Menu

Mode Gelap
Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru Abdullah Sani ke Pejabat: Tugas Kita Memberikan Pelayanan Bukan Untuk Dilayani Al Haris Tegaskan, Fokus Pemberataan Pembangunan Setiap Kabupaten/ Kota Al Haris Jenguk Anak Jadi Korban Bacok Ibunya di Tebo Harga TBS dan Pupuk Tidak Sebanding, Petani Sawit Harapkan Pemerintah Bijaksana

Kabar Daerah · 7 Okt 2021 09:08 WIB

Diskominfo Provinsi Jambi Siapkan Program Atasi Kesenjangan Teknologi Informasi di 285 Desa


 Dinas Kominfo Provinsi Jambi mempersiapkan program untuk mengatasi kesenjangan informasi bagi sekitar 285 desa di Provinsi Jambi Perbesar

Dinas Kominfo Provinsi Jambi mempersiapkan program untuk mengatasi kesenjangan informasi bagi sekitar 285 desa di Provinsi Jambi

Kabarjambikito.com – Dinas Kominfo Provinsi Jambi mempersiapkan program untuk mengatasi kesenjangan informasi bagi sekitar 285 desa di Provinsi Jambi yang memiliki akses internet buruk, bahkan belum terjangkau internet sama sekali sehingga menjadi daerah blank spot.

Program yang saat ini sedang dijajaki dengan Telkom sekaligus sebagai upaya untuk mensukseskan Visi Misi Jambi Mantap yang salah satunya adalah memberikan pelayanan internet gratis bagi masyarakat, dimana program ini termasuk dalam salah satu program Dumisake (Dua Milyar Satu Kecamatan).

BACA LAINNYA  Erick Thohir: Media Harus Jadi agen Check And Balance

Mengingat pentingnya teknologi informasi bagi masyarakat bagi masyarakat di desa Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi menggelar pertemuan dengan PT.Telkom untuk membahas kerjasama dalam pengembangan pemanfaatan internet di Provinsi Jambi, dimana dari PT. Telkom dihadiri langsung oleh M. Zaidan Jauhari (General Manager Witel Jambi) beserta Tim. Rapat dipimpin oleh Kadis Kominfo Provinsi Jambi yaitu Ir. Nurachmat Herlambang.M.M.A., Selasa (5/10) bertempat di ruang kerja Kadis Kominfo. Hadir turut mendampingi Kadis Kominfo beberapa Pejabat Eselon III dan IV pada Dinas Kominfo Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Heboh !! Anak Seorang Pensiunan TNI Yang Pernah Masuk Wilayah Batanghari Minta Bantuan Ke Jokowi

Dalam perbincangan yang hangat ini Kadis Kominfo menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk menghilangkan kesenjangan teknologi informasi antara masyarakat yang berada di desa dengan di kota, serta penyamarataan manfaat digitalisasi bagi seluruh masyarakat di Provinsi Jambi.

” Yang harus kita persiapkan dengan baik adalah membangun infrastuktur untuk menjamin program ini dapat berjalan, dan ke depan saya berharap program ini dapat bekerjasama dengan Bumdes sehingga Bumdes juga mendapatkan keuntungan dengan kerjasama tersebut,”ucap Kadis.

BACA LAINNYA  Bakhtiar Ikut Dampingi Fadhil Lantik Kades Terpilih

M. Zaidan Jauhari (General Manager Witel Jambi), menyatakan bahwa pihak Telkom akan berusaha untuk memenuhi apa yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah dan akan menyesuaikan dengan besaran anggaran yang tersedia.” Banyak sekali desa tempat tinggalnya kemungkinan di antara perbukitan.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang

19 April 2022 - 04:46 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Ratusan Warga Tuntut Hak Mereka Atas Lahan Yang Diberikan Jokowi

10 April 2022 - 16:37 WIB

Jokowi Bagikan Bantuan Kepada Warga, Iriana Setia Memayungi

7 April 2022 - 20:06 WIB

Trending di Provinsi Jambi