Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

DPRD Provinsi Jambi · 27 Apr 2022 09:29 WIB

Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah


 Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah Perbesar

Kabarjambikito.com -Untuk menghidupkan malam-malam di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, juga dalam rangka mendengarkan dan melihat langsung berbagai kondisi dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kota Jambi khususnya, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto kembali melakukan safari Ramadhan. Kali ini, kegiatan safari dilakukan di Masjid Miftahurrahmah, Jelutung, Kota Jambi, Jumat (22/04/2022).

Dalam sambutannya, Edi mengapresiasi kegiatan dan kreatifitas yang dilakukan oleh Pemuda Remaja Masjid Miftahurrahmah. Bertepatan di saat yang sama, Remaja Masjid juga melakukan penutupan dan pengumuman pemenang lomba dari berbagai kegiatan yang digelar selama Ramadhan. Mulai dari lomba Tartil Quran, Tahfizh Quran, Azan, Peragaan Busana Muslim, sampai Tik Tok Ramadhan.

BACA LAINNYA  Bersama Akmaludin, Edi Purwanto Silaturahmi ke Rambutan Masam

“Sebagian orang kan menganggap Tik Tok itu negatif, banyak mudhorotnya, tapi itu bagian dari kemajuan Teknologi Informasi juga, adek-adek Remaja Masjid sudah betul, tetap memanfaatkan kemajuan teknologi dengan hal-hal positif, ada lomba Tik Tok Ramadhan, keren itu, bagus,” puji Edi sambil mengacungkan jempolnya.

Edi juga memuji bacaan Quran anak-anak yang mengikuti lomba Tartil Quran. Menurut Edi anak-anak dan pemuda muslim wajib memahami kaidah tajwid dan cara membaca Al Quran dengan baik. Tujuannya untuk mempermudah memahami Al Quran dan dapat menjadi imam sholat yang baik.

BACA LAINNYA  Setelah Dirawat, Warga Tebo Meninggal Dunia Karena Amukan Gajah

“Makanya di DPD PDI Perjuangan, yang dipelopori Baitul Muslimin, kami buat program tahsinul quran, supaya bacaan Quran kita baik, apalagi kalo mau jadi imam, harus pas makhorijul hurufnya, Alhamdulillah bacaan adek-adek, yang kecil-kecil tadi, udah bagus-bagus,” jelas Edi.

Terkait kondisi Masjid Miftahurrahmah yang sedang dalam proses pembangunan, Edi mengajak seluruh jamaah dan para donatur untuk bergotong royong menyelesaikan tahapan pembangunan.

“Alhamdulillah, lewat APBD 2021, kita udah bantu 200 juta, untuk tahun ini nggak bisa di sini lagi, masih banyak masjid-masjid lain menunggu, sekarang kesempatan para donatur, masyarakat sekitar, dan kita semua memperbanyak tabungan akhirat,” pesan Edi.

BACA LAINNYA  Al Haris: Kesetaraan Gender Dalam Setiap Aspek Kehidupan Bisa Terwujud

Dalam kesempatan ini ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini menyerahkan bingkisan Al Quran untuk pengurus masjid dan menyalurkan paket Sembako Ramadhan untuk kaum dhua’afa yang berada di sekitar lingkungan masjid.

Kegiatan Safari Ramadhan yang bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran ini ditutup dengan penyampaian taushiyah dari Ustadz Amin, Ketua Baitul Muslimin Indonesia Provinsi Jambi.(*

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Edi Purwanto: Momentum Halal Bihalal Mari Kita Berlapang Dada

11 Mei 2022 - 16:09 WIB

DPRD Provinsi Jambi Gelar Halal Bihalal, Edi Purwanto: Dapat Jalin Silaturahmi Lebih Erat Lagi

10 Mei 2022 - 19:07 WIB

Soal Hepatitis Akut, Pinto Minta Dinkes Tingkatkan Sosialisasi dan Imbauan ke Masyarakat

9 Mei 2022 - 11:01 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Pantau Sembako di Dua Kabupaten

28 April 2022 - 14:36 WIB

Masalah Jalan Belakang Rambutan Masam, Edi Purwanto: InsyaAllah Akan Dibangun Tahun Depan

23 April 2022 - 21:06 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi