Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Batanghari

Kamis, 6 Januari 2022 - 14:10 WIB

Dinobatkan Sebagai Pemangku Adat, Camat Minta Para Kades Beri Pelayanan Yang Baik

Sejumlah Kades yang ada di wilayah Kecamatan Marosebo Ulu di nobatkan menjadi pemangku adat

Sejumlah Kades yang ada di wilayah Kecamatan Marosebo Ulu di nobatkan menjadi pemangku adat

Kabarjambikito.com – Sejumlah Kades yang ada di wilayah Kecamatan Marosebo Ulu di nobatkan menjadi pemangku adat di masing-masing desa.

Acara yang berlangsung di Kantor Camat Marosebo di ikuti lima Kades, antara lain, Kades Buluh Kasab, Kembang Seri, Rengas IX, Teluk Leban dan Sungai Ruan Ulu.

Bertempat di pendopo Seluang Mudik Kantor Kecamatan Marosebo Ulu, tepatnya di kelurahan Simpang Sungai Sengas. Kelima Pemangku Adat desa tersebut dikukuhkan karena mereka merupakan Kades terpilih, dan mereka berhak dikukuhkan serta diberi gelar Datuk.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua TP. PKK kabupaten Batanghari, Hj Nur Aini beserta rombongan. Juga hadir pengurus Adat Kecamatan Marosebo Ulu, Kapolsek Marosebo Ulu, Danramil, Kepala KUA, Kepala Desa Se-kecamatan Marosebo Ulu, Kepala Puskesmas Sungai Rengas, Ketua TP. PKK Kecamatan Marosebo Ulu beserta anggota, Ketua BPD Se-kecamatan, Pendamping PKH, MKK Marosebo Ulu dan tamu undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Sekda Batanghari Hadiri Resepsi Pernikahan Warga SAD

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua TP. PKK Desa oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Marosebo Ulu ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan pin PKK yang disaksikan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Batanghari HJ. Nuraini Zubir Bachtiar.

Camat Marosebo Ulu, Budimansyah, SE pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa tugas berat kedepan kepada Kepala Desa yang baru ini sudah menunggu. Disamping menjalankan roda-roda pemerintahan dalam melaksanakan pelayanan publik
yang sudah tertuang di dalam undang-undang dan didukung oleh Peraturan Bupati Batanghari dalam melaksanakan pelayanan publik diantaranya banyak PR yang mesti dilakukan yaitu penyusunan RPJMDes yang diberi tenggang waktu hanya 3 bulan, yang dilanjutkan APBDes anggaran tahun 2022.

BACA LAINNYA  Kapolda Cek Langsung Lapas LPKA Muara Bulian, Begini Cara Tahanan Kabur

“Ini saya sampaikan karena berpatokan dengan program pembangunan yang searah dengan visi-misi bupati Batanghari Tangguh dapat kita jalankan. Tidak hanya khusus lima desa yang saat ini dikukuhkan menjadi pemangku adat di desanya masing-masing, tetapi untuk seluruh kepala desa yang ada di kecamatan Marosebo Ulu yang diiringi oleh ketua BPD untuk segera mungkin bersinergi melaksanakan program ini,” jelasnya didepan tamu undangan.

Selain dari itu, beberapa hari dan beberapa bulan kebelakang kita masih berkecimpung dan fokus untuk meningkatkan persentase vaksin.

“Dan hari ini mobile door to door kerumah, mohon bantuan dan semangatnya, baik itu dari kami selaku satgas covid-19 kecamatan beserta pak kapolsek dan pak danramil serta paskes PKM sungai rengas dan teluk leban. Untuk itu saya memohon kepada Datuk kades, yang mana kita ditargetkan dalam Minggu ini kabupaten Batanghari untuk mencapai 70%,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Dua Tahun Sertifikat Tak Kunjung Terbit, Warga Batanghari: Kami Sudah Bayar Biaya Administrasi

Dirinya berharap kepada ibu PK PKK desa yang sudah dikukuhkan, mengatakan walaupun kecamatan marosebo ulu jarak jangkauan jauh dari ibukota kabupaten Batanghari. Tapi dapat mempersumbangkan kualitas untuk kabupaten Batanghari ini menjadi beberapa Pioneer-pioneer unggulan yang nanti bisa kita bersaing di kecamatan-kecamatan lain di kabupaten Batanghari maupun di tingkat provinsi Jambi.

“Mudah-mudahan dengan satu kesatuan sinergitas kita dalam kecamatan marosebo ulu dapat membangun Batanghari tangguh yang kita inginkan bersama sama,” pungkasnya.

(Edo)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Fadhil Arief: Kerjasama Antar Daerah Sangat Efektif dan Efisien Kedepannya

Batanghari

Pilkades Kembang Seri, Anang Fahri Raih Suara Terbanyak

Batanghari

Kamis Ini Fadhil Arief Bakal Lantik Kades Terpilih

Batanghari

Sapa Kontingen PWN Kota Jambi di Batanghari, Wawako Maulana Bawa Bingkisan

Batanghari

Keluhkan Aroma Sampah Tak Sedap, Warga Minta DLH Batanghari Lebih Aktif

Batanghari

Dua Minggu Jabat Kapolsek Marosebo Ulu, IPTU Parlindungan Sagala Tangani Dua Kasus di Satu Lokasi

Batanghari

Wabup Bakhtiar: Jangan Ada Pejabat Tak Faham 36 Program Batanghari Tangguh

Batanghari

Wabup Bakhtiar: Program Prioritas Butuh Dukungan Infrastruktur Dasar