Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

DRPD Batanghari · 10 Mei 2022 17:29 WIB

DPRD Batanghari Gelar Paripurna Pemandangan Umum


 DPRD Batanghari Gelar Paripurna Pemandangan Umum Perbesar

Kabarjambikito.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari menggelar rapat Paripurna. Rapat Paripurna kali ini beragendakan mendengar jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas nota pengantar lima Rancangan peraturan daerah Kabupaten Batanghari. Selain itu, agenda rapat juga mendengar jawaban DPRD terhadap pemandangan umum pemerintah atas nota pengantar tiga Ranperda inisiatif DPRD Batanghari tahun anggaran 2022.

Dalam paripurna tersebut, baik dari pemerintah kabupaten maupun anggota dewan, saling mengucapkan rasa terima kasih dan saling mengapresiasi baik dari segi pandangan, saran dan masukan terhadap Ranperda yang diusulkan tersebut.

Bahkan kedua pihak berharap kedepannya hubungan selalu terjalin baik dan terus dipertahankan, sehingga kedepannya sinergritas yang di bangun sebagai percepatan pembangunan Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Siapa Sebenarnya Sosok Ebit Lew

Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar mengatakan, menyikapi masukan dan saran fraksi Demokrat di mana meminta agar pihaknya memerintahkan pimpinan dan jajaran OPD untuk hadir langsung dalam proses pembahasan Ranperda.

“Mengingatkan langsung kepada kepala OPD yang mengusung dan menyusun Ranperda agar dapat hadir dalam pembahasan dan agar berkoordinasi dengan pihak DPRD dalam rangka penyusunan jadwal pembahasan agar tidak berbenturan dengan jadwal Kedinasan lainnya,” kata Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar, Selasa (10/05/2022).

Disebutkan Bakhtiar, masukan dari fraksi Partai Demokrasi indonesia perjuangan dimana Ranperda tetap dilakukan harmonisasi dengan Kementerian Hukum dan Hak Azazi manusia atau Kemenkumham Republik Indonesia atau RI, kelima Ranperda yang diajukan pemerintah telah dilakukan harmonisasi dengan Kemenkumham RI.

BACA LAINNYA  Pemkab Batanghari Terima Penghargaan Dari Kemenpan RB

“Dalam hal ini di buktikan melalui surat kepala kantor Kemenkumham RI Wilayah Jambi Momor : W.5.PP.04,02-44 tanggal 4 april 2022 hal penyampaian hasil pengharmonisasian Ranperda Kabupaten Batanghari,” kata Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar, yang juga menjabat Ketua DPD Nasdem Batanghari.

Sementara itu, Ketua badan pembentukan Peraturan Daerah atau Bamperda DPRD Kabupaten Batanghari Muhammad Zaki mengatakan ,Ranperda tentang tata cara penyusunan program pembentukkan Peraturan Daerah atau Perda ini di maksudkan untuk menjadi pedoman penyusunan program pembentukan perda berdasarkan skala prioritas dengan memperhatikan aspirasi dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam proses perencanaan penyusunan Perda.

BACA LAINNYA  KM Hentri Terbakar di Perairan Maluku, 25 ABK Tak Diketahui Nasibnya

“Ranperda tentang penyelenggaraan perlindungan fakir miskin berisi norma kewenangan maupun norma perilaku kewenangan kepada pemerintah Kabupaten untuk memberikan pelayanan dan perlindungan fakir miskin,” kata Ketua Bamperda, M. Zaki.

Disebutkan Zaki, Ranperda tentang irigasi bertujuan untuk mewujudkan kemanfaatan air yang menyeluruh, terpadu dan berwawasan lingkungan serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti berfungsi untuk mendukung produktivitas usaha tani guna meningkatkan produksi pertanian dalam rangka ketahanan pangan daerah dan kesejahteraan petani,” ujarnya. (

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP

18 Mei 2022 - 14:53 WIB

Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri

18 Mei 2022 - 08:35 WIB

Ada 26 Jalan Arteri di Genjot, Fadhil Arief: Jika di Tahun Ini Selesai Sama Dengan Membangun Jalan Selama 15 Tahun

17 Mei 2022 - 22:30 WIB

Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik

17 Mei 2022 - 21:28 WIB

Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun

17 Mei 2022 - 19:07 WIB

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Trending di Kabar Terbaru