 17 Desember 2021, Kasat Binmas Polresta Jambi AKP Mardonna Lamtio selalu memberikan terobosan-terobosan agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan sesuai harapan.

Hari Kamis (10/12) kemarin, AKP Mardonna melanjutkan kunjungannya ke rumah-rumah warga di Kelurahan Rajawali dan Kelurahan Tanjung Sari di Kecamatan Jambi Timur yang selama ini belum tersentuh oleh pemerintah untuk melaksanakan vaksin.

BACA LAINNYA  Krennn... Tiga Polwan Cantik Ini Lakukan Pengamanan Sholat Jum'at

Seperti biasa, untuk mendapatkan informasi warga yang belum melaksanakan vaksin, AKP Mardonna berkoordinasi dengan RT, Lurah, Camat dan beberapa Organisasi Sosial Masyarakat (Orsosmas) diantara Pemuda Pancasila, Senkom Mitra Polri, KBPP Polri, Pokdar Kamtibmas, ORARI dan RAPI.

“Untuk mendapatkan data warga yang belum melaksanakan vaksin saya berkoordinasi dengan RT, Lurah, Camat dan Orsosmas. Setelah dapat data warga yang belum divaksin saya berkoordinasi dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) baru kita laksanakan vaksinasi,” terang Donna

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani Dukung Forum BKPRMI Provinsi Jambi

Tak hanya itu, AKP Mardonna selalu mengedepankan pendekatan kepada warga dengan cara humanis dan kekeluargaan agar warga merasa membutuhkan vaksin setelah mendengarkan penjelasan yang disampaikannya.

“Kita jelaskan dulu pentingnya tubuh untuk mendapatkan vaksin, kita ajak ngobrol baik-baik bahkan saya pun sambil bernyanyi seraya memeluk dengan kasih sayang kepada lansia yang mau divaksin,” jelas Donna

Dengan semangat dan kerjakerasnya, AKP Mardonna bersama tim berhasil mendapatkan 4 warga yang tergolong lansia untuk melaksanakan vaksinasi yaitu Tummirah, Rohanah, Wagiyem dan Sutiah.

BACA LAINNYA  MFA Kukuhkan ATAB, Selain Hobi Juga Sebagai Wadah Silaturahmi ke Desa-desa

“Senang rasanya ketika warga yang tergolong lansia mau divaksin, hari ini kita mendapatkan 4 warga semua di wilayah kecamatan Jambi Timur, semoga lelah membawa berkah,” pungkasnya.

Kegiatan vaksin presisi door to door ini akan terus dilaksanakan sampai hari Jum’at 17 Desember 2021, semoga dengan melaksanakan vaksin ini pandemi covid-19 di Kota Jambi cepat terselesaikan.

Humas Polda Jambi/ Redaksi

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Sukseskan Pemilu 2020, Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari KPU Provinsi

Kabar Daerah

Wakapolda Jambi Ikuti Peninjauan Vaksinasi Anak Via Zoom Meeting

Kabar Daerah

Wagub Abdullah Sani: Hari Santri Mengenang Kembali Sejarah Perjuangan

Ekonomi

Melalui DUMISAKE Pemprov Jambi Terus Berupaya Dorong UMKM

Batanghari

Bahas RKP Desa Rambutan Masam Apakah Kades Terpilih Diundang?

Merangin

Wawako Maulana dan Bupati Mashuri Terlihat Romantis Saat Pelantikan KAHMI Merangin

Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Rapat Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Jawaban Pemkab Terhadap Pandangan Fraksi

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Perketat Keamanan 63 Gereja Saat Natal 2021