Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Batanghari ยท 6 Jan 2022 14:10 WIB

Dinobatkan Sebagai Pemangku Adat, Camat Minta Para Kades Beri Pelayanan Yang Baik


 Sejumlah Kades yang ada di wilayah Kecamatan Marosebo Ulu di nobatkan menjadi pemangku adat Perbesar

Sejumlah Kades yang ada di wilayah Kecamatan Marosebo Ulu di nobatkan menjadi pemangku adat

Kabarjambikito.com – Sejumlah Kades yang ada di wilayah Kecamatan Marosebo Ulu di nobatkan menjadi pemangku adat di masing-masing desa.

Acara yang berlangsung di Kantor Camat Marosebo di ikuti lima Kades, antara lain, Kades Buluh Kasab, Kembang Seri, Rengas IX, Teluk Leban dan Sungai Ruan Ulu.

Bertempat di pendopo Seluang Mudik Kantor Kecamatan Marosebo Ulu, tepatnya di kelurahan Simpang Sungai Sengas. Kelima Pemangku Adat desa tersebut dikukuhkan karena mereka merupakan Kades terpilih, dan mereka berhak dikukuhkan serta diberi gelar Datuk.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua TP. PKK kabupaten Batanghari, Hj Nur Aini beserta rombongan. Juga hadir pengurus Adat Kecamatan Marosebo Ulu, Kapolsek Marosebo Ulu, Danramil, Kepala KUA, Kepala Desa Se-kecamatan Marosebo Ulu, Kepala Puskesmas Sungai Rengas, Ketua TP. PKK Kecamatan Marosebo Ulu beserta anggota, Ketua BPD Se-kecamatan, Pendamping PKH, MKK Marosebo Ulu dan tamu undangan lainnya.

BACA LAINNYA  Ini Penyebab Pelajar SMA Negeri 7 Batanghari Minum Racun

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua TP. PKK Desa oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Marosebo Ulu ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan pin PKK yang disaksikan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Batanghari HJ. Nuraini Zubir Bachtiar.

Camat Marosebo Ulu, Budimansyah, SE pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa tugas berat kedepan kepada Kepala Desa yang baru ini sudah menunggu. Disamping menjalankan roda-roda pemerintahan dalam melaksanakan pelayanan publik
yang sudah tertuang di dalam undang-undang dan didukung oleh Peraturan Bupati Batanghari dalam melaksanakan pelayanan publik diantaranya banyak PR yang mesti dilakukan yaitu penyusunan RPJMDes yang diberi tenggang waktu hanya 3 bulan, yang dilanjutkan APBDes anggaran tahun 2022.

BACA LAINNYA  Rokorda NasDem Tanjabbar Berlangsung Meriah Berbagi Kasih

“Ini saya sampaikan karena berpatokan dengan program pembangunan yang searah dengan visi-misi bupati Batanghari Tangguh dapat kita jalankan. Tidak hanya khusus lima desa yang saat ini dikukuhkan menjadi pemangku adat di desanya masing-masing, tetapi untuk seluruh kepala desa yang ada di kecamatan Marosebo Ulu yang diiringi oleh ketua BPD untuk segera mungkin bersinergi melaksanakan program ini,” jelasnya didepan tamu undangan.

Selain dari itu, beberapa hari dan beberapa bulan kebelakang kita masih berkecimpung dan fokus untuk meningkatkan persentase vaksin.

“Dan hari ini mobile door to door kerumah, mohon bantuan dan semangatnya, baik itu dari kami selaku satgas covid-19 kecamatan beserta pak kapolsek dan pak danramil serta paskes PKM sungai rengas dan teluk leban. Untuk itu saya memohon kepada Datuk kades, yang mana kita ditargetkan dalam Minggu ini kabupaten Batanghari untuk mencapai 70%,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Wabup Bakhtiar: Jangan Ada Pejabat Tak Faham 36 Program Batanghari Tangguh

Dirinya berharap kepada ibu PK PKK desa yang sudah dikukuhkan, mengatakan walaupun kecamatan marosebo ulu jarak jangkauan jauh dari ibukota kabupaten Batanghari. Tapi dapat mempersumbangkan kualitas untuk kabupaten Batanghari ini menjadi beberapa Pioneer-pioneer unggulan yang nanti bisa kita bersaing di kecamatan-kecamatan lain di kabupaten Batanghari maupun di tingkat provinsi Jambi.

“Mudah-mudahan dengan satu kesatuan sinergitas kita dalam kecamatan marosebo ulu dapat membangun Batanghari tangguh yang kita inginkan bersama sama,” pungkasnya.

(Edo)

Artikel ini telah dibaca 168 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol

7 Juli 2022 - 19:34 WIB

Terkait Berdirinya Indomaret di Teratai, Ini Komentar Berbagai Pihak

2 Juli 2022 - 10:11 WIB

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Trending di Batanghari