Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Batanghari / Pendidikan

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 18:10 WIB

Fadhil Arief Minta Mahasiswa Mampu Melestarikan Kearifan Lokal

Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI-Nusantara Batanghari secara virtual pada Sabtu (28/8/2021).

Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI-Nusantara Batanghari secara virtual pada Sabtu (28/8/2021).

Kabarjambikito.com Menjadi seorang wirausaha atau entrepreneur, harus menemukan hal-hal baru, apalagi di kampus. Oleh karenanya, dia meminta agar mahasiswa mulai berfikir kreatif.

Karena apa yang dipelajari di bangku pendidikan, dengan menghafal misalnya, sangat berbeda dengan apa yang ditemukan di lapangan.

Sekolah dan perguruan tinggi tempat untuk mengasah kemampuan dan menggali potensi diri, mahasiswa diharapkan mampu menggali potensi dan mengasah kemampuan dengan harapan dapat berkontribusi dalam pembangunan di daerah.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI-Nusantara Batanghari secara virtual pada Sabtu (28/8/2021).

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Tangkap Pelaku Jaringan Emas Ilegal, Satu Oknum Polisi Ikut Terlibat

Lebih jauh Ia mengatakan, Pemerintah Derah membutuhkan generasi muda yang memiliki visi misi dan inovasi dalam membangun daerah. Pemuda yang memiliki pemikiran dan intelektual serta memiliki wawasan yang luas dalam menangani permasalahan yang begitu kompleks di tengah masyarakat sangat dibutuhkan perannya.

“Selain memgembangkan potensi diri, mahasiswa diharapkan mampu menggali dan mengembangkan potensi daerah untuk dijadikan potensi unggulan.” Sebut Fadhil Arief.

BACA LAINNYA  Tiba di Rumah Duka, Kapolda Jambi Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Keluarga Almarhum di Biak Papua

Dijelaskan Fadhil, Kabupaten Batanghari memiliki banyak memiliki potensi yang dapat di dikembangkan . Mahasiswa merupakan salah satu golongan yang diharapkan dapat mengembangkan dan memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Banyak potensi di Kabupaten Batanghari yang tidak dikelola dengan maksimal, saat ini Pemerintah Daerah tengah memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Batanghari.” Ujar Fadhil.

Salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Batanghari yakni persawahan. Di daerah itu tersedia lahan perswahan yang cukup luas, namun terkendala oleh produksi yang masih rendah.

Pemerintah daerah saat ini tengah mengupayakan musim tanam padi yang sebelumnya hanya satu kali dalam setahun, menjadi dua kali musim tanam.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Jembatan Timbang di Tembesi

Kemudian kearifan lokal begitu banyak di Kabupaten Batanghari yang sudah mulai dilupakan. Mahasiswa diharapkan mampu melestarikan kembali kearifan lokal di Batanghari, terutama kearifan lokal yang bernafaskan keagamaan.

“Dalam menghadapi dunia kerja nantinya, diharapkan mahasiswa dapat mengandalkan kemampuan, kualitas dan intelektual yang dimiliki oleh seorang mahasiswa. Bukan hanya mengandalkan nilai-nilai yang tertera di atas kertas.” Pinta Bupati Batanghari itu. (Puji)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Warga Marosebo Ulu Sambut Tahun Baru Dengan Shalawatan

Kabar Daerah

HIMAKOJA Lahirkan Ratusan Kader, Siap Bangun dan Jaga Kota Jambi

Batanghari

Transparansi Terhadap Masyarakat, BNNK Batanghari Tes Pegawai Secara Mendadak, Ini Hasilnya

Kota Jambi

Hamdy Putra Sulung Wawako Maulana Berhasil Lolos di Kampus Bisnis Paling Bergengsi di Asia

Batanghari

Fadhil Arief Sambut Hangat Kades Rambutan Masam Terpilih

Batanghari

Tiga Calon Rebut Kursi Kepemimpinan DPD IWO Batanghari

Batanghari

HUT PGRI KE-76, Kepsek ke Siswa: Tanamkan Adab dan Displin

Kabar Daerah

Fadhil Arief Minta Guru PAUD Batanghari Ciptakan Anak Cerdas dan Kreatif