Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Batanghari · 6 Sep 2021 11:07 WIB

Fadhil Arief Minta Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19 Harus Sinergi Antar Pemkab dan Seluruh Elemen


 Bupati Batanghari,  Muhammad Fadhil Arief Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief

Kabarjambikito.com – Sesuai atas instruksi Mendagri , Pemkab Batanghari akan melakukan pengendalian penyebaran Covid-19 di Bumi Serentak Bak Regam dengan acara kerja sistimatis dan percepatan vaksinasi serta pengaturan kegiatan masyarakat.

“Sejalan dengan Instruksi Mendagri untuk mengendalikan COVID-19, Satgas COVID-19 Kabupaten Batanghari telah menyusun pola kerja harian hingga bulanan untuk melakukan percepatan vaksinasi dan pengaturan kegiatan masyarakat,” kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief di Batanghari.

Bupati Batanghari itu juga mengatakan, mengendalikan penyebaran COVID-19 harus dilakukan sinergi antara pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan akademisi. Tujuannya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai COVID-19, baik itu gejala dan dampak COVID-19.

BACA LAINNYA  Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

Pemerintah melalui Satgas COVID-19 melakukan upaya pencegahan dengan melakukan percepatan vaksinasi, percepatan penelusuran kontak erat pasien COVID-19 hingga melakukan pembatasan terhadap aktivitas masyarakat.

Selanjutnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan akademisi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dapat mematuhi anjuran Pemerintah. Sehingga program kerja yang di rencanakan akan lebih cepat dan lebih mudah diimplementasikan.

“Pengaturan kegiatan di masyarakat tetap kita lakukan untuk mengurangi penularan COVID-19 dan ekonomi masyarakat tetap tumbuh,” kata M Fadhil Arief.

BACA LAINNYA  Pj Bupati MuaroJambi, Bachyuni Hadiri Peresmian Bus Wisata Trans Siginjai

Selain itu Satgas COVID-19 Kabupaten Batanghari telah membentuk tim dokter tangguh untuk memberikan edukasi yang lebih mendalam kepada masyarakat terkait dengan hal-hal yang bersangkutan dengan COVID-19.

“Tim dokter tangguh terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan lainnya, seperti perawat, bidan, ahli gizi, ahli kesehatan lingkungan dan penyuluh kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Dokter Elvie Yennie.

Tim dokter tangguh tersebut akan di sebar ke seluruh desa dan kelurahan di Batanghari. Dengan harapan masyarakat lebih mengetahui dan memahami COVID-19. Mulai dari apa itu COVID-19, cara penularan, cara menghindari penularan dan cara mengatasinya jika terpapar.

BACA LAINNYA  Tinjau Pelabuhan di Desa Tenam, Kecamatan Bulian, Al Haris Minta Proses Pengerukan Sungai Dipercepat

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam kunjungannya di Provinsi Jambi pada Jum’at (3/9) menginstruksikan Pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah daerah melakukan upaya pengendalian terhadap COVID-19 dan melakukan pelonggaran secara bertahap terhadap aktivitas perekonomian masyarakat.

Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dan penularan COVID-19 dapat ditekan melalui upaya pengendalian yang dilakukan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.***

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Sambut 1 Muharam Rambutan Masam Bakal Kedatangan Habib, Ust Dhenny Al Fiqrie: Kita Gaungkan Syiar Islam

6 Juni 2022 - 15:51 WIB

Trending di Batanghari