Menu

Mode Gelap
Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD Perbaiki Alat Elektronik, Warga Ini Meninggal Dunia Bersimbah Darah

Uncategorized · 22 Okt 2021 14:34 WIB

Facebook Dikabarkan Ganti Nama, Ada Apa Mr Mark Zuckerberg?


 Facebook Dikabarkan Ganti Nama, Ada Apa Mr Mark Zuckerberg? Perbesar

NASIONAL – Facebook berencana untuk mengubah nama perusahaannya pada pekan depan, untuk mencerminkan fokusnya dalam membangun metaverse.
Menurut sumber yang mengetahui langsung rencana ini, perubahan nama ini direncanakan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg pada konferensi tahunan Connect perusahaan pada 28 Oktober.

Dilansir dari The Verge, rencana tersebut bisa terungkap lebih cepat da dimaksudkan untuk menandakan ambisi raksasa teknologi untuk dikenal lebih dari media sosial dan semua penyakit yang menyertainya.

Perubahan merek kemungkinan akan memposisikan aplikasi Facebook biru sebagai salah satu dari banyak produk di bawah perusahaan induk yang mengawasi grup seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan banyak lagi. Seorang juru bicara Facebook menolak berkomentar terkait hal ini.

BACA LAINNYA  12 Orang Saksi Kasus Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2017 Diperiksa KPK Hari Ini

Saat ini, Facebook sudah memiliki lebih dari 10.000 karyawan yang membangun perangkat keras konsumen seperti kacamata AR yang diyakini Zuckerberg pada akhirnya akan ada di mana-mana seperti smartphone.

“Dalam beberapa tahun ke depan, kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse,” kata Zuckerberg pada Juli lalu.

Perubahan citra juga dapat berfungsi untuk lebih memisahkan pekerjaan futuristik yang difokuskan Zuckerberg dari pengawasan ketat Facebook saat ini untuk cara platform sosialnya beroperasi saat ini.

Seorang mantan karyawan yang menjadi whistleblower, Frances Haugen, baru-baru ini membocorkan sejumlah dokumen internal yang memberatkan ke The Wall Street Journal dan bersaksi tentang mereka di depan Kongres.

BACA LAINNYA  Krennn... Tiga Polwan Cantik Ini Lakukan Pengamanan Sholat Jum'at

Regulator anti monopoli di AS dan di tempat lain mencoba untuk memecah perusahaan, dan kepercayaan publik tentang bagaimana Facebook melakukan bisnisnya telah jatuh.

Facebook bukanlah perusahaan teknologi terkenal pertama yang mengubah nama perusahaannya seiring dengan berkembangnya ambisinya. Pada tahun 2015, Google melakukan reorganisasi sepenuhnya di bawah perusahaan induk bernama Alphabet, sebagian untuk memberi sinyal bahwa itu bukan lagi hanya mesin pencari, melainkan konglomerasi yang luas dengan perusahaan yang membuat mobil tanpa pengemudi dan teknologi kesehatan.

BACA LAINNYA  Masjid Terbesar di Jerman Diizinkan Kumandangkan Azan pada Jumat Sore

Kemudian Snapchat berganti nama menjadi Snap Inc. pada tahun 2016, tahun yang sama ia mulai menyebut dirinya sebagai “perusahaan kamera” dan memulai debutnya sepasang kacamata kamera Spectacles.

Nama perusahaan Facebook yang baru kini masih rahasia, dan tertutup rapat. Namun kemungkinan namanya ada hubungannya dengan Horizon, nama versi VR Facebook-meets-Roblox yang masih belum dirilis yang telah dikembangkan perusahaan selama beberapa tahun terakhir.

Nama aplikasi itu baru-baru ini diubah menjadi Horizon Worlds tak lama setelah Facebook mendemonstrasikan versi untuk kolaborasi tempat kerja yang disebut Horizon Workrooms.

Sumber: Cnbcindonesia.com

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Datang Perdana, Kontingen PWN Asal Lampung Masuk ke Sungai Baung

2 Desember 2021 - 14:13 WIB

SKK Migas – KKKS Wilayah Jambi Turut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

2 Desember 2021 - 08:39 WIB

Usai Beri Kata Sambutan, Sekda Batanghari Langsung Nyebur ke Sungai

28 November 2021 - 10:47 WIB

Ketua Umum JMSI Ikut Diundang Pantau Pemilu di Venezuela

19 November 2021 - 05:20 WIB

Pentingnya Peran Insan Pers, BNNK Batanghari Gelar Pelaksanaan KOTAN

14 Oktober 2021 - 10:08 WIB

Soal Sumur Migas, Wabup Hairan : Jika Data Dilapangan Berbeda, Kita Akan Menutup Sumur Tersebut

13 Oktober 2021 - 01:37 WIB

Trending di Uncategorized