LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Batanghari / Pendidikan

Sabtu, 20 Februari 2021 - 08:52 WIB

Dinas PdK Batanghari Bakal Buka Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

Foto ilustrasi kegiatan belajar mengajar

Foto ilustrasi kegiatan belajar mengajar

Kabarjambikito.comSetelah sekian lama menjalani kegiatan pembelajaran secara daring akibat pandemi Covid-19, siswa sekolah di Kabupaten Batanghari kini diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Hal ini berdasarkan hasil rapat koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan Kemenag serta Tim Satgas Kecamatan dalam Kabupaten Batanghari pada tanggal 18 Februari 2021 prihal rapat evaluasi pembelajaran tatap muka.

Dimasa pendemi ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari mengatakan, pembelajaran tatap muka disemua satuan pendidikan sudah dapat di mulai, terhitung mulai hari senin, tanggal 22 februari 2021.

Baca Juga   Menuju Pilkades, Adri Febriandi Siap Wujudkan Sungai Puar Makmur

Bagi satuan Pendidikan yang belum melaksanakan pembelajaran tatap muka (Kelurahan) di adakan simulasi selama 1 minggu yang di dampingi oleh tim Satgas setempat ( SD, SMP dan Puskesmas ).

Pembelajaran tatap muka di satuan Pendidikan dalam pengawasan satgas setempat ( SD, SMP dan Puskesmas ).

Satgas setempat berwenang untuk menghentikan pembelajaran tatap muka bilamana diperlukan.

Pembelajaran tatap muka tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah diterbitkan pada surat edaran tanggal 28 Desember 2020 lalu.

Baca Juga   Begini Cerita Azwar Pegawai BNNK Batanghari Saat Mau di Vaksinasi

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari Irsil Syarif S.Pd, kepada Media ini mengatakan, surat edaran tersebut bersifat dinamis dan akan dipantau oleh satgas setempat.

” Ketika ada yang terpapar Covid-19 di sekitaran desa dan Sekolah maka satgas setempat untuk menilai soal proses pembelajaran tatap muka dilaksanakan atau tidaknya,” Uacapnya. Jumat (19/02/2021).

Dikatakan Irsil, di Kabupaten Batanghari ada 14 Kelurahan dan 110 Desa akan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga   Kepsek & Guru SMPN 6 Merlung Diduga Lalaikan Tugas

” Akan tetapi untuk sekolah yang berada di wilayah Kelurahan atau yang belum melaksanakan PTM di adakan simulasi selama satu minggu didampingi oleh satgas setempat,” Terangnya.

Dengan mematuhi Protokol Kesehatan, lanjut Irsil, PTM juga tidak berprinsip diharuskan dan tidak wajib serta harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

” Kalau surat edaran tersebut sudah sesuai ketentuan berdasarkan surat keputusan bersama, kebijakan didalamnya sudah jelas, tapi itu tergantung Satgas setempat untuk melakukan PTM dan satgas berhak penuh untuk kebijakan selanjutnya.” Terangnya.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Didampingi Wabup Bakhtiar, MFA Lantik 25 Pj Kades, Ini Pesan Bupati

Batanghari

Melalui Garda Bangsa, Wujudkan Program Kerja Fadhil Bakhtiar

Batanghari

Lembaga Adat Batanghari Siap Bersinergi Untuk Batanghari Tangguh

Nusantara

Berikut Poin Ini Bikin Guru Honorer Kecewa Kepada Mas Nadiem Makarim

Batanghari

Kunjungan ke Pemayung, Ketua TP PKK Batanghari, Zulva: Tingkatkan Prestasi Dalam Hal Kesehatan

Batanghari

Kaban BKPSDMD Batanghari Sebut, Tahun ini Buka CPNS

Batanghari

Sebagian Desa di Batanghari Telah Terima Transfer Dari KPPN Jambi

Pendidikan

Dinas PdK Batanghari Cabut SE Belajar Mengajar Tatap Muka, Ini Penjelasan