Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Nasional · 5 Jun 2022 00:09 WIB

Fadhil Arief Hadiri Silaturahmi KIB di Jakarta


 Fadhil Arief Hadiri Silaturahmi KIB di Jakarta Perbesar

Kabarjambikito.com – Meskipun Pemilu masih dua tahun lagi, namun para elit politik sudah mulai memanas mesin politiknya. Mulai dari tingkat DPP hingga ke tingkat provinsi / daerah.

Hal ini terpantau Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar silaturahmi nasional di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Selain Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi H Cek Endra, juga tampak hadir Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri, dan Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Muhammad Fadhil Arief.

Dalam Partai KIB ini, Cek Endra Ketua DPD Golkar Jambi mengungkapkan, bahwa koalisi ini akan solid sampai Pilres 2024 mendatang.

BACA LAINNYA  Irjen Napoleon Kembali Keluarkan Surat Terbuka: Aku Bukan Koruptor

“Acara masih berlangsung dan kami masih menunggu arahahan dari Ketua Umum kami masing-masing,” ungkap Cek Endra.

Cek Endra juga mengungkapkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki arah jelas untuk mengusung calon presiden dan calon wakil presiden sendiri.

Sebab, gabungan tiga partai politik, Golkar, PAN, dan PPP sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan untuk Pilpres 2024.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto juga menegaskan, KIB dibentuk karena tiga partai ingin bersinergi dari hati. Dengan sinergi dari hati, kata dia, tidak ada pihak manapun yang bisa memecah soliditas Golkar, PAN, dan PPP.

BACA LAINNYA  Meskipun di Demo Masyarakat, Truk Batubara Tetap Saja Melanggar Aturan

“Kalau sinergi dari hati tidak ada yang bisa memecah kita, tidak ada yang bisa bayar kita, tidak ada yang bisa nakut-nakutin kita, tidak ada satu kekuatanpun yang bisa melawan soliditas kita,” tegas Airlangga saat memberi pidato di Rakerda DPD Golkar Jawa Barat, di SICC Sentul Bogor, Jumat (3/6).

Airlangga menambahkan, soal siapa calon yang akan diusung KIB diumumkan, seluruh pihak diminta bersabar. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menuturkan, saat ini KIB ibarat sedang menyusun buku.

BACA LAINNYA  Rayakan HUT Ke-2 di Kendari, JMSI Hadir Menjaga Marwah Pers

“Buku itu ada chapter-chapter-nya ada bab-babnya. Sekarang, kita sedang membuat isi bukunya dan tentu kedepan pada waktunya akan kita siapkan chapter selanjutnya,” ujar Airlangga.

Ketum Golkar mengingatkan, yang paling penting dari anggota koalisi KIB, saat nanti harus bersinergi dalam melanjutkan karya-karya pembangunan era presiden Jokowi.

Soal pengumuman siapa calon KIB yang akan diusung nanti, Airlangga menegaskan tidak akan tergesa-gesa.

“Jadi mengenai waktu, bahasa Sundanya tong gagancangan teuing atuh, jadi kalau bahasa Jawanya ojo kesusu,” tegasnya.

Sumber:Patunas.co.id

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi

25 Juni 2022 - 08:49 WIB

JMSI Siap Bekerjasama dengan Stakeholder Kepemiluan

23 Juni 2022 - 17:47 WIB

Ketua JMSI Pusat Minta Seluruh Anggotanya Tidak Tejebak Arus Pemilu 2024

22 Juni 2022 - 08:20 WIB

Ini Sosok Irjen Yazid Fanani Yang Dukung Perlindungan Data Pribadi

21 Juni 2022 - 08:33 WIB

Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang soal Kompetensi Wartawan

20 Juni 2022 - 11:44 WIB

Demokrat: Biar Menteri Diganti Berulang Kali, Kalau Sibuk Kampanye Tidak Akan Membaik

17 Juni 2022 - 08:07 WIB

Trending di Nasional