LIVE TV
Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi

Home / Batanghari

Jumat, 19 Maret 2021 - 13:31 WIB

Dukcapil Batanghari Ajak Ortu Untuk Pembuatan KIA

Kabarjambikito.com – Berdasarkan data yang masuk ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Batanghari, jumlah anak yang sudah memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 19.683.

Kartu Identitas Anak (KIA) sendiri merupakan bukti diri yang resmi untuk anak yang masih dibawah umur 17 Tahun dan belum menikah serta layak mempunyai KTP.

” Untuk setiap tahun ajaran baru, KIA merupakan salah satu syarat untuk mendaftar di sekolah dasar,” Ucap Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Ali Amran, Jumat (19/03/2021).

Baca Juga   Bersama Sang Istri di Suntik Vaksin Sinovac, Bupati Fadhil Arief Sempat Grogi

Dikatakan Ali, banyak orang tua maupun pihak Sekolah Dasar (SD) yang telah merekomendasikan anaknya untuk mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA).

” Saat ini total anak yang sudah mendapat KIA berjumlah 19.683 baik itu anak yang telah sekolah, Maupun anak yang belum sekolah,” Katanya.

Baca Juga   Bupati Batanghari, Fadhil Arief Terima Mesin ADM dari Pj Gubernur Jambi

Ia juga menambahkan, saat ini sisa stok blangko KIA yang berada di Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari berjumlah 11.317 dari 31.000 stok awal blangko.

” Untuk stok yang tersisa saat ini dapat di pastikan masih mencukupi, dan sekiranya stok menipis akan kita ajukan kembali penambahan Blangkonya,” Tambah Ali.

Baca Juga   Dirjen Dukcapil Kemendagri Ajak Seluruh Kepala Daerah Bantu Atasi Stunting

Ali juga berharap kepada seluruh orang tua agar dapat terus berpartisipasi dalam program pembuatan Kartu identitas Anak (KIA) di Disdukcapil Batanghari.

” Pembuatan KIA ini perlu sekali menjadi perhatian orang tua, karena selain sebagai patokan identitas resmi anak, KIA ini juga sudah menjadi prioritas syarat masuk sekolah.” Tandasnya.

(Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Tekan Penyebaran Virus Covid-19, Tim Gugus Kembali Gelar Rapat

Batanghari

Sejumlah Napi Lapas KLAS II B Muara Bulian Digeledah, Ada Apa?

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal Gelar Pasar Murah, Ini Tanggalnya

Batanghari

Dinas PdK Batanghari Bakal Buka Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

Batanghari

25 Pjs Kades Bakal Dilantik Besok Senin di Pendopo Rumdis Bupati Batanghari

Batanghari

Terkait Jurnalis Dilarang Meliput, Bupati Fadhil Arief: Silahkan Rekan Media Liput Kegiatan Pemerintah

Batanghari

Pemkab Batanghari Bakal SK-kan Ratusan Da’i

Batanghari

Usai Pelantikan Dari Jambi, Berikut Titik Pertemuan Fadhil-Bakhtiar