Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Kabar Daerah / Peristiwa / Tebo

Jumat, 1 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Didemo Mahasiswa, Pemkab Merangin Klaim Bupati Tak Minta Mobil Dinas Baru

Mahasiswa Demo di Merangin. (Ist)

Mahasiswa Demo di Merangin. (Ist)

Kabarjambikito.com – Pengadaan mobil dinas baru untuk Bupati Merangin, Sekda dan Wakil Ketua DPRD Merangin ditolak mahasiswa. Pemkab Merangin mengatakan Bupati tak pernah meminta mobil dinas baru.

“Bupati sudah menyampaikan jika dirinya tidak akan menerima mobil dinas baru itu, beliau kan sebelumnya juga sudah memberitahukan bahwa mobil dinas baru itu bukan beliau yang minta tetapi keinginan oleh DPRD sendiri,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Merangin Jambi, Khoiri, kepada wartawan, Jumat (1/10/2021).

Dikutip dari Detik.com, Polisi Sempat Amankan Mahasiswa Demo Tolak Mobil Baru Bupati-Sekda Merangin
Khoiri mengatakan mobil dinas baru yang dianggarkan dalam APBD Perubahan itu ditujukan untuk mengganti mobil dinas yang sempat mengalami kecelakaan. Dia mengatakan Bupati Merangin siap membatalkan pengadaan mobil dinas tersebut.

BACA LAINNYA  Rumah Warga Muara Bulian Dilahap Si Jago Merah

“Anggaran mobil dinas baru ini kan karena mobil yang lalu yang digunakan bupati alami kecelakaan, tetapi jika ditolak, bupati secara umum juga telah menyetujui jika memang harus mobil itu dibatalkan, beliau tidak mempersoalkannya,” ujar Khoiri.

Dia menyebut Bupati Merangin sudah pernah menolak pengadaan mobil dinas baru. Namun, dia ogah mengomentari pengadaan mobil dinas untuk Pimpinan DPRD dan Sekda.

“Bupati sendiri sudah menolaknya, kalau pun sudah sah dianggarkan itu, saya rasa tanya sama pihak DPRD saja, kalau bupati tidak masalah jika harus dibatalkan, kalau untuk DPRD dan sekda tanya yang bersangkutan saja, kan sudah jelas bupati tidak masalah kalau mobil dinas itu dibatalkan,” kata Khoiri.

BACA LAINNYA  Camat Tebo Ilir Minta Perusahaan Tepati Hasil Kesepakatan

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Merangin, Jambi, melakukan penolakan terhadap perencanaan pengadaan mobil dinas baru yang akan dianggarkan untuk bupati pada tahun ini. Mahasiswa itu bahkan juga sempat menjalankan aksi unjuk rasa demi menolak mobil dinas baru itu.

Perencanaan pembelian mobil dinas baru untuk Bupati, Sekda dan Wakil Ketua DPRD disana dinilai tidak etis dalam kondisi pandemi. Dana anggaran itu dinilai mahasiswa kenapa tidak dialihkan untuk hal lain seperti penanganan COVID-19 atau anggaran pembangunan infrastruktur yang masih sangat minim dan banyak yang rusak.

BACA LAINNYA  Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur, Warga Kerinci Diamankan Polisi

Sempat terjadi keributan antara mahasiswa dan seorang wakil rakyat di gedung itu. Ketegangan antara mahasiswa dan wakil rakyat ini lantaran aksi penolakan mahasiswa dari mobnas tersebut tidak digubris oleh mereka.

Polisi sempat mengamankan 7 orang mahasiswa karena aksinya sudah melewati jam maksimal. Para mahasiswa itu telah dipulangkan oleh polisi.

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Mau dapat Voucher Nginap Atau Makan di Hotel, dan Ada Voucher Kecantikan, Yuk Ikutin Ni..

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo: Setiap Mengikuti SIP Harus Ikuti Ketentuan

Kabar Daerah

Anwar Sadat Hadiri Pelaksanaan Evaluasi SAKIP dan RB Tahun 2021 Via Zoom Metting

Infrastruktur

Berjuang Untuk Rambutan Masam dan Pulau, Risno Minta Jalan di Belakang Desa Rambutan Masam Dibangun Tahun 2022

Kabar Daerah

Hadiri MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi, Bupati Tanjabbar : Membumikan Ajaran Al-Qur’an

Kabar Daerah

Hadiri Acara Wisuda STKIP/ STIT Abdullah Sani: Berharap Wisudawan Bisa Jadi Enterpreneur

Batanghari

Kades Terpilih Hadir di Musyawarah Bersama, Warga Minta Bantuan Mesin Perontok Padi

Batanghari

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari