Menu

Mode Gelap
Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga Lantik Tiga Pj Bupati, Ini Pinta Al Haris HIMIP UNJA Gelar Mubes ke 3 Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi

Politik · 13 Mar 2022 09:17 WIB

Dua Sosok Muda Rambutan Masam Bakal Maju ke DPRD Kabupaten Batanghari


 Haidir Kolami saat lagi dinas ke Kota Batam Perbesar

Haidir Kolami saat lagi dinas ke Kota Batam

Kabarjambikito.com Tahun 2024 mendatang mungkin akan menjadi tahun yang paling melelahkan bagi penyelenggara pemilu dan seluruh aktor politik. Penyelenggaraan pemilu nasional yang hampir berbarengan dengan pemilu lokal sudah pasti bakal menguras tenaga, pikiran, dan modal yang tidak sedikit.

Meski tidak dilaksanakan bersamaan dalam satu hari, pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak dalam tahun yang sama merupakan catatan sejarah baru bagi politik demokrasi di Indonesia.

Sementara untuk menuju Pemilu 2024 kurang lebih 2 tahun lagi. Namun dilapangan sudah terlihat para pelaku politik mulai menunjukkan dirinya ke arah Pemilu 2024.

Selian Bakal Calon Legislatif yang incumbent yang memang sudah menebar pesona ke tengah masyarakat, dengan melakukan berbagai kegiatan sebagai anggota dewan. Tapi para pendatang baru pun mulai memberanikan diri untuk ikut berlaga di pesta demokrasi 2024, walaupun hanya sebatas dari mulut ke mulut.

Seperti di Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari. Firdaus yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Rambutan Masam dikabarkan akan maju di Pileg DPRD Kabupaten Batanghari. Tak hanya Firdaus, Haidir Koramil juga di centerkan juga akan maju di Pileg DPRD Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Menunggu Rekomendasi KASN, Jabatan Kepala Dinas di Batanghari Segera di Lelang

” Sekdes menyebutkan ke saya, bahwa dia mau maju ke DPRD Kabupaten Batanghari. Dan Haidir Kolami juga maju,”ungkap Saihudin salah seorang warga setempat, Minggu (13/6/3/2022).

Menurut Saihudin, jika memang ada putra Rambutan Masam mau maju ke Pileg DPRD Kabupaten Batanghari harus kita dukung bersama-sama. Karena kita tidak mau lagi suara Rambutan Masam dimanfaatkan oleh bukan asli dari Rambutan Masam.

Tetapi seluruh tokoh-tokoh Rambutan Masam harus duduk bersama dulu untuk membulat satu suara. Cukuplah selama ini tidak ada perwakilan dari Rambutan Masam. Sementara mata pilih di Rambutan Masam 2000 lebih.

Selain itu, jika yang mau maju lebih dari satu orang, cukup satu saja atau kita bagi-bagi suara. Artinya Desa Pulau dan Rambutan Masam bisa digarap. Karena sangat di sayangkan kalau semua mau maju tak satupun yang terpilih.

BACA LAINNYA  Jadwal Pemilu dan Pilkada 2024 Telah Diputuskan

” Memang negara kita negara demokrasi, siapa saja berhak untuk maju. Tapi juga harus cerdas untuk melakukan sesuatu. Cukup satu orang saja yang kita perjuangan. Kalau ini kita terapkan InsyaAllah akan ada anggota DPRD Batanghari dari desa kita,” jelas Saihudin.

Tidak hanya sebatas itu, lanjut Saihudin, bagi calon dewan juga harus komitmen. Artinya, jika nanti terpilih benar-benar memperjuangkan Desa Rambutan Masam.

” Jika terpilih nanti harus komitmen untuk Rambutan Masam, jangan pula sudah dekat waktu Pemilu lagi baru sibuk pula turun ke masyarakat, ” pungkasnya.

Saihudin juga mengajak, jika Desa Rambutan Masam ingin perubahan lebih besar, kita harus kompak mendukung satu orang Calon Legislatif dari Rambutan Masam.

” Jika ada calon legislatif bukan asli Rambutan Masam maju desa kita biarkan saja, kalau dia berikan uang ambil. Tapi tak usah dipilih. Karena biasanya kalau calon bukan asli Rambutan Masam yang kenyang hanya tim, masyarakat cuma diberikan paling tinggi Rp 100000. Ayoo saatnya kita tegakkan asli putra Rambutan Masam, ” ajaknya.

BACA LAINNYA  Sempat Usulkan Tunda Pemilu, Kini Cak Imin Siap Capres 2024

Saat Kabarjambikito.com menghubungi Sekdes Firdaus via WhatsApp. Ia mengatakan, memang ada niat untuk maju, tapi mau lihat dulu kondisi.

” Ya bang, ada niat mau maju. Nanti kita ngobrol-ngobrol, ” singkatnya.

Hal yang sama juga dikatakan Haidir Kolami, bahwa dirinya juga mau ke Legislatif DPRD Batanghari.

” InsyaAllah kando, kita sama-sama memajukan desa kita,” ungkap anak muda lulusan AKPER Garuda Putih itu.

Adapun Haidir Kolami ini salah satu sosok yang energik dan cukup peduli terhadap kematian Desa Rambutan Masam. Dan hal layak jika dirinya maju ke Legislatif DPRD Batanghari.

Sementara untuk partai yang mereka gunakan, belum membahas ke arah sana.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 570 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

16 Mei 2022 - 13:54 WIB

Partai Surya Paloh di Jambi Gelontorkan Ribuan Paket Sembako Murah Jelang Lebaran

26 April 2022 - 16:32 WIB

Bukber Dengan DPC , Hafiz Fattah Berharap Marosebo Ulu Jadi Lumbung Suara

23 April 2022 - 08:32 WIB

DPW NasDem Provinsi Jambi Kembali Santuni Ratusan Anak Yatim

15 April 2022 - 19:43 WIB

Warga Sungai Gelam Beri Kejutan, Asnawi Riva’i Terharu

1 April 2022 - 18:58 WIB

Fadhil Arief Ajak Bangun Kerjasama, dan Tidak Saling Menjatuhkan

20 Maret 2022 - 16:19 WIB

Trending di Politik