Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

DPRD Provinsi Jambi · 10 Mei 2022 19:07 WIB

DPRD Provinsi Jambi Gelar Halal Bihalal, Edi Purwanto: Dapat Jalin Silaturahmi Lebih Erat Lagi


 Anggota DPRD Provinsi Jambi gelar halal bihalal Perbesar

Anggota DPRD Provinsi Jambi gelar halal bihalal

Kabarjambikito.com – Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, setiap usai Idul Fitri mengadakan acara halal bihalal. Baik di kalangan masyarakat biasa maupun kalangan pejabat.

Seperti di DPRD Provinsi Jambi, Halal bi Halal di gedung DPRD Provinsi Jambi dalam upaya mempererat silaturahmi antar anggota DPRD Provinsi Jambi dan ASN Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, pada Selasa (10/5/2022).

Dalam Halal bi Halal yang mengusung tema “Saling Memanfaatkan dan Mempererat Silaturahmi Serta Kebersamaan” itu, dihadiri langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, para Wakil Ketua DPRD serta anggota dan seluruh ASN Sekretariat DPRD Provinsi Jambi beserta tenaga ahli fraksi dan komisi.

Edi Purwanto dalam sambutannya menyebut bahwa dengan digelarnya halal bihalal ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi karena dua tahun lalu tidak bisa melaksanakan Halal bi Halal.

BACA LAINNYA  Besok Rabu, Dinas PdK Batanghari Boleh PTM Dengan Mengikuti Aturan Ini

Apalagi kata Edi Purwanto bahwa silaturahmi yang digelar ini juga dibalut dengan rasa syukur dengan kondisi pandemi COVID-19 yang mulai mereda.

“Dua kali lebaran ini kita tidak melaksanakan Halal bi Halal karena COVID dan alhamdulilah rasa syukur kita bersama, Halal bi Halal ini digelar dan ini penting juga untuk kita saling berkomunikasi dan bersilaturahmi,” ujarnya.

Edi juga menyebut momentum ini sebagai ajang silaturahmi di mana sebelumnya kata Edi Purwanto semuanya melaksanakan ibadah selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan, baik puasa maupun ibadah lainnya.

“Di momen Halal bi Halal ini, mungkin ada hal-hal yang tidak berkenan dari sikap, perkataan, perbuatan, goresan tangan di sosmed mohon untuk dimaafkan. Karena memang dengan atensi kerja yang tinggi menjadikan kerja cukup berat,” katanya lagi.

BACA LAINNYA  Waka DPRD Provinsi Jambi Pantau Sembako di Dua Kabupaten

Edi juga menyebut semua yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Jambi adalah untuk masyarakat. Meskipun memang tentu ada kesalahan atau kekhilafan yang dilakukan karena disebutkan Edi Purwanto bahwa dewan juga manusia biasa yang tentu tidak luput dari kekhilafan dan kealpaan.

“Namun Insya Allah semuanya adalah orang-orang baik dan saya secara pribadi dan sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi memohon maaf. Sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari kesalahan,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Provinsi Jambi, Amir Hasbi mengatakan ucapan syukur akhirnya Idul Fitri ini bisa terjalin silaturahmi sesama anggota DPRD dan seluruh jajaran staf di sekretariat dalam rangka halal bihalal.

BACA LAINNYA  Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah

“Sudah dua tahun ini tidak pernah kita gelar Halal bi Halal akibat COVID-19. akhirnya tahun ini bisa digelar dan disambut antusias oleh seluruh anggota DPRD dan jajaran staf sekretariat,” kata Amir Hasbi.

Ia juga mengatakan acara Halal bi Halal ini merupakan momentum suasana lebaran Idul Fitri tahun 2022, bisa saling mengenal antara pegawai di sekretariat dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi.

“Ini lah kesempatan nya kita saling mengenal dan saling memaafkan dan mempererat silaturahmi. Pada kegiatan ini kita juga menghadirkan penceramah,” ujar Amir Hasbi.***

(Antara)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Edi Purwanto: Momentum Halal Bihalal Mari Kita Berlapang Dada

11 Mei 2022 - 16:09 WIB

Soal Hepatitis Akut, Pinto Minta Dinkes Tingkatkan Sosialisasi dan Imbauan ke Masyarakat

9 Mei 2022 - 11:01 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Pantau Sembako di Dua Kabupaten

28 April 2022 - 14:36 WIB

Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah

27 April 2022 - 09:29 WIB

Masalah Jalan Belakang Rambutan Masam, Edi Purwanto: InsyaAllah Akan Dibangun Tahun Depan

23 April 2022 - 21:06 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi