Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Hukrim · 27 Okt 2021 07:40 WIB

Diduga Cabuli Istri Tahanan, Oknum Kapolsek Diperiksa Propam dan Copot Dari Jabatannya


 Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak saat memberikan keterangan pers. (Foto: Viva.co.id) Perbesar

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak saat memberikan keterangan pers. (Foto: Viva.co.id)

NASIONAL – Bidang Propam Polda Sumut mengungkap fakta baru bahwa MU (19) diduga dicabuli oleh oknum anggota Polsek Kutalimbaru berinisial Bripka RHL di sebuah hotel di Kota Medan. Saat itu, korban ternyata juga sedang hamil.

Korban bernama MU merupakan istri tahanan narkoba berinsial SM yang ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru di kos mereka di Gang Buntu, Jalan Kapten Muslim, Kota Medan.

Fakta korban dicabuli saat hamil terungkap saat MU dan Bripka RHL dimintai keterangan oleh Bidang Propam Polda Sumut. Penyelidikan kasus ini terus didalami.

BACA LAINNYA  Wanita Kerja Honorer di Dispenda Ditemukan Meninggal di Kos

“Keterangan dari beberapa saksi ini memang ada dugaan persetubuhan anggota kita RHL,” sebut Kepala Bidang Propam Polda Sumut, Kombes Pol Donal Simanjuntak kepada wartawan di Mako Polda Sumut, Selasa petang, 26 Oktober 2021.

Pencabulan itu terjadi usai suami korban dan rekannya berinsial AS ditangkap. Dalam penggrebekan itu, MU juga diamankan. Namun, tidak diketahui apa penyebabnya wanita tersebut dibebaskan.

Setelah itu, terjadilah komunikasi antara Bripka RHL dan MU. Kemudian, keduanya membuat janji dan korban dijemput di kosnya dan dibawa ke sebuah hotel dan diduga terjadi pencabulan tersebut.

BACA LAINNYA  Wabup BBS Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Kegiatan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Sungai Bahar

“Pada saat itu sesuai keterangan si korbannya sedang dalam keadaan hamil,” tutur Donal.

Donal mengatakan, dari pemeriksaan dan penyidikan terbukti mengarah pencabulan dan melanggar hukum. Ia mengungkapkan, sudah ada sanksi berat menanti Bripka RHL.

“Kalau menang nanti keterangan terbukti, tentunya sanksinya adalah kita lakukan kode etik dengan sanksi PTDH (pemecatan tidak dengan hormat),” jelas Donald.

Kapolda Sumut Langsung Copot Kapolsek

Imbas kasus ini, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak langsung mencopot Kapolsek Kutalimbaru, AKP Hendri Surbakti dan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru, IPDA Syafrizal.

BACA LAINNYA  Penasehat Hukum KPA Gubri Laporkan Larshen Yunus ke Polda Riau

Selanjutnya, dua oknum diduga terlibat dalam kasus itu dibebaskan tugas sementara untuk proses pemeriksaan Bidang Propam Polda Sumut.

“Jadi untuk Kapolsek, Kanit serta anggotanya sampai saat ini masih dilaksanakan oleh tim propam polda. Nanti terkait dengan hasil dan yang dilaksanakan akan disampaikan,” ucap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko.

Riko menambahkan untuk Kapolsek dibebaskan tugaskan dan ditarik ke Polda Sumut. Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru dan sejumlah personil Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru ditarik ke Polrestabes Medan untuk proses pemeriksaan lanjutan terkait kasus ini.

Sumber: Viva.co.id

Artikel ini telah dibaca 817 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pelaku Pembacok Anaknya Sendiri Ditangkap di Kebun Sawit Warga

18 Mei 2022 - 21:06 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Pelaku Penusuk Leher Warga Marosebo Ulu Berhasil Diamankan Polisi

13 Mei 2022 - 09:14 WIB

Hanya Gegara Lempar Kunci Motor, Satpam Bunuh Rekannya Sendiri

12 Mei 2022 - 17:28 WIB

Nekat Tusuk Polisi Dengan Tombak, Tiga Peluru Tembus Dada DPO Curat di Jambi

11 Mei 2022 - 08:28 WIB

Satpam Ditemukan Meninggal Dunia Diduga di Tusuk Pelaku Pencuri Buah Sawit

9 Mei 2022 - 06:40 WIB

Trending di Hukrim