Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini Hadiri HUT SMA N 3 Kota Jambi, Abdullah Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kapolsek Marosebo Ulu Pantau Langsung Vaksinasi Siswa SD

Home / Kabar Daerah / Provinsi Jambi

Minggu, 28 November 2021 - 17:50 WIB

Di Batanghari Oknum Mahasiswa KKN Jadi Viral, Disisi Lain Tim Gubuk Nenas UNJA Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Kabarjambikito.com – Tim Gubuk Nenas Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih penghargaan Juara 1 Nasional Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award Stand Pameran dan Bazar Terbaik Kategori Offline dan Juara 2 Nasional KMI Award Kategori KBMI Sub Makanan dan Minuman yang diraih KMI Expo XII 2021 di Universitas Brawijaya Malang.

Hingar bingar prestasi tersebut begitu istimewa karena membawa harum nama baik Universitas Jambi dimata nasional. Tapi berita kemenangan tersebut seolah luntur dan tidak mendapat respon dari masyarakat kampus karena pergolakan yang sedang terjadi.

BACA LAINNYA  Al Haris: Peran Kemenag Sangat Penting Membina dan Mengatur Ummat Beragama Dengan Baik

Beberapa waktu yang lalu terjadi aksi demo dari mahasiswa kepada rektor yang kabarnya tersebar melalui akun instagram @bangsamahasiswa sampai ke nasional.

Kabar kemenangan tim Nenas makin tertutupi kala insiden pengusiran mahasiswa KKN di Kabupaten Batanghari ikut meluas di berbagai media nasional.

BACA LAINNYA  Kemendagri: Pasangan Nikah Siri Bisa Buat Kartu Keluarga

“Ya kami merasa sedih, prestasi yang kami menangkan di nasional tidak mendapat sambutan bahkan tertutupi oleh kejadian lain yg mencemari nama baik Universitas Jambi.” Ucap Adam Alfatah salah satu mahasiswa dari tim Nenas.

Sudah seharusnya mahasiswa dan birokrasi yang ada di kampus ikut serta dalam mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas Jambi.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris : Seni Budaya Adalah Aset Bangsa Yang Harus Diangkat dan Dilestarikan

Selayaknya pula peran media dapat memfilter dan menaikkan berita tentang prestasi dan kebanggan yang mampu diraih oleh masyarakat. Bukannya memperkeruh suasana dengan membuat trending kejadian yang membuat resah masyarakat.

Tim Nenas tetap menjadi berlian yang bersinar ditengah lumpur yang mencoba merusak citra dan nama baik Universitas Jambi. (Edo)

Share :

Baca Juga

Batanghari

KKKS Jindi South Jambi B Co., Ltd Beri Bantuan Dana CSR Kepada Siswa Berprestasi di Batanghari

Batanghari

M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021

Kabar Daerah

Ketua MAM UNJA Datangi Kantor Kejati Jambi, Ada Apa?

Provinsi Jambi

Al Haris: Pergunu Harus Optimalkan Peran dan Lakukan Terobosan

Merangin

Polres Merangin Gelar Vaksinasi Massal, Catat Jadwalnya

Kabar Daerah

Tuntut Hak Konsumen, LPKNI Disambut Hangat Oleh BM Maybank Finance Jambi

Provinsi Jambi

Lantik 91 Pejabat Fungsional, Sekda Sudirman Minta Pejabat Aktif Berinovasi

Kabar Daerah

Ternyata Orang Melayu Jambi Punya Peradaban Sangat Maju di Bidang Pendidikan