Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Kabar Daerah · 28 Nov 2021 17:50 WIB

Di Batanghari Oknum Mahasiswa KKN Jadi Viral, Disisi Lain Tim Gubuk Nenas UNJA Raih Penghargaan Tingkat Nasional


 Di Batanghari Oknum Mahasiswa KKN Jadi Viral,  Disisi Lain Tim Gubuk Nenas UNJA Raih Penghargaan Tingkat Nasional Perbesar

Kabarjambikito.com – Tim Gubuk Nenas Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih penghargaan Juara 1 Nasional Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award Stand Pameran dan Bazar Terbaik Kategori Offline dan Juara 2 Nasional KMI Award Kategori KBMI Sub Makanan dan Minuman yang diraih KMI Expo XII 2021 di Universitas Brawijaya Malang.

Hingar bingar prestasi tersebut begitu istimewa karena membawa harum nama baik Universitas Jambi dimata nasional. Tapi berita kemenangan tersebut seolah luntur dan tidak mendapat respon dari masyarakat kampus karena pergolakan yang sedang terjadi.

BACA LAINNYA  Kasus JS Padang Kelapo, Warga Minta Inspektorat Batanghari Tegas

Beberapa waktu yang lalu terjadi aksi demo dari mahasiswa kepada rektor yang kabarnya tersebar melalui akun instagram @bangsamahasiswa sampai ke nasional.

Kabar kemenangan tim Nenas makin tertutupi kala insiden pengusiran mahasiswa KKN di Kabupaten Batanghari ikut meluas di berbagai media nasional.

BACA LAINNYA  Truk Batubara Sering Buat Macet, Fraksi PAN Minta Pemprov Jambi Selesaikan Segera

“Ya kami merasa sedih, prestasi yang kami menangkan di nasional tidak mendapat sambutan bahkan tertutupi oleh kejadian lain yg mencemari nama baik Universitas Jambi.” Ucap Adam Alfatah salah satu mahasiswa dari tim Nenas.

Sudah seharusnya mahasiswa dan birokrasi yang ada di kampus ikut serta dalam mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas Jambi.

BACA LAINNYA  HBA Berharap Pengurus LAM Yang Baru Bekerja Secara Kolektif dan Rasa Kebersamaan

Selayaknya pula peran media dapat memfilter dan menaikkan berita tentang prestasi dan kebanggan yang mampu diraih oleh masyarakat. Bukannya memperkeruh suasana dengan membuat trending kejadian yang membuat resah masyarakat.

Tim Nenas tetap menjadi berlian yang bersinar ditengah lumpur yang mencoba merusak citra dan nama baik Universitas Jambi. (Edo)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media

28 Juni 2022 - 20:14 WIB

Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media

28 Juni 2022 - 20:14 WIB

Al Haris Berkomitmen Bangun SDM Dibidang Kesehatan

23 Juni 2022 - 21:22 WIB

Hadi Prabowo Sebutkan Data Baru Dugaan Korupsi Anak Perusahaan PTPN 6

22 Juni 2022 - 14:28 WIB

Awal Juli, DAAL Pentaskan Karya Eksperimentasi Berbasis Tradisi di Jambi

19 Juni 2022 - 00:12 WIB

Google-FJPI Adakan Workshop, “Optimizing Google Tools for Journalist”

18 Juni 2022 - 19:15 WIB

Trending di Provinsi Jambi