Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Batanghari · 14 Des 2021 10:58 WIB

Dishub Batanghari Diminta Atasi Macet di Tembesi, Kades Penerokan Minta Pengawasan Lebih Ketat


 Anggota Dewan Batanghari gelar rapat lintas komisi bahas masalah angkutan truk batubara Perbesar

Anggota Dewan Batanghari gelar rapat lintas komisi bahas masalah angkutan truk batubara

Kabarjambikito.com -Menindaklanjuti keluhan masyarakat kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Senin (13/12/2021) pagi. DPRD Kabupaten Batanghari langsung mengelarlintas komisi terkait polemik angkutan batubara di kabupaten Batanghari.

Diketahui kabupaten Batanghari menjadi jalur utama pelintasan angkutan truk batubara. Tentu banyak sekali dampak-dampak yang dianggap membahayakan masyarakat kabupatenm Batanghari.

Rapat tersebut dihadiri langsung anggota dewan Komisi I, Komisi II, Komisi III, Dinas PUPR, Dinas Damkar, Dinas Satpol-PP, Inspektorat, Camat Bajubang, Lurah Bajubang, Kades Penerokan dan tamu undangan lainnya.

Kades Penerokan, Sugino pada rapat itu menyampaikan, apa yang menjadi keluhan warganya, agar angkutan truk batubara ini agar tertib saat melintas di jalan. Dan minta agar kepada pihak terkait untuk lebih ketat lagi pengawasan serta kebijakan hukum.

BACA LAINNYA  Wagub Abdullah Sani: Pemprov Terus Berupaya Lestari Sungai Batanghari

“Tidak tertibnya mobil truk batubara ini membuat warga mengeluh. Begitupun pengawasan dan kebijakan hukumnya pun masih kurang, kami juga meminta agar angkutan truk batubara ini bisa berjaga jarak agar tidak membahayakan pengguna jalan dan mengurangi kemacetan,” pintanya.

Ia juga mengatakan, bukan hanya kemacetan saja yang terjadi, tetapi debu jalanan juga membahayakan bagi kesehatan masyarakat yang ada dipinggir jalan.

“Kami meminta agar penutup mobil batubara ini agar dipasangkan dengan bagus, karena debu batubara ini lebih membahayakan warga,” sebutnya.

Sementara, anggota dewan, Sirojudin juga menyayangkan kemacetan angkutan batubara yang melintas di kabupaten Batanghari yang terus menerus terjadi, apalagi di simpang 3 Pal V Muara Tembesi.

BACA LAINNYA  Pembahasan RAPBD, Edi Purwanto: Kita Harus Ngebut

“Kita untuk Dishub kabupaten Batanghari agar lebih tertib lagi pada tugasnya di jalan. Karena kami pantau mobil kadang masuk ke terminal kadang los saja” ujarnya.

Selian itu lanjut Sirojudin, agar Dishub Batanghari untuk menjaga keamanan para sopir. “Sopir ini kan bayar, kita jangan hanya memungut biaya retribusi saja, tetapi juga harus dijaga keamanan para sopir,” pintanya saat rapat berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, Pihak Dishub Batanghari akan menurunkan personil untuk ditugaskan di simpang tiga Pal V Tembesi untuk mengatur lalulintas agar tidak terjadinya macet.

Sdangkan pihak Damkar agar mengerahkan personil untuk menyirami jalan yang dilalui angkutan batu bara di kecamatan pemayung setiap hari.

BACA LAINNYA  Pentingnya Herd Immunity, Kapolres Irwan Andy Minta Seluruh Elemen Bersatu

Setelah dilaksanakan rapat lintas komisi yang dipimpin oleh Ketua Koomisi lll DPRD Kabupaten Batanghari Azizah, SE dari Fraksi PAN berharap supaya Dinas Perhubungn bersinergi dengan Dishub Provinsi Jambi tentang penertiban truk batubara.

“Kami berharap Dishub Batanghari mnyampaikan kepada pihak perusahaan dan tentang yang lain-lainnya, begitupun dinas PUPR Batanghari juga bersinergi dengan dinas PUPR provinsi Jambi tentang perbaikan jalan provinsi agar dapat bekerjasama untuk terlaksananya penertipan ini,” jelasnya.

Pada rapat tersebut dihadiri langsung anggota dewan Komisi I, Komisi II, Komisi III, Dinas PUPR Batanghari, Dinas Damkar Batanghari, Dinas Satpol-PP Batanghari, Inspektorat Batanghari, Camat Bajubang, Lurah Bajubang, Kades Penerokan dan tamu undangan lainnya. (Edo)

Artikel ini telah dibaca 453 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Sambut 1 Muharam Rambutan Masam Bakal Kedatangan Habib, Ust Dhenny Al Fiqrie: Kita Gaungkan Syiar Islam

6 Juni 2022 - 15:51 WIB

Trending di Batanghari