Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Bisnis / Kabar Daerah / Provinsi Jambi

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 14:30 WIB

Dwi Soetjipto Lantik Pejabat Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto, melantik A. Rinto Pudyantoro menjadi Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto, melantik A. Rinto Pudyantoro menjadi Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas

Kabarjambikito.com – Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto, melantik A. Rinto Pudyantoro menjadi Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas menggantikan pejabat sebelumnya Susana Kurniasih.

Dwi mengatakan rotasi jabatan ini sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi.

“Rotasi jabatan Kepala Divisi dan Vice President di lingkungan Sekretaris SKK Migas seyogyanya menjadi penyegaran dan peningkatan kinerja terutama dari sudut kepentingan organisasi SKK Migas,” katanya pada Jumat (1/10/2021) di Kantor Pusat SKK Migas.

Kepada pejabat yang dilantik, Dwi meminta untuk tetap berpegang teguh pada core values SKK Migas dalam menjalankan pekerjaan yakni PRUDENT (Professional, Responsive, Unity in Diversity, Decisive, Ethics, Nation Focused, dan Trustworthy) serta tetap memegang teguh etika dan norma organisasi.

BACA LAINNYA  SKK MIGAS – PHE Jambi Merang Survei Seismik Terpanjang di Pulau Jawa

“Kita harus mewujudkan “4 NO” dalam tata kelola hulu migas, yaitu NO bribery, NO kickback, dan NO gift, dan NO luxurious hospitality,” ujarnya.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, tahun 2021 merupakan tahun yang sangat menantang, utamanya dalam mencapai target-target hulu migas seperti lifting, realisasi proyek, penerimaan negara, dan tentunya mengawal cost recovery.

“Demikian pula, kita telah memiliki rencana strategis IOG 4.0 (Indonesia Oil and Gas) dan memiliki mimpi yang besar agar ditahun 2030, produksi migas Indonesia mencapai 1 juta BOPD (barel minyak per hari) dan 12 BSCFD (miliar kaki kubik per hari) gas. Untuk itu saya harapkan kepada saudara yang baru dilantik segera dapat menyesuaikan diri agar dapat bergerak bersama-sama untuk mewujudkan mimpi besar ini,” tambah Dwi.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Himbau Masyarakat Tidak Adakan Nobar Laga Final Malam Ini

Selain itu, transformasi melalui IOG 4.0 juga mencakup adaptasi bentuk komunikasi institusi di era digitalisasi saat ini.

“Salah satu dampak terbesar dalam perilaku komunikasi adalah pandemi Covid-19, hal tersebut mengharuskan adanya adaptasi yang begitu cepat dalam cara institusi berkomunikasi. Divisi Program dan Komunikasi sebagai penghubung dengan para pemangku kepentingan SKK Migas, kami lihat sudah cukup baik dalam melakukan adaptasi tersebut, kami berharap pejabat baru mampu menjalankan tugasnya dengan lebih baik kedepannya,” lanjut Dwi.

BACA LAINNYA  Braakk!!! Adu Kambing Fuso VS Innova, Nyaris Menelan Korban Jiwa

Selanjutnya Dwi berpesan agar distribusi komunikasi, informasi, serta edukasi mengenai SKK Migas dan kegiatan hulu migas dapat lebih ditingkatkan sehingga visi misi jangka pendek maupun jangka panjang hulu migas dapat diterima dan didukung oleh para pemangku kepentingan terkait. (*)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Jambi Al Haris Akui Peran Aktif TNI Bantu Penanganan Covid-19

Ekonomi

Sekda Sudirman Harapkan PAD Provinsi Jambi Dapat Meningkat Melalui Kerjasama dengan SKK Migas

Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Kunker Ke Kabupaten Pahlawan Provinsi Riau

Batanghari

Panen Raya Padi di Danau Embat, Wabup Bakhtiar Sebut Petani Jadi Prioritas Fadhil-Bakhtiar

Kabar Daerah

Reses, Budiman Busro Dengar Aspirasi Rakyat Desa Seponjen

Tanjabbar

Bersama Kapolda Jambi, Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Bisnis

Cadangan Migas September 2021 Bertambah 521 MMBOE

Kabar Daerah

Di Batanghari Oknum Mahasiswa KKN Jadi Viral, Disisi Lain Tim Gubuk Nenas UNJA Raih Penghargaan Tingkat Nasional