Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 2 Nov 2021 16:17 WIB

Fadhil Arief Minta Guru PAUD Batanghari Ciptakan Anak Cerdas dan Kreatif


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief

Kabarjambikito.com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) adalah suatu organisasi independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Pendidik anak usia dini adalah tenaga yang berperan menjadi panutan, pembimbing, pengasuh dan fasilitator bagi anak usia dini. Pendidik bagi anak usia dini disebut pendidik (guru).

Bertempat di Gedung Pemuda Workshop Nasional Serta Peningkatan Kopentensi Tenaga Pendidik PAUD Se-Kabupaten Batanghari, dengan tema bergerak dengan hati pulihkan pendidikan, acara ini bertempat di Gedung Pemuda yang dihadiri seluruh guru PAUD se-Kabupaten Batanghari, Selasa, (02/11/2021).

BACA LAINNYA  Sekda Azan Minta Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

Adapun materi yang disampikan dalam acara ini antara lain sebagai yakni petama Teknik membuka kelas dengan tepuk, lagu dan gerakan, kedua aplikasi hots dalam pembelajaran PAUD, ketiga sukses menjadi ice breaker.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief pada kesempatan mengatakan bahwa, kita sama-sama tau bahwa anak usia dini 0-5 tahun harus kita didik dengan baik.

“Sebab apa yang anak ingat,dengar dan dilihat secara langsung membutuhkan perantara guru sebaagai menggantikan orang tua sendiri,” katanya.

BACA LAINNYA  Pembebasan Jalur Tol Jambi Rengat, Diduga Kades Interpensi Warga

Bupati juga mengatakan, orang tua adalah guru pertama di dalam lingkungan keluarga untuk anak-anak dini 0-5 tahun harus bekerjasama antara orang tua dan guru-guru PAUD agar pembelajaran berjalan dengan lancar.

“Pendidikan usia dini ini menuju pendidikan yang tangguh, adapun poinnya adalah pendidikan yang berkualitas, perlu adanya kosentrasi serta peta jalan dengan jelas”, ujarnya.

Lanjut Fadil, selaku Bupati Batanghari harus ada pembenahan regulasi pendidikan disetiap Kecamatan yang ada di lingkup Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Terkait Oknum Polisi Banting Mahasiswa, Ini Pesan Kapolda Jambi Kepada Anggotanya

Ia mengajak, agar sama-sama membangun pendidikan PAUD lebih baik dan maju dalam segala hal sehingga menciptakan anak-anak yang kreatif dan cerdas.

“Akan diupayakan oleh Pemda Batanghari terhadap insentif guru PAUD dari Rp 400.000,- akan ditingkatkan lagi” sebutnya.

Tambah Bupati, seluruh guru PAUD yang ada di Kabupaten Batanghari kalau ada ide-ide untuk anak usia dini lebih baik lagi boleh di surati kepada dirinya selaku Bupati Batanghari.

” Boleh surati saya, jika bapak dan ibu punya ide untuk PAUD,” katanya.

(Soceity/ Puji)

Artikel ini telah dibaca 113 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah