Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Peristiwa · 10 Mar 2022 11:58 WIB

Diduga Adanya Nepotisme dan Persengkongkolan, MAN Lakukan Aksi di Depan BP2JK


 Masyarakat Anti Nepotisme (MAN) gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Wilayah Jambi Perbesar

Masyarakat Anti Nepotisme (MAN) gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Wilayah Jambi

Kabarjambikito.com — Masyarakat Anti Nepotisme (MAN) gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Wilayah Jambi.

Masyarakat menuntut keadilan dan keterbukaan informasi publik terhadap tender penggantian jembatan rumah gedang cs dengan pemenang CV. Zaid Dharmawangsa Wiranata dan Rehabilitasi Jembatan Penetai cs dengan pemenang CV. Limas Perkasa.

Dalam orasinya, kordinator aksi, Zulkarnain menyampaikan beberapa tuntutan kepada BP2JK Wilayah Jambi, dirinya menilai ada kerancuan dalam proyek tersebut.

BACA LAINNYA  WASPADA !!!, Harimau Terkam Hewan Ternak Warga di Kecamatan Pemayung

Dimana CV. Zaid Dharmawangsa Wiranata yang di umumkan sebagai pemenang patut diduga tidak mampu melaksanakan pekerjaan tersebut mengingat nilai penawaran hanya sebesar 75,97% dari nilai HPS, sementara keuntungan bagi rekanan hanya sebesar 15%.

” Dari mana keuntungan rekanan yang membanting harga 24,3%, apakah mungkin rekanan bekerja dengan rugi, patut di duga pekerjaan tidak akan berjalan maksimal dan pembangunan bisa berantakan ” Ujar Zulkarnain, Kamis (10/03/2022).

BACA LAINNYA  Al Haris Ajak Generasi Muda Jadikan Museum Geologi Sebagai Sarana Edukasi

Masyarakat Anti Nepotisme (MAN) turut menduga bahwa CV tersebut mendapatkan bantuan dari pihak-pihak tertentu pada BP2JK Wilayah Jambi, meskipun penawarannya tidak memenuhi ketentuan dalam dokumen pengadaan dan tetap di umumkan.

” CV ini di duga sengaja mundur pada tender paket rehabilitasi jembatan Penetai, dengan hasil evaluasi yang menyatakan bahwa Zaid Dharmawangsa Wiranata tidak lulus evaluasi kewajaran harga dengan alasan tidak bersedia dilanjutkan ke tahapan evaluasi kewajaran harga (EKH), Kami menuntut batalkan tender tersebut ” Bebernya.

BACA LAINNYA  Warga Gantung Diri Dengan Lilitan Kabel

Dipenghujung orasinya, Zulkarnain meminta kepala satuan kerja pelaksanaan jalan nasional wilayah ll jambi untuk memerintah pokja segera merevisi hasil tender.

” Kami minta di evaluasi ulang agar diperoleh pemenang tender yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, bebas dari segala bentuk persengkongkolan dan Nepotisme ” Pungkasnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sadis!! Warga Marosebo Ulu, Batanghari Ditemukan Dengan Leher di Gorok

13 Mei 2022 - 06:24 WIB

Antar Istri ke Kota Jambi, Pulangnya Rumah di Bobol Maling

30 April 2022 - 15:24 WIB

Mahasiswi FKIP Universitas Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa di Kamar Kos

28 April 2022 - 08:33 WIB

Mengindap Penyakit Stroke, Warga Bajubang Laut Terabaikan, Ini Kata Kades

21 April 2022 - 12:29 WIB

Catut Nama Dandim 0419/ Dandim Tanjab, Oknum Lakukan Modus Minta Beli Tiket

20 April 2022 - 21:57 WIB

Sedang Buang Air Besar, Seorang Pekerja Kontraktor di Terkam Harimau

20 April 2022 - 16:45 WIB

Trending di Peristiwa