Menu

Mode Gelap
Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001 Harga Sawit Anjlok, Al Haris Sudah Telpon Mendag Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

Kabar Terbaru · 21 Jun 2022 10:17 WIB

Fadhil Arief Minta Program CSR Lebih Berdampak Kepada Rakyat, Bukan Untuk Pejabat


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief

Kabarjambikito.com – Setiap bisnis mesti memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat atau lingkungan tempat bisnis beroperasi. Tanggung jawab tersebut tercermin dalam program yang disebut CSR.

CSR adalah singkatan dari Corporate Social Responsibility yang berarti aktivitas bisnis di mana perusahaan bertanggung jawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan serta berdampak positif bagi lingkungan.

BACA LAINNYA  Dari Semalam Hingga Pagi ini Jalan Lintas Jambi - Tembesi Macet Parah

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengingat kepada seluruh perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Batanghari agar program CSR ada dampak bagi masyarakat sekitar.

Selama ini, kata Bupati Fadhil Arief, program CSR banyak salah sasaran, yang mana tidak begitu berdampak kepada masyarakat setempat melainkan ada oknum tertentu yang manfaatkan dana CSR itu.

” Selama ini kita tanya kepada perusahaan, sudah jalan program CSR? Mereka menjawab sudah diberikan kepada si A (oknum pejabat). Ini bahaya, berarti lebih kepada pejabat tertentu. Bukan kepada rakyat, ini mau kita rubah kepada rakyatnya. Kalau rakyat sudah cukup bolehlah kepada pejabatnya,” tegas Fadhil Arief.

BACA LAINNYA  Soal Sertifikat Vaksin Jokowi Ramai di Medsos, Ini Tanggapan Kemenkes

Fadhil Arief menjelaskan, bentuk CSR ini dilakukan dengan melaksanakan suatu kegiatan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau penduduk sekitar, menjaga lingkungan hidup, sosial maupun budaya, memberikan beasiswa pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu, membangun fasilitas umum atau kesehatan, serta memberikan bantuan berupa dana ataupun kebutuhan pokok untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

BACA LAINNYA  Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi

” Kita minta kedepannya, perusahaan di Kabupaten Batanghari lebih memperhatikan lingkungan masyarakat sekitar, bukan lebih kepada oknum pejabat,” sebut suami Zulva itu. (Reddy)

 

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Pemkab Batanghari Umumkan Kelulusan Calon Peserta JPTP

22 Juni 2022 - 22:35 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Ditanya Jurnalis Tentang Pilgub, Fadhil Arief: Itu Nanti, Kita Sudahi Janji Kita Dengan Rakyat

22 Juni 2022 - 12:32 WIB

Trending di Kabar Terbaru