Menu

Mode Gelap
Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas Bupati Masnah Busro Apresiasi Juara III Tim PBM Desa Pulau Karo

Hukrim · 14 Feb 2022 17:00 WIB

Edarkan Narkoba, Pasutri di Batanghari Diringkus Polisi


 Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan gelar konferensi pers Perbesar

Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan gelar konferensi pers

Kabarjambikito.com — Polres Batanghari berhasil menangkap tiga tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

“Tiga tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu berhasil kita amankan di Wilayah Kabupaten Batanghari” kata Kapolres Kabupaten Batanghari, AKBP, M Hasan di Muara Bulian, Senin (14/02/2022). dikutip dari Antaranews.com.

Hasan mengatakan, tiga orang pengedar narkoba yang berhasil di amankan yang berinisial A, I dan N. Dua orang diantaranya merupakan sepasang suami istri yang terlibat pengedaran narkoba.

Pada tanggal 12 Februari 2022 anggota Opsnal mendapatkan informasi akan ada transaksi jual beli narkotika berjenis sabu-sabu di rumah tersangka I dan N di Kecamatan Mersam, anggota melakukan penggerebekan TKP di rumah tersangka I dan N dan hasil penggeledahan tersebut anggota polisi menemukan 38 paket dengan rincian delapan paket sedang di bungkus plastik bening yang berisikan serbuk kristal dan 30 paket kecil berisikan serbuk kristal, yang mana tersangka I dan N merupakan pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Tambah Kamera CCTV Asap Digital Pemantau Kebakaran Hutan

Selanjutnya yang berinisial A merupakan perantara dalam jual beli narkotika jenis sabu dengan cara memberikan nomor ponsel tersangka ke pembeli orang yang akan membeli sabu, imbalan yang di dapatkan A Rp500.000 sebagai upah setiap bulannya.

BACA LAINNYA  Kejari Batanghari Tetapkan 3 Tersangja Kasus SPALD-T Tahun 2019

Dalam penangkapan ini polisi menyita barang bukti satu buah timbangan digital warna hitam, satu buah tas sandang warna coklat, enam buah dompet, dua buah korek api mancis, satu buah jarum, dua buah bong yang terbuat dari kaca, satu unit handphone Oppo A15, 1 unit sepeda motor Megapro warna orange, dan uang tunai 9 juta rupiah.

“Tiga tersangka tersebut di jerat hukuman Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1), Ancaman Pidana seumur hidup dan paling singkat 5 tahun, dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.1 M ( Satu Milyar Rupiah ) dan paling banyak Rp. 10 M ( Sepuluh Milyar Rupiah )” kata Kapolres.

BACA LAINNYA  Waspada! Ini 3 Efek Samping Lidah Buaya untuk Wajah

Tersangka juga di kenakan pasal berlapis yakni, Subsidair Pasal 112 aat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) ancaman pidana paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.800 Juta Rupiah dan paling banyak Rp.8 M (Delapan Milyar Rupiah) dan lebih Subsidair pasal 127 Ayat (1) huruf a Ancaman Pidana Paling lama 4 tahun.

Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Pelaku Penusuk Leher Warga Marosebo Ulu Berhasil Diamankan Polisi

13 Mei 2022 - 09:14 WIB

Hanya Gegara Lempar Kunci Motor, Satpam Bunuh Rekannya Sendiri

12 Mei 2022 - 17:28 WIB

Nekat Tusuk Polisi Dengan Tombak, Tiga Peluru Tembus Dada DPO Curat di Jambi

11 Mei 2022 - 08:28 WIB

Satpam Ditemukan Meninggal Dunia Diduga di Tusuk Pelaku Pencuri Buah Sawit

9 Mei 2022 - 06:40 WIB

Wakil BPD Tebing Tinggi Diringkus BNNK Batanghari

25 April 2022 - 17:13 WIB

Trending di Hukrim