Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

TNI-POLRI · 10 Mar 2022 11:15 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Periksa Kapal Melintas di Perairan Jambi


 Ditpolairud Polda Jambi Periksa Kapal di Pelabuhan Perbesar

Ditpolairud Polda Jambi Periksa Kapal di Pelabuhan

Kabarjambikito.com – Ditpolairud Polda Jambi dan jajarannya secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang sedang berlayar maupun yang sedang memuat barang dipelabuhan.

Seperti terlihat pada hari Rabu malam hingga Kamis pagi hari (10/3/22) personel Ditpolairud yang tersebar di wilayah hukum Polda Jambi melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang berlayar maupun di pelabuhan.

BACA LAINNYA  Percepatan Kinerja, Fadhil Arief Minta ASN Jangan Bermalas-malasan

Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol, SIk saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya di Jajaran. Pihaknya melakukan ini untuk mengantisipasi adanya penimbunan maupun penyelundupan CPO ilegal atau minyak goreng ke luar negeri.

” Kami secara rutin melakukan pemeriksaan dokumen kapal dan muatan kapal, hal ini Kami lakukan guna mengantisipasi adanya penyelundupan CPO ilegal atau minyak goreng ke luar negeri, ” ungkap Kombes Pol Pahorian.

BACA LAINNYA  Al Haris Dorong ITS Menjadi Perguruan Tinggi Yang Unggul

Ditambahkannya bahwa saat ini CPO atau minyak goreng harganya cukup tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan untuk meraih keuntungan yang tinggi.

” Untuk mencegah penyelundupan melalui jalur perairan maka Ditpolairud Polda jambi perketat melakukan giat patroli dan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melewati perairan Jambi, ” tegasnya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Ikuti Rapat Vicon Bersama Kapolri

Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan oleh Personel markas unit patroli Ditpolairud Polda jambi yang ada di wilayah Perairan Angso Duo Jambi, Kuala tungkal tanjabbarat, Suak Kandis Muaro Jambi, Nipah Panjang Tanjabtim, kuala Jambi, Tanjabtim dari Jajaran Ditpolairud Polda Jambi.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kondisi Anggota Polda Jambi Yang di Tombak Begal Mulai Membaik

11 Mei 2022 - 17:46 WIB

Dikira Razia, Sejumlah Pengendara Putar Balik, Ternyata Polisi Bagikan Takjil

16 April 2022 - 17:03 WIB

Peduli, Dua Anggota Polda Jambi Ajarkan Anak-anak SAD Baca Tulis

10 April 2022 - 09:45 WIB

Aksi 11 April 2022, Kabid Humas Polda Jambi: Silakan Sampaikan Aspirasi Dengan Damai

10 April 2022 - 09:41 WIB

Berantas Narkoba, Kapolda Jambi Musnahkan 7,7 Kg Sabu

1 April 2022 - 17:07 WIB

Polda Jambi Buka Pendaftaran Calon Taruna Akpol Tahun 2022

29 Maret 2022 - 21:57 WIB

Trending di TNI-POLRI