Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

DPRD Provinsi Jambi · 7 Feb 2022 22:35 WIB

Edi Purwanto: Kader HMI Wajib Memegang Teguh Independensi


 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto hadiri acara peresmian gedung HMI Perbesar

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto hadiri acara peresmian gedung HMI

Kabarjambikito.com – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jambi Yasir Hasbi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto atas kepeduliannya memperjuangkan dana hibah pemerintah provinsi Jambi untuk pembangunan Gedung Baru Graha Insan Cita HMI Cabang Jambi, Senin (7/2/2022).

“Terima kasih kanda Edi Purwanto atas bantuannya, InsyaAllah gedung ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan perkaderan HMI Cabang Jambi,” ucap Yasir Hasbi.

Menurut Hasbi, walaupun organisasi dengan logo berwarna hijau hitam ini telah memiliki gedung, namun pengurus sering mengalami kendala tempat saat beberapa training dilaksanakan secara bersamaan, apalagi jika ada pentrainingan berskala nasional.

BACA LAINNYA  Maju di Pileg 2024, Irwanto Mulai Silaturahmi Bersama Masyarakat

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, mantan aktifis HMI ini berharap dengan adanya gedung yang lebih representatif, HMI dapat lebih mudah dan independen dalam melaksanakan proses pentrainingan dan perkaderan.

“Jadi kalo ada acara, ada LK (training, red), nggak perlu cari-cari tempat lagi, nggak perlu di hotel, nggak perlu list dana lagi, bisa dilakukan langsung di sini (gedung HMI, red),” jelas Edi.

BACA LAINNYA  Masuk Kerja Pasca Idul Fitri, ASN dan Honorer Batanghari Saling Memaafkan di Iringi Shalawat

Edi juga menekankan pentingnya independensi kepada para kader dan pengurus HMI. Ia mengingatkan walaupun kader HMI memiliki banyak senior di berbagai lini, khususnya politik, tapi kader HMI wajib memegang teguh independensi dalam membuat keputusan dan menjalankan roda organisasi.

“Saya miris kalo ada senior ikut campur acara suksesi adik-adik HMI, biarlah itu menjadi urusan adik-adik, adik-adik juga nggak perlu ikut dukung mendukung kalo ada senior ikut kontestasi politik, secara kelembagaan HMI wajib independen,” jelas Edi.

BACA LAINNYA  Hadiri Safari Ramadhan, Edi Purwanto Mengenang Saat Dirinya Mengajar Ngaji

Perayaan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam ke-75 dan Syukuran Peresmian Gedung Baru Graha Insan Cita HMI Cabang Jambi dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Abullah Sani. Hadir juga sejumlah alumni HMI yang telah berkiprah di berbagai profesi dan dunia pengabdian. Diantaranya Wakil Walikota Maulana, Sekretaris KAHMI Provinsi Jambi Azhar Mulia, Ketua KPU Provinsi Subhan Mahmud, Anggota DPRD Provinsi Akmaludin, Kadis Ketahanan Pangan Amir Hasbi, Ketua KPU Kota Yatno, Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin, Wakil Dekan Fakultas Pertanian Fuad Muchlis, dan lain-lain.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Edi Purwanto: Momentum Halal Bihalal Mari Kita Berlapang Dada

11 Mei 2022 - 16:09 WIB

DPRD Provinsi Jambi Gelar Halal Bihalal, Edi Purwanto: Dapat Jalin Silaturahmi Lebih Erat Lagi

10 Mei 2022 - 19:07 WIB

Soal Hepatitis Akut, Pinto Minta Dinkes Tingkatkan Sosialisasi dan Imbauan ke Masyarakat

9 Mei 2022 - 11:01 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Pantau Sembako di Dua Kabupaten

28 April 2022 - 14:36 WIB

Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah

27 April 2022 - 09:29 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi