Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Kabar Daerah · 2 Nov 2021 16:17 WIB

Fadhil Arief Minta Guru PAUD Batanghari Ciptakan Anak Cerdas dan Kreatif


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief

Kabarjambikito.com – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) adalah suatu organisasi independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Pendidik anak usia dini adalah tenaga yang berperan menjadi panutan, pembimbing, pengasuh dan fasilitator bagi anak usia dini. Pendidik bagi anak usia dini disebut pendidik (guru).

Bertempat di Gedung Pemuda Workshop Nasional Serta Peningkatan Kopentensi Tenaga Pendidik PAUD Se-Kabupaten Batanghari, dengan tema bergerak dengan hati pulihkan pendidikan, acara ini bertempat di Gedung Pemuda yang dihadiri seluruh guru PAUD se-Kabupaten Batanghari, Selasa, (02/11/2021).

BACA LAINNYA  Sopir Mangantuk, Xenia Tabrak Tembok Pagar Rumah Warga

Adapun materi yang disampikan dalam acara ini antara lain sebagai yakni petama Teknik membuka kelas dengan tepuk, lagu dan gerakan, kedua aplikasi hots dalam pembelajaran PAUD, ketiga sukses menjadi ice breaker.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief pada kesempatan mengatakan bahwa, kita sama-sama tau bahwa anak usia dini 0-5 tahun harus kita didik dengan baik.

“Sebab apa yang anak ingat,dengar dan dilihat secara langsung membutuhkan perantara guru sebaagai menggantikan orang tua sendiri,” katanya.

BACA LAINNYA  Rakor Penanganan Antisipasi Lonjakan Covid-19, Sekda Provinsi Jambi Ajak Sama-sama Selesaikan Tugas

Bupati juga mengatakan, orang tua adalah guru pertama di dalam lingkungan keluarga untuk anak-anak dini 0-5 tahun harus bekerjasama antara orang tua dan guru-guru PAUD agar pembelajaran berjalan dengan lancar.

“Pendidikan usia dini ini menuju pendidikan yang tangguh, adapun poinnya adalah pendidikan yang berkualitas, perlu adanya kosentrasi serta peta jalan dengan jelas”, ujarnya.

Lanjut Fadil, selaku Bupati Batanghari harus ada pembenahan regulasi pendidikan disetiap Kecamatan yang ada di lingkup Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  5 Tips Jalan-jalan ke Luar Kota Tanpa Ribet

Ia mengajak, agar sama-sama membangun pendidikan PAUD lebih baik dan maju dalam segala hal sehingga menciptakan anak-anak yang kreatif dan cerdas.

“Akan diupayakan oleh Pemda Batanghari terhadap insentif guru PAUD dari Rp 400.000,- akan ditingkatkan lagi” sebutnya.

Tambah Bupati, seluruh guru PAUD yang ada di Kabupaten Batanghari kalau ada ide-ide untuk anak usia dini lebih baik lagi boleh di surati kepada dirinya selaku Bupati Batanghari.

” Boleh surati saya, jika bapak dan ibu punya ide untuk PAUD,” katanya.

(Soceity/ Puji)

Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

23 Mei 2022 - 15:46 WIB

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Sani Tegaskan Komitmen Pemerintah Beri Layanan Adminduk Bagi Disabilitas

15 April 2022 - 03:07 WIB

Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Senin Hari Ini Gaji Gruru Honorer Akan Cair

4 April 2022 - 07:27 WIB

Acara Perpisahan, Kepsek SMAN 7 Batanghati Minta Siswa Jaga Ahlak Ditengah Masyarakat dan Orang Tua

1 April 2022 - 19:38 WIB

Trending di Pendidikan