Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Batanghari · 5 Mar 2022 13:53 WIB

Dirgahayu MTsN 6 Batanghari, Kepsek Idham Kholid Beri Apresiasi Kepada Semua Pihak


 Kepsek MTsN 6 Batanghari disuapi oleh Kades Rambutan,  A Roni Ali Perbesar

Kepsek MTsN 6 Batanghari disuapi oleh Kades Rambutan, A Roni Ali

Kabarjambikito.com – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Batanghari pada Sabtu (5/3/2022) mengadakan Jalan Sehat pada Dirgahayu ke- 13 MTsN 6 Batanghari yang diikuti dari sejumlah siswa dari SD sekitar. Jalan Sehat di mulai sekira pukul 0.8.00 WIB dari SD 58/ I Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari yang di iringi drum band hingga sampai ke lokasi MTsN 6 Batanghari.

Kepala MTsN 6 Batanghari, Idham Kholid,S.Pd M.Pd.I mengatakan, kegiatan Dirgahayu ini salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah serta menumpuk tali silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan ini bukan hanya di ikuti oleh siswa tindak SD, namun mulai dari tingkat PAUD, TK, SD,SLITP, hingga tingkat madrasah Tsanawiyah.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut mengadakan lomba mewarna bagi anak-anak TK.

” Tujuan kami untuk mengali bakat maupun potensi anak-anak agar bisa dikembangkan pada masa mendatang untuk menjadi kebanggaan bagi daerah maupun negara, ” kata Idham Kholid.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief Minta Mahasiswa Mampu Melestarikan Kearifan Lokal

Selian melukis, kata Idham, juga ada perlombaan sepak bola. Karena melalui perlombaan ini kita bisa melihat bakat bakat untuk kita kembangkan agar jadi pemain-pemain yang handal kedepannya.

” Mudahan-mudahan akan menjadi ke level tingkat nasional, ” ujar Kepsek Idham Kholid itu.

Yang lebih menarik lagi, para tamu undangan maupun masyarakat yang hadir disuguhkan dengan tari daerah dari anak-anak tindak SD, yang mana para penari yang tampil tersebut merupakan juara 1 , 2, dan 3 pada kegiaatan tersebut.

” Ada juga lomba tari daerah, karena kita di Rambutan Masam ini salah satu desa teryuadi Provinsi Jambi yang banyak menyimpan budaya-budaya asli. Untuk itu sengaja kami mengembangkan budaya-budaya lama, terutama kesenian di bidang tari,” sebutnya.

Bukan hanya perlombaan yang sifatnya dunia saja, tetapi panitia juga mengadakan kegiatan keagamaan yang mana pendidikan ini merupakan madrasah.

” Kita juga megadakan perlombaan asmaul husna, dengan asmaul husna ini kita memuji keagungan Allah,” katanya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Jembatan Timbang di Tembesi

Dengan kegiatan ini sebutnya, mampu membangkitkan semangat generasi penerus bangsa untuk lebih maju lagi, baik dibidang olahraga, kesenian, maupun keagamaan. Sehingga pada masa mendatang bisa membantu pemerintah dalam segala bidang.

Sementara dukungan dari Kades sekitar cukup antusias untuk membatu keberlangsungan Dirgahayu MTsN 6 Batanghari, terutama dari Kades serta perangkat desa support cukup tinggi.

” Alhamdulillah support luar biasa, dari Rambutan Masam, Desa Pulau maupun Desa Sungai Pulai bisa hadir pada acara ini. Untuk Kades Rambutan Masam sendiri, beliau selalu mengontrol kegiatan ini hingga sore,” ujarnya.

Lebih jauh Idham Kholid mengatakan, demi kemajuan MTsN 6 Batanghari, pihaknya terus belajar dari hal-hal yang kecil. Agar madrasah lebih maju, mandiri, dan berprestasi.

” Kami sangat berterima kasih sekali kepada Kementerian Agama Batanghari, hingga Menteri Agama RI yang begitu support dengan kegiatan kami. Dan kami akan selalu meningkatkan prestasi, baik di bidang akademik maupun di bidang-bidang lainnya. Sehingga mampu menjadi anak-anak kita dengan ahkulkarimah, ” ucapnya.

BACA LAINNYA  Peletakan Batu Pertama Untuk Relokasi Warga Rang Kayo Hitam, Fadhil Arief: Ini Akan Dijadikan Milik Sendiri

Dikatakan Idham Kholid, suksesnya acara ini tak terlepas dari peran serta para majelis guru yang memiliki kekompakan yang tinggi sehingga acara berjalan dengan lancar.

” Kami beri apresiasi kepada rekan-rekan majelis guru, baik TU beserta staf yang berkerja keras dari awal hingga pada hari ini. Tanpa rekan-rekan majelis guru tidak mungkin bisa sesukses ini,” katanya.

Tak lupa pula lanjut Idham Kholid, ucapan terima kasih kepada media yang ikut berperan serta dalam kegiatan ini, karena dengan publikasi oleh media, masyarakat luas jadi mengenal MTsN 6 Batanghari.

Turut hadir pada acara Kasi Pendidikan Madrasah, Mukhlis,S.Ag M.Pd, Ketua Pokjawas Kemenag Batanghari, Asmadi,S.Pd.I M.Pd, Kades Sungai Pulai, Kades Rambutan Masam, Kades Pulau, dan tamu undangan lainnya.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Terdaftar Dalam Bansos, Sekdes Ini Berikan Bantuan Tersebut Kepada Masyarakat Miskin

15 April 2022 - 19:39 WIB

Ini Besaran Zakat Fitrah di Batanghari

15 April 2022 - 06:45 WIB

Trending di Batanghari