Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Kabar Terbaru · 1 Mei 2022 01:07 WIB

Fadhil Arief Pimpin Apel Operasi Ketupat Polres Batanghari


 Fadhil Arief Pimpin Apel Operasi Ketupat Polres Batanghari Perbesar

Kabarjambikito.com – Polres Batanghari menggelar apel operasi ketupat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan jalur mudik lebaran. Apel operasi ketupat ini dilaksanakan di Lapangan Mapolres Batanghari, Jumat (22/4/2022).

Pada apel operasi ketupat tersebut, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief tampil sebagai inspektur upacara. Bupati Fadhil Arief memimpin pelaksanaan apel dengan di dampingi langsung oleh Kapolres Batanghari AKBP Muhammad Hasan, serta dihadiri Forkompimda lainnya.

Sebelum apel berlangsung, Bupati Fadhil terlebih dahulu memeriksa kesiapan personil keamanan yang akan diterjunkan.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief: Saya Yakin Nurani dan Do'a Masyarakat Kepingin Batanghari Jadi Daerah Lebih Maju

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam sambutannya menyampaikan bahwa operasi ketupat ini merupakan dukungan dari TNI-Polri, pemerintahan daerah, dan pemangku kepentingan lainnya.

“Operasi ketupat 2022 ini akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 28 April sampai dengan 09 Mei 2022. Pada pelaksanaan operasi ketupat nanti, fokus pengamanan yang akan dilaksanakan di Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, dan lainnya,” kata Fadhil.

Bupati Fadhil mengatakan, operasi ketupat ini dilaksanakan agar stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar.

BACA LAINNYA  Mahasiswa Gelar Aksi di Gedung KPK, Firli Bahuri Pimpin Rakor di Jambi

“Saya pesankan agar para petugas selalu menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama pelaksanaan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Fadhil Arief turut berharap melalui operasi ini nantinya dapat melakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga bisa dengan cepat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.

BACA LAINNYA  Bupati Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Adat Kepala Desa Se-Kecamatan Taman Rajo

Dalam kesempatan ini turut dilakukan koordinasi dan kerja sama dengan Satgas Covid-19. Koordinasi itu bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022. Tim Satgas nantinya akan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, wisata, dan lain-lain.

Di akhir kegiatan apel, Bupati Fadhil melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dinas yang akan digunakan pada operasi ketupat

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP

18 Mei 2022 - 14:53 WIB

Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri

18 Mei 2022 - 08:35 WIB

Ada 26 Jalan Arteri di Genjot, Fadhil Arief: Jika di Tahun Ini Selesai Sama Dengan Membangun Jalan Selama 15 Tahun

17 Mei 2022 - 22:30 WIB

Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik

17 Mei 2022 - 21:28 WIB

Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun

17 Mei 2022 - 19:07 WIB

Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam

16 Mei 2022 - 21:23 WIB

Trending di Kabar Terbaru