Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Muaro Jambi · 8 Sep 2021 19:41 WIB

DPRD Muaro Jambi Rapat Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Jawaban Pemkab Terhadap Pandangan Fraksi


 DPRD Muaro Jambi Rapat Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Jawaban Pemkab Terhadap Pandangan Fraksi Perbesar

Kabarjambikito.com -DPRD Kabupaten Muaro Jambi Kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Jawaban Pemkab Muaro Jambi terhadap Pandangan Fraksi dari Anggota Dewan mengenai Ranperda APBD Perubahan Kabupaten Muaro Jambi tahun 2021, Rabu (08/09/2021).

Sidang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Ahmad Haikal dan Agustian Mahir, dihadiri oleh fraksi-fraksi dewan, serta Sekda Muaro Jambi dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muaro Jambi.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno menyampaikan ada tiga tanggapan strategis. Pertama, Pandangan Umum Fraksi PDI-P dan Nasdem-PKS tentang Upaya Peningkatan dan Optimalisasi Pendapatan Daerah Berupa Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah, dan lainnya. Kedua, Pandangan Umum Fraksi PDI-P, PKB, PAN, Golkar, Gerindra, dan Nasdem-PKS, tentang Program-program Strategis Belanja Daerah. Ketiga, Pandangan Umum Fraksi Demokrat dan PPP tentang Isu Strategis lainnya.

BACA LAINNYA  Polres Muaro Jambi Ultimatum Pengusaha, dan Sopir Angkutan Batubara

“Kami sependapat dan mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan. Pemkab Muaro Jambi melalui Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah melaksanakan razia di tempat/titik pemasangan reklame sebagai upaya optimalisasi penerimaan pajak reklame, peningkatan hubungan/koordinasi dengan PT. PLN dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak penerangan jalan, ‘jemput bola’ pembayaran pajak PBB-P2 ke wajib pajak, pemutakhiran data objek pajak, percepatan digitalisasi perpajakan, penagihan piutang retribusi daerah, serta memaksimalkan koordinasi dengan stakeholder terkait percepatan penerimaan daerah”, jelasnya.

BACA LAINNYA  DPRD Muaro Jambi Kunker Ke Kabupaten Pahlawan Provinsi Riau

Wakil Bupati BBS juga menanggapi pertanyaan Fraksi tentang langkah strategis percepatan realisasi belanja daerah, pertanyaan terkait penanganan dan vaksinasi Covid-19, pemberian insentif bagi tenaga kesehatan, Penganggaran Tambahan Penghasilan (TPP) Dinas Kesehatan, serta pertanyaan optimalisasi terhadap langkah-langkah strategis lainnya.

BACA LAINNYA  Vaksinasi Masal di Tanjung Katung Habiskan 165 Vial Dosis Sinovac

“Saudara Ketua, Wakil Ketua, dan Para Anggota Dewan yang terhormat. Demikian tanggapan atas pandangan umum fraksi-fraksi tentang Rencana Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021. Semoga Penjelasan yang saya sampaikan dapat membantu memperlancar pembahasan selanjutnya. Hal-hal lain yang bersifat teknis yang memerlukan klarifikasi lebih lanjut, eksekutif mengharapkan dapat dibahas pada rapat-rapat komisi bersama ekskutif”, tutupnya. (Jun)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Perkantoran Bupati Muaro Sering Ada Balap Liar, Anggota Dewan Pertanyakan Fungsi Sat Pol-PP

14 Oktober 2021 - 19:08 WIB

Polres Muaro Jambi Ultimatum Pengusaha, dan Sopir Angkutan Batubara

10 Oktober 2021 - 15:13 WIB

BKD Muaro Jambi Kembali Usulkan 406 Formasi PPPK di Tahun 2022

8 Oktober 2021 - 21:04 WIB

Wabup Bambang Bayu Suseno Sambut Kafilah Muaro Jambi

8 Oktober 2021 - 17:56 WIB

Dirgahayu TNI ke 76, Bupati Masnah Potong Tumpeng

6 Oktober 2021 - 18:26 WIB

Mengantuk, Seorang Pejabat di Muaro Jambi Tabrak Pekerja Median Jalan

6 Oktober 2021 - 13:38 WIB

Trending di Kabar Daerah