Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Nasional

Minggu, 2 Januari 2022 - 13:52 WIB

DPD-RI Tandatangani Plakat Man Of The Year 2001 Kepada HRS

NASIONAL- Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjadi salah satu tokoh yang menandatangani plakat dukungan Man of The Year 2001 kepada Habib Muhammad Rizieq Shihab, yang digagas Masyarakat Peduli NKRI di Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Selain LaNyalla, empat tokoh lain juga menandatangani dukungan tersebut. Yaitu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Filosof UI Rocky Gerung, dan Mantan Menko Ekuin Rizal Ramli.Dikatakan LaNyalla, dirinya sebagai Ketua DPD RI, yang merupakan representasi daerah dan golongan non-partisan, wajib mengayomi semua lapisan masyarakat.

BACA LAINNYA  Ketua Umum JMSI Ikut Diundang Pantau Pemilu di Venezuela

“DPD harus dalam posisi tidak tersekat oleh kepentingan apapun. Tetapi murni menjadi wakil daerah dan semua golongan. Senator harus berposisi sebagai negarawan. Bukan politisi,” tandasnya.

BACA LAINNYA  Habib Bahar Penuhi Panggilan Polda Jabar, Saya Dilaporkan Secepat Kilat, Penista Agama Malah tidak Diproses

Ditambahkan LaNyalla, dirinya dibesarkan organisasi yang sudah terbiasa mengayomi semua lapisan masyarakat.

“Saya dibesarkan di Ormas Pemuda Pancasila. Jangankan sosok Habib atau tokoh agama, preman jalanan saja kita rangkul dan ajak berorganisasi,” imbuhnya.

Inisiator dukungan tersebut, Lieus Sungkharisma, mengatakan penandatanganan tersebut adalah wujud dukungan terhadap sosok Habib Rizieq yang konsisten memperjuangkan NKRI dan Pancasila.

BACA LAINNYA  Perkuat Pemahaman Kader, PDI-P Jambi Gelar PKM

“Habib Rizieq selalu mengatakan bahwa Islam tidak bertentangan dengan Pancasila. Bahkan andil umat Islam dalam kemerdekaan negara ini sangat besar. Sehingga umat Islam harus berada di garda terdepan untuk mempertahankan NKRI,” tukas Lieus.

Sumber: Wartaekonomi.co.id

Share :

Baca Juga

Nasional

Massa BEM SI dan Aparat Kepolisian Saling Dorong di Dekat Gedung KPK, Ada yang Terjatuh

Nasional

Sebut Gus Yaqut Terlalu Polos, Aktivis Muhammadiyah: Teko Keluar Sesuai dengan Isinya

Nasional

Banting Stir Eks Pegawai KPK, Mulai Bisnis Kuliner hingga Jadi Petani

Nasional

Boleh Mengkritik Polri, Lomba Mural Meledak Diikuti 803 Karya

Nasional

36 Unit Kerja di Polri yang Meraih WBK, Salah Satunya Ada di Jambi

Nasional

Tagar PercumaLaporPolisi Muncul, DPR RI Minta Buka dan Usut Kasus Pekosaan 3 Anak Kembali

Nasional

Soal Tagar #PercumaLaporPolisi, IPW: Karena Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga

Nasional

Teguh Santosa : Pencalonan Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI Sesuai UU