Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Kabar Daerah · 11 Des 2021 12:14 WIB

Dengan Cara Humanis, Binmas Polresta Jambi AKP Mardonna Turun Langsung Vaksin Lansia


 AKP Mardonna saat mengunjungi rumah warga untuk melakukan vaksin Perbesar

AKP Mardonna saat mengunjungi rumah warga untuk melakukan vaksin

Kabarjambikito.com – Guna untuk menindaklanjuti pelaksanaan ‘Vaksin Presisi Polresta Jambi’ yang dibuka sejak hari Selasa 07 Desember sampai dengan hari Jum’at 17 Desember 2021, Kasat Binmas Polresta Jambi AKP Mardonna Lamtio selalu memberikan terobosan-terobosan agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan sesuai harapan.

Hari Kamis (10/12) kemarin, AKP Mardonna melanjutkan kunjungannya ke rumah-rumah warga di Kelurahan Rajawali dan Kelurahan Tanjung Sari di Kecamatan Jambi Timur yang selama ini belum tersentuh oleh pemerintah untuk melaksanakan vaksin.

BACA LAINNYA  Kakak Adik Tak Boleh Ikut Ujian Karena Tak Bayar SPP, Walikota Fasha: Saya Yang Bayar

Seperti biasa, untuk mendapatkan informasi warga yang belum melaksanakan vaksin, AKP Mardonna berkoordinasi dengan RT, Lurah, Camat dan beberapa Organisasi Sosial Masyarakat (Orsosmas) diantara Pemuda Pancasila, Senkom Mitra Polri, KBPP Polri, Pokdar Kamtibmas, ORARI dan RAPI.

“Untuk mendapatkan data warga yang belum melaksanakan vaksin saya berkoordinasi dengan RT, Lurah, Camat dan Orsosmas. Setelah dapat data warga yang belum divaksin saya berkoordinasi dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) baru kita laksanakan vaksinasi,” terang Donna

BACA LAINNYA  Meringankan Beban Masyarakat, Al Haris Bakal Dirikan Unit Stroke di RSUD Raden Mattaher

Tak hanya itu, AKP Mardonna selalu mengedepankan pendekatan kepada warga dengan cara humanis dan kekeluargaan agar warga merasa membutuhkan vaksin setelah mendengarkan penjelasan yang disampaikannya.

“Kita jelaskan dulu pentingnya tubuh untuk mendapatkan vaksin, kita ajak ngobrol baik-baik bahkan saya pun sambil bernyanyi seraya memeluk dengan kasih sayang kepada lansia yang mau divaksin,” jelas Donna

Dengan semangat dan kerjakerasnya, AKP Mardonna bersama tim berhasil mendapatkan 4 warga yang tergolong lansia untuk melaksanakan vaksinasi yaitu Tummirah, Rohanah, Wagiyem dan Sutiah.

BACA LAINNYA  Kapal Bermuatan Besi Rongsokan Digeledah, Lihat, Isinya Mengagetkan

“Senang rasanya ketika warga yang tergolong lansia mau divaksin, hari ini kita mendapatkan 4 warga semua di wilayah kecamatan Jambi Timur, semoga lelah membawa berkah,” pungkasnya.

Kegiatan vaksin presisi door to door ini akan terus dilaksanakan sampai hari Jum’at 17 Desember 2021, semoga dengan melaksanakan vaksin ini pandemi covid-19 di Kota Jambi cepat terselesaikan.

Humas Polda Jambi/ Redaksi

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN

27 Juni 2022 - 21:07 WIB

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Acungkan Jempol Untuk Bea Cukai Jambi

20 Juni 2022 - 19:38 WIB

Pelayanan Publik Resmi Beroperasi, Fasha : Jika Ada Pungli Foto dan Laporkan

20 Juni 2022 - 13:22 WIB

Perjuangkan Keuangan Daerah,  Manifestasi Maulana Untuk Memperjuangkan Kemakmuran  Rakyat

20 Juni 2022 - 08:13 WIB

Hadiri Acara BKPRMI, Maulana Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

18 Juni 2022 - 10:54 WIB

Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

12 Juni 2022 - 09:22 WIB

Trending di Kota Jambi