Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

DPRD Provinsi Jambi ยท 14 Jun 2022 20:28 WIB

Edi Purwanto: Tinggal Pemrov Jambi Laksanakan Ketegasan Dari Pusat


 Edi Purwanto: Tinggal Pemrov Jambi Laksanakan Ketegasan Dari Pusat Perbesar

Kabarjambikito.com – Delapan perusahaan yang bergerak di bidang tambang batubara telah diberi sanksi oleh Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) karena muatan truk batubara telah melanggar ketentuan muatan melebih dan melanggar jam operasional. Hal ini mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Provinsi, Edi Purwanto.

Edi juga menuturkan, bagi angkutan truk batubara yang telah melanggar aturan sudah seharusnya untuk diberikan sanksi yang lebih tegas. Karena jika tidak diberi sanksi hal ini akan berdampak kepada masyarakat luas yang setiap hari mengalami kemacetan lalulintas.

BACA LAINNYA  Wakapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak Simpang Rimbo

“Kita mengapresiasi langkah yang diambil Kementerian ESDM dengan menerima laporan-laporan di lapangan terkait dengan angkutan truk batu bara. Sudah seharusnya memang tindakan tegas ini kita berikan, karena sudah nyata-nyata kita melihat pelanggaran yang dilakukan dari angkutan batu bara ini,” sebutnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa dengan telah diberikannya sanksi oleh Kementerian ESDM terhadap sejumlah perusahaan batu bara ini,

Jika sejumlah perusahaan telah diberi sanksi, tinggal Pemerintah Provinsi Jambi untuk melaksanakan dari ketegasan di Pusat kepada angkutan batubara.

BACA LAINNYA  Terkait PTT Titipan, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto: Sebut Saja Nama Yang Menitip

“Tinggal ]emprov Jambi untuk melaksanakan ini dengan tegas, menindaklanjuti sanksi tersebut dan kita kawal sanksi itu benar-benar di terapkan. Jika memang masih melanggar, sanksi cabut izin harus diambil,” tegasnya.

Edi Purwanto juga mengingatkan agar Pemerintah Provinsi Jambi segera mengimplementasikan aturan angkutan batu bara di Jambi. Apalagi saat ini dukungan dan ketegasan dari Pemerintah Pusat juga ikut mendorong dalam proses penegakkan aturan.

“Terus saya sampaikan agar apa yang menjadi kebijakan, apa yang telah kita sepakati sehingga menjadi aturan ini terus di laksanakan dan dikawal. Kita apresiasi betul kerja-kerja dalam persoalan ini, dengan harapan semua taat aturan, semua taat hukum dan tetap aturan itu ditegakkan demi kepentingan masyarakat Jambi,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Ada Jalan Macet, Balap Liar, Hubungi Nomor Bantuan Polda Via WhatsApp

Adapun 8 perusahaan yang mendapat sanksi yaitu. PT. Asia Multi Investama, PT. Batu Hitam Sukses, PT. Surya Global Makmur, PT. Dinar Kalimantan Coal. PT. Sarolangun Prima Coal. PT. Bumi Bara Makmur Abadi. PT. Jambi Prima Coal. PT. Kurnia Alam Investama

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Berikut Tanggapan Edi Purwanto Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Batubara

22 Juni 2022 - 08:43 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Pihak Terkait Duduk Bersama Bahas Masalah Batubara

17 Juni 2022 - 08:56 WIB

Anggota DPRD Provinsi Jambi Sidak Asrama Para Atlet

15 Juni 2022 - 16:11 WIB

Edi Purwanto Harapkan Ada Political Will Dari Pemrov Terhadap Permasalahan Angkutan Batubara

14 Juni 2022 - 16:48 WIB

DPRD Provinsi Jambi Sambut Kunker dari DPRD Provinsi Bengkulu

10 Juni 2022 - 16:20 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi