Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

DPRD Provinsi Jambi ยท 6 Jun 2022 18:56 WIB

Edi Purwanto Minta Dinkes Provinsi Jambi Serius Tangani Masalah di RS


 Edi Purwanto Minta Dinkes Provinsi Jambi Serius Tangani Masalah di RS Perbesar

Kabarjambikito.com- Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) ambil peran terkait dengan persoalan adanya penolakan dari rumah sakit terhadap penyandang thalasemia.

“Saya minta Dinas Kesehatan (Dinkes) mendata itu, problem problem di rumah sakit juga kita belum lengkap, misalnya dokter hematologi, kita tidak punya, sehingga pasien ambil sampelnya ke Palembang,” tegas politisi dari PDI Perjuangan itu, setelah menerima keluhan POPTI Jambi di ruang Kerjanya, Senin (6/6/2022).

BACA LAINNYA  Al Haris Ajak Generasi Muda Jadikan Museum Geologi Sebagai Sarana Edukasi

Edi juga meminta problem problem ini diselesaikan juga oleh pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan dalam hal ini mempunyai peran yang besar mampu mengidentifikasi, memetakan seluruh jenis penyakit di Provinsi Jambi, termasuk jumlah pasien yang memang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat.

“Sehingga memang pas pembahasan anggaran ini harusnya yang lebih diutamakan, karena kesehatan itu dapat menjadi prioritas khusus dari sisi anggaran, hal hal yang pokok harus menjadi perhatian khusus oleh Dinkes. Saya yakin pak Gubernur juga sudah didatangi oleh POPTI mudah-mudahan kesadaran kita bersama ini bisa tertangani dengan baik di Provinsi Jambi,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Anggota DPRD Provinsi Jambi, Akmaluddin Reses ke Muaro Jambi Serap Aspirasi Masyarakat

Edi juga tak menapik, bahwa penanganan selama ini sudah berjalan dengan baik oleh pihak BPJS Kesehatan. Hanya saja akhir-akhir ini ada miskomunikasi beberapa rumah sakit yang selama ini biasa menangani, tetapi tidak lagi melayani.

BACA LAINNYA  Ketua DPRD Provinsi Jambi Dukung Masyarakat Gemar Berolahraga

“Ada rumah sakit yang tidak menangani, alasannya macam macam, menurut saya itu medis yang berhak untuk bicara itu. Intinya Saya minta itu diselesaikan dengan baik, BPJS tentu sebagai leading sektor utamanya disini untuk bisa berkoordinasi dengan ke semua rumah sakit yang mitra BPJS untuk menerima,” tegasnya.

“Janji BPJS sudah jelas sesuai kesepakatan, beberapa rumah sakit itu tidak boleh menolak pasien thalasemia,” pungkasnya.

Sumber: Jamberita.com

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Berikut Tanggapan Edi Purwanto Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Batubara

22 Juni 2022 - 08:43 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Pihak Terkait Duduk Bersama Bahas Masalah Batubara

17 Juni 2022 - 08:56 WIB

Anggota DPRD Provinsi Jambi Sidak Asrama Para Atlet

15 Juni 2022 - 16:11 WIB

Edi Purwanto: Tinggal Pemrov Jambi Laksanakan Ketegasan Dari Pusat

14 Juni 2022 - 20:28 WIB

Edi Purwanto Harapkan Ada Political Will Dari Pemrov Terhadap Permasalahan Angkutan Batubara

14 Juni 2022 - 16:48 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi