Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Batanghari

Senin, 6 September 2021 - 11:07 WIB

Fadhil Arief Minta Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19 Harus Sinergi Antar Pemkab dan Seluruh Elemen

Bupati Batanghari,  Muhammad Fadhil Arief

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief

Kabarjambikito.com – Sesuai atas instruksi Mendagri , Pemkab Batanghari akan melakukan pengendalian penyebaran Covid-19 di Bumi Serentak Bak Regam dengan acara kerja sistimatis dan percepatan vaksinasi serta pengaturan kegiatan masyarakat.

“Sejalan dengan Instruksi Mendagri untuk mengendalikan COVID-19, Satgas COVID-19 Kabupaten Batanghari telah menyusun pola kerja harian hingga bulanan untuk melakukan percepatan vaksinasi dan pengaturan kegiatan masyarakat,” kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief di Batanghari.

Bupati Batanghari itu juga mengatakan, mengendalikan penyebaran COVID-19 harus dilakukan sinergi antara pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan akademisi. Tujuannya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai COVID-19, baik itu gejala dan dampak COVID-19.

BACA LAINNYA  Besok Fadhil Arief Ikut Webinar Bersama Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian

Pemerintah melalui Satgas COVID-19 melakukan upaya pencegahan dengan melakukan percepatan vaksinasi, percepatan penelusuran kontak erat pasien COVID-19 hingga melakukan pembatasan terhadap aktivitas masyarakat.

Selanjutnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan akademisi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dapat mematuhi anjuran Pemerintah. Sehingga program kerja yang di rencanakan akan lebih cepat dan lebih mudah diimplementasikan.

“Pengaturan kegiatan di masyarakat tetap kita lakukan untuk mengurangi penularan COVID-19 dan ekonomi masyarakat tetap tumbuh,” kata M Fadhil Arief.

BACA LAINNYA  Tinjau Peternakan Sapi, Bupati Anwar Sadat: Budidaya Sapi Bisa Ditiru Kelompok Lain

Selain itu Satgas COVID-19 Kabupaten Batanghari telah membentuk tim dokter tangguh untuk memberikan edukasi yang lebih mendalam kepada masyarakat terkait dengan hal-hal yang bersangkutan dengan COVID-19.

“Tim dokter tangguh terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan lainnya, seperti perawat, bidan, ahli gizi, ahli kesehatan lingkungan dan penyuluh kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Dokter Elvie Yennie.

Tim dokter tangguh tersebut akan di sebar ke seluruh desa dan kelurahan di Batanghari. Dengan harapan masyarakat lebih mengetahui dan memahami COVID-19. Mulai dari apa itu COVID-19, cara penularan, cara menghindari penularan dan cara mengatasinya jika terpapar.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief Sebut Susun Tata Ruang Bisa Permudakan Tingkatkan Ekonomi

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam kunjungannya di Provinsi Jambi pada Jum’at (3/9) menginstruksikan Pemerintah Provinsi Jambi dan pemerintah daerah melakukan upaya pengendalian terhadap COVID-19 dan melakukan pelonggaran secara bertahap terhadap aktivitas perekonomian masyarakat.

Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dan penularan COVID-19 dapat ditekan melalui upaya pengendalian yang dilakukan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.***

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wabup Bakhtiar: Program Prioritas Butuh Dukungan Infrastruktur Dasar

Batanghari

Hadapi Musim Hujan, Pemkab Batanghari Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Batanghari

Besok Fadhil Arief Ikut Webinar Bersama Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Untuk Relokasi Warga Rang Kayo Hitam, Fadhil Arief: Ini Akan Dijadikan Milik Sendiri

Batanghari

Berikan Bantuan Stimulus UMKM, Fadhil Arief: Pergunakan Sebaik Mungkin

Batanghari

Tercium Aroma Penyimpangan, Masyarakat Minta Ispektorat Batanghari Periksa dan Audit Dana BumDes Setiap Desa

Batanghari

Bakhtiar Sebut, Infrastruktur Jadi Program Prioritas Pemkab Batanghari

Batanghari

Dukung Penuh Tugas Porles Batanghari, Bupati Fadhil Arief Beri Penghargaan Apresiasi