Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

Kabar Terbaru · 14 Jun 2022 05:44 WIB

Fadhil Arief Harapkan Generasi Muda Tak Boleh Lupakan Adat Istiadat


 Fadhil Arief Harapkan Generasi Muda Tak Boleh Lupakan Adat Istiadat Perbesar

Kabarjambikito.com – Berlangsung di Rumah Adat Bumi Serentak Bak Regam, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief membuka workshop Lembaga Adat (LA) sekaligus menyerahkan kendaraan bermotor kepada delapan Ketua LA untuk setiap kecamatan.

Pada kesempatan itu Fadhil Arief juga menyebutkan, adat ini bukan hanya untuk para orang tua saja, namun para generasi muda juga tidak boleh melupakan adat istiadat dan sejarah Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Rumah Warga Muara Bulian Dilahap Si Jago Merah

“Kita tidak mau anak cucu kita besok lupa akan sejarah kabupaten Batanghari ini. Maka dari itu, kita akan buat nama-nama jalan, perkantoran dengan nama sejarah Bumi Sejarah Bumi Serentak Bak Regam,” sebut Fadhil Arief, Selasa (14/06/2022).

Lanjut Fadhil Arief, bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai sejarahnya. Lembaga adat ini menjadi salah satu fungsi untuk menyadarkan masyarakat untuk mengetahui hal dan kewajibannya, dan juga bagaimana permasalahan yang ada di tengah masyarakat nanti, yang masih bisa diselesaikan dengan hukum adat seperti yang dilakukan orang adat terdahulu.

BACA LAINNYA  Bupati Masnah Busro Jadi Pembina Upacara Peringatan HAB Kemenag

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus lembaga adat atas terselenggaranya kegiatan workshop ini, dan selamat kepada Ketua LAD Kecamatan yang telah mendapatkan kendaraan operasional, semoga dengan adanya kendaraan ini dapat mempermudah kerja ketua lembaga adat disetiap kecamatan,” ucap suami Zulva itu.

BACA LAINNYA  Heboh!!! Warga Batanghari Temukan Mayat Telah Membusuk

Selain Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan, juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin, SE, Kajari Batanghari , Sugih Carvalo dan para tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Pemkab Batanghari Umumkan Kelulusan Calon Peserta JPTP

22 Juni 2022 - 22:35 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Ditanya Jurnalis Tentang Pilgub, Fadhil Arief: Itu Nanti, Kita Sudahi Janji Kita Dengan Rakyat

22 Juni 2022 - 12:32 WIB

Trending di Kabar Terbaru