Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Batanghari · 28 Agu 2021 18:10 WIB

Fadhil Arief Minta Mahasiswa Mampu Melestarikan Kearifan Lokal


 Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI-Nusantara Batanghari secara virtual pada Sabtu (28/8/2021). Perbesar

Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI-Nusantara Batanghari secara virtual pada Sabtu (28/8/2021).

Kabarjambikito.com Menjadi seorang wirausaha atau entrepreneur, harus menemukan hal-hal baru, apalagi di kampus. Oleh karenanya, dia meminta agar mahasiswa mulai berfikir kreatif.

Karena apa yang dipelajari di bangku pendidikan, dengan menghafal misalnya, sangat berbeda dengan apa yang ditemukan di lapangan.

Sekolah dan perguruan tinggi tempat untuk mengasah kemampuan dan menggali potensi diri, mahasiswa diharapkan mampu menggali potensi dan mengasah kemampuan dengan harapan dapat berkontribusi dalam pembangunan di daerah.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI-Nusantara Batanghari secara virtual pada Sabtu (28/8/2021).

BACA LAINNYA  Edi Purwanto: Kader HMI Wajib Memegang Teguh Independensi

Lebih jauh Ia mengatakan, Pemerintah Derah membutuhkan generasi muda yang memiliki visi misi dan inovasi dalam membangun daerah. Pemuda yang memiliki pemikiran dan intelektual serta memiliki wawasan yang luas dalam menangani permasalahan yang begitu kompleks di tengah masyarakat sangat dibutuhkan perannya.

“Selain memgembangkan potensi diri, mahasiswa diharapkan mampu menggali dan mengembangkan potensi daerah untuk dijadikan potensi unggulan.” Sebut Fadhil Arief.

BACA LAINNYA  Kreen.... BKP Batanghari Bakal Jadikan Hutan Kota Muara Bulian Tempat Wisata

Dijelaskan Fadhil, Kabupaten Batanghari memiliki banyak memiliki potensi yang dapat di dikembangkan . Mahasiswa merupakan salah satu golongan yang diharapkan dapat mengembangkan dan memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Banyak potensi di Kabupaten Batanghari yang tidak dikelola dengan maksimal, saat ini Pemerintah Daerah tengah memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Batanghari.” Ujar Fadhil.

Salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Batanghari yakni persawahan. Di daerah itu tersedia lahan perswahan yang cukup luas, namun terkendala oleh produksi yang masih rendah.

Pemerintah daerah saat ini tengah mengupayakan musim tanam padi yang sebelumnya hanya satu kali dalam setahun, menjadi dua kali musim tanam.

BACA LAINNYA  Diskusi Bersama Anak-anak Orang Rimba, Nadiem Bermalam di Hutan Sarolangun

Kemudian kearifan lokal begitu banyak di Kabupaten Batanghari yang sudah mulai dilupakan. Mahasiswa diharapkan mampu melestarikan kembali kearifan lokal di Batanghari, terutama kearifan lokal yang bernafaskan keagamaan.

“Dalam menghadapi dunia kerja nantinya, diharapkan mahasiswa dapat mengandalkan kemampuan, kualitas dan intelektual yang dimiliki oleh seorang mahasiswa. Bukan hanya mengandalkan nilai-nilai yang tertera di atas kertas.” Pinta Bupati Batanghari itu. (Puji)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Ratusan SMA/ SMK, SLB SE Provinsi Jambi Dilantik Al Haris

13 Juni 2022 - 06:23 WIB

Kondisi Bangun Sekolah di Batanghari Rapuh, Warga: Kuatir Jatuh Saat Siswa Lewat

11 Juni 2022 - 12:33 WIB

Trending di Kabar Terbaru