LIVE TV
Viral !! Video Petani Ngamuk sampai Merusak Tanaman Cabai di Kebun Terkait Kontrak PetroChina, Bupati: Kita Sepakat Untuk Kaji Ulang Gubernur Al Haris Tekankan Sat Pol PP Layani Masyarakat Secara Baik Pendemi Covid-19, Camat Muara Bulian Ajak Warga Semangat Pasang Bendera Wawako Maulana: APRI Rumah Besar Penghulu Untuk Melayani Umat Kota Jambi

Home / Peristiwa / Tanjabbar

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:26 WIB

Diduga Ada Permainan, Komisi II DPRD Tanjabbar Bakal Panggil Dinas PH

Kabarjambikito.com – Komisi II DPRD kabupaten Tanjab Barat akan memanggil dinas Pertanian dan Holtikultura (DPH) dalam waktu dekat. Terkait terselubung nya kegiatan pembuatan embung dari alokasi dana APBN 2021.

Hal itu dikatakan ketua komisi II DPRD Tanjab Barat, Suprayogi. Menurutnya, DPRD tidak mengetahui adanya kegiatan pembuatan embung di dinas pertanian dan holtikultura tahun ini.

” Kita tidak tau ada program itu, jika benar ada kegiatan tersebut akan kami panggil nanti pihak dinas terkait dan mempertanyakan, kebetulan mitra kerja komisi ll, ” kata politisi Golkar ini, Kamis (17/6/2021)

Selain komisi II ungkapan yang sama juga juga dikatakan beberapa anggota DPRD Tanjab Barat, terkait program embung dari alokasi dana pusat ini. Selain kaget, mereka juga mengaku tidak tau ada program tersebut pada tahun ini.

Baca Juga   Perjalanan Betuah (24)

” Tidak tahu kita ada kegiatan embung tahun ini, karena tidak ada disampaikan pihak dinas secara rinci ke kami, biasanya sebelum turun program itu di sampaikan ke kami, meskipun itu berada di bidang komisi lain, ” ujar Ketua komisi III Hamdani Politisi PDI-Perjuangan ini.

Diberitakan sebelumnya, dinas pertanian dan holtikultura kabupaten Tanjab Barat terindikasi tidak transparan dalam melaksanakan kegiatan pembuatan embung yang bersumber dari alokasi dana APBN 2021.

Kepala dinas pertanian dan holtikultura Tanjab Barat, Ir. Zainuddin saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengaku tidak tau soal teknis pekerjaan di lapangan.

” Saya dak paham juga, karena PPTK mengenai kegiatan ini ada dengan Bu Ade,” kata Zainuddin, Kamis (17/6/2021).

Selain tidak paham soal teknis dilapangan, Kadis juga menyebut jika pekerjaan pembuatan embung di awasi oleh konsultan.

Baca Juga   Lakantas di Jalin Timur Jambi - Merlung Memakan Dua Korban Meninggal Dunia

” Ada konsultan yang mendampingi petani, kalau tidak salah konsultan nya H. Somad, ” jelas Zainuddin.

Penjelasan Kapala Dinas terkait penggunaan jasa konsultan dalam pelaksanaan program embung langsung dibantah Konsul H. Somad. Menurutnya, program embung tersebut tidak menggunakan jasa konsultan, melainkan langsung di awasi oleh dinas tersebut.

” Apa yang disampaikan oleh kepala dinas itu keliru, karena jasa konsultan kami tidak sedikitpun terlihat dalam program embung itu, ” bantahnya melaui via Whatsapp .

Sayangnya Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan Holtikultura, Ade Rahmawati, ST yang juga merupakan PPTK kegiatan embung menghindar saat ditanya media terkait program dibidang yang dipimpinnya.

” Maaf saya mau pergi, tanya langsung sama Kadis aja, ” jawabnya singkat.

(Sul)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kondisi Warga Memprihatinkan, Bupati Anwar Sadat Langung Turun ke Lokasi

Peristiwa

Arus Sungai Membuat Jembatan Ambruk, Nasib Warga Terancam Terisolir

Hukrim

Diduga Kangkangi Aturan, HGU PT DAS Terancam Tidak Diperpanjang

Peristiwa

Bantu Rumah Warga Kebakaran, Petugas Damkar Meninggal Dunia

Kabar Dunia

MasyaAllah… Kenal di Medsos, Putra Asal Jambi Tunangan Dengan Gadis Turki, Begini Ceritanya

Peristiwa

Polri Gandeng Interpol Buru Jozeph Paul Zhang yang Ngaku Nabi Ke-26

Peristiwa

Al Haris-Sani The Real Winner Jambi 2020

Peristiwa

Perjalanan Betuah (4) Musri Nauli