Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Bungo · 29 Agu 2021 09:33 WIB

Dengar Kabar Warga Menderita Kanker Lidah, Danramil 416-06 Muara Bungo Langsung Bergerak


 Dengar Kabar Warga Menderita Kanker Lidah, Danramil 416-06  Muara Bungo Langsung Bergerak Perbesar

Kabarjambikito.com – Mendengar kabar Habibah (30) warga binaan dari Babinsa Serda Afrizal, mederita kanker lidah. Danramil 416-06 Muara Bungo datangi kediamannya di dusun Teluk Panjang, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Sabtu (28/8/2021).

Serda Afrizal mengatakan, Habibah ini memang salah satu warga binaannya di Teluk Panjang. Ia mendapat kabar dari warga lain, ada seorang IRT menderita kanker lidah dan sulit sekali kalau dia ingin makan akibat penyakit tersebut.

BACA LAINNYA  Berikut Jumlah ASN dan PTT Batanghari Yang Telah di Vaksin

“Selaku babinsa sudah kewajiban saya untuk membantu keluhan dan masalah yang sedang dialami oleh warga binaan. Kemarin ibu Habibah mengeluh kalau ia lapar dan mau makan tak bisa karena ia menderita kanker lidah,”ungkap Afrizal.

Kasihan melihatnya, akhirnya perihal ini disampaikan langsung kepada Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Syaiful Anwar dan bersama Danramil langsung melihat langsung kondisi Habibah. Ia bercerita cuma bisa konsumsi susu kaleng saja kalau kaman tidak bisa.

BACA LAINNYA  Dinas PdK Batanghari Sebut, Guru yang di Vaksin Sudah Capai 98 Persen

“Awalnya beliau enggan riawat di rumah sakit takutnya di bilang Covid-19. Berkat masukan dan saran yang diberikan tidak lama kemudian ia mau dirawat ke RSUD Muara Bungo. Ya intinya kita membantu kasihan kanker lidahnya semakin parah, dan buk Habibah dua tahun lalu pernah juga di rawat di rumah sakit di Sumbar akibat penyakit yang dideritanya,”ucap Afrizal.

Terpisah Danramil Kapten Inf Syaiful Anwar membenarkan, bersama Babinsa membantu pederita kanker lidah supaya dirawat ke rumah sakit. Kasian ia tidak bisa makan karena lidahnya berdarah terus. Jadi harus dirawat ke rumah sakit.

BACA LAINNYA  7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik

“Alhamdulillah, setelah diberi masukan akhirnya ibu Habibah mau dirawat ke rumah sakit. Tak cuma itu, ketakutan ia kalau dibawa ke rumah sakit akan di cap Corona, namun setelah diswab Antigen hasilnya negatif,”ujar Kapten Inf Syaiful.

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Maraknya Penyakit Hepatitis, Dinskes Batanghari Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

10 Mei 2022 - 06:55 WIB

Capaian Vaksin Anak Dosis Kedua di Batanghari Masih Rendah, Ini Kata Kapolres Hasan

18 Maret 2022 - 20:07 WIB

Ratusan Anak-anak SD Ikuti Vaksinasi Didampingi Orang Tua

18 Februari 2022 - 08:04 WIB

Begini Kronologi Kecelakaan Yang Menewaskan Pelajar di Batanghari

11 Februari 2022 - 19:23 WIB

Al Haris Bakal Dirikan UPTD Alkal di Perbatasan Kabupaten Bungo

24 Januari 2022 - 13:37 WIB

Wakapolda Jambi Ikuti Peninjauan Vaksinasi Anak Via Zoom Meeting

19 Januari 2022 - 13:03 WIB

Trending di Kabar Daerah