Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Batanghari

Senin, 6 September 2021 - 11:07 WIB

Fadhil Arief Minta Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19 Harus Sinergi Antar Pemkab dan Seluruh Elemen

Bupati Batanghari,  Muhammad Fadhil Arief

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief

Kabarjambikito.com – Sesuai atas instruksi Mendagri , Pemkab Batanghari akan melakukan pengendalian penyebaran Covid-19 di Bumi Serentak Bak Regam dengan acara kerja sistimatis dan percepatan vaksinasi serta pengaturan kegiatan masyarakat.

“Sejalan dengan Instruksi Mendagri untuk mengendalikan COVID-19, Satgas COVID-19 Kabupaten Batanghari telah menyusun pola kerja harian hingga bulanan untuk melakukan percepatan vaksinasi dan pengaturan kegiatan masyarakat,” kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief di Batanghari.

Bupati Batanghari itu juga mengatakan, mengendalikan penyebaran COVID-19 harus dilakukan sinergi antara pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan akademisi. Tujuannya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai COVID-19, baik itu gejala dan dampak COVID-19.

BACA LAINNYA  Penyidik KPK Lakso Anindito Mengaku Langsung Dipecat Tanpa Terima SK Hasil TWK

Pemerintah melalui Satgas COVID-19 melakukan upaya pencegahan dengan melakukan percepatan vaksinasi, percepatan penelusuran kontak erat pasien COVID-19 hingga melakukan pembatasan terhadap aktivitas masyarakat.

Selanjutnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan akademisi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dapat mematuhi anjuran Pemerintah. Sehingga program kerja yang di rencanakan akan lebih cepat dan lebih mudah diimplementasikan.

“Pengaturan kegiatan di masyarakat tetap kita lakukan untuk mengurangi penularan COVID-19 dan ekonomi masyarakat tetap tumbuh,” kata M Fadhil Arief.

BACA LAINNYA  Gelar Acara Syukuran, Kades Komaruzzaman Ajak Semua Pihak Bersinergi

Selain itu Satgas COVID-19 Kabupaten Batanghari telah membentuk tim dokter tangguh untuk memberikan edukasi yang lebih mendalam kepada masyarakat terkait dengan hal-hal yang bersangkutan dengan COVID-19.

“Tim dokter tangguh terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan lainnya, seperti perawat, bidan, ahli gizi, ahli kesehatan lingkungan dan penyuluh kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Dokter Elvie Yennie.

Tim dokter tangguh tersebut akan di sebar ke seluruh desa dan kelurahan di Batanghari. Dengan harapan masyarakat lebih mengetahui dan memahami COVID-19. Mulai dari apa itu COVID-19, cara penularan, cara menghindari penularan dan cara mengatasinya jika terpapar.

BACA LAINNYA  Hadiri Pengukuhan KORMI Batanghari, Wabup Bakhtiar Minta Sama-sama Membudayakan ke Tengah Masyarakat

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam kunjungannya di Provinsi Jambi pada Jum’at (3/9) menginstruksikan Pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah daerah melakukan upaya pengendalian terhadap COVID-19 dan melakukan pelonggaran secara bertahap terhadap aktivitas perekonomian masyarakat.

Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dan penularan COVID-19 dapat ditekan melalui upaya pengendalian yang dilakukan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.***

Share :

Baca Juga

Batanghari

RAPBD Tahun 2022 Telah Sah, OPD Fokus dan Serius Jalankan Program Fadhil-Bakhtiar

Batanghari

Panen Jagung Raya di Karmeo, Sekda Azan Berharap Bisa Jadi Motivasi Petani Lain

Batanghari

Atas Pengabdian Pemkab Batanghari, Fadhil-Bakhtiar Terima Penghargaan dari Pramuka

Batanghari

Lantik Pjs Kades, Sekda Azan Minta Jalin Kerjasama Dengan Semua Elemen

Batanghari

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

Batanghari

Seluruh BUMDes Akan di Audit Inspektorat Batanghari, Tunggu Giliran Desa Anda

Batanghari

Terkait Sembako Doorprize Untuk Masyarakat Vaksinasi, Ini Penjelasan Kapolsek Mersam

Batanghari

Besok Rabu, Dinas PdK Batanghari Boleh PTM Dengan Mengikuti Aturan Ini