Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Bungo / Kesehatan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 09:33 WIB

Dengar Kabar Warga Menderita Kanker Lidah, Danramil 416-06 Muara Bungo Langsung Bergerak

Kabarjambikito.com – Mendengar kabar Habibah (30) warga binaan dari Babinsa Serda Afrizal, mederita kanker lidah. Danramil 416-06 Muara Bungo datangi kediamannya di dusun Teluk Panjang, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Sabtu (28/8/2021).

Serda Afrizal mengatakan, Habibah ini memang salah satu warga binaannya di Teluk Panjang. Ia mendapat kabar dari warga lain, ada seorang IRT menderita kanker lidah dan sulit sekali kalau dia ingin makan akibat penyakit tersebut.

BACA LAINNYA  Tegas !!!  Tokoh Pemuda Bungo Minta Ketua DPP Gerindra Pecat Ketua DPRD Bungo

“Selaku babinsa sudah kewajiban saya untuk membantu keluhan dan masalah yang sedang dialami oleh warga binaan. Kemarin ibu Habibah mengeluh kalau ia lapar dan mau makan tak bisa karena ia menderita kanker lidah,”ungkap Afrizal.

Kasihan melihatnya, akhirnya perihal ini disampaikan langsung kepada Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Syaiful Anwar dan bersama Danramil langsung melihat langsung kondisi Habibah. Ia bercerita cuma bisa konsumsi susu kaleng saja kalau kaman tidak bisa.

BACA LAINNYA  Wabup Tanjabbar Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

“Awalnya beliau enggan riawat di rumah sakit takutnya di bilang Covid-19. Berkat masukan dan saran yang diberikan tidak lama kemudian ia mau dirawat ke RSUD Muara Bungo. Ya intinya kita membantu kasihan kanker lidahnya semakin parah, dan buk Habibah dua tahun lalu pernah juga di rawat di rumah sakit di Sumbar akibat penyakit yang dideritanya,”ucap Afrizal.

Terpisah Danramil Kapten Inf Syaiful Anwar membenarkan, bersama Babinsa membantu pederita kanker lidah supaya dirawat ke rumah sakit. Kasian ia tidak bisa makan karena lidahnya berdarah terus. Jadi harus dirawat ke rumah sakit.

BACA LAINNYA  Berikut Jumlah ASN dan PTT Batanghari Yang Telah di Vaksin

“Alhamdulillah, setelah diberi masukan akhirnya ibu Habibah mau dirawat ke rumah sakit. Tak cuma itu, ketakutan ia kalau dibawa ke rumah sakit akan di cap Corona, namun setelah diswab Antigen hasilnya negatif,”ujar Kapten Inf Syaiful.

Share :

Baca Juga

Bungo

Viral.. Ketua DPRD Bungo Kebingungan Saat Wawancara, Aksinya Jadi Sorotan Warganet

Kesehatan

Soal Sertifikat Vaksin Jokowi Ramai di Medsos, Ini Tanggapan Kemenkes

Kesehatan

Ribuan Vaksin Habis di Unja, Kapolres Muaro Jambi Akan Kembali Gelar Vaksin Massal di Kumpe

Bungo

Rio Asal Bungo Ini Siap Rebut Kursi Nomor Satu di Pilkada 2024

Kesehatan

Dapat Kabar Bayi Kekurangan Gizi, Bupati Anwar Sadat Langsung Kunjungi RSUD Daud Arif Kualatungkal

Batanghari

Dinkes Batanghari Swab Antigen Pedagang dan Pengunjung Pasar Keramat Tinggi

Kesehatan

Payudara Mahasiswi Ini Mengalami Nyeri dan Bengkak Setelah di Vaksin

Batanghari

Berikut Jumlah ASN dan PTT Batanghari Yang Telah di Vaksin