Menu

Mode Gelap
Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi Demi Mempertahankan Seluruh Honorer Indonesia, Anies Baswedan Temui Jokowi Persiapan Kenduri Swarnabhumi, Tim Kemendikbud Turun ke Tebo Prabowo-AHY Kompak Bilang Punya Kesamaan Usai Bertemu 2 Jam Tajak 21 Juni 2022, SKK Migas dukung kelancaran Pengeboran Sumur Eksplorasi Markisa-001

Kabar Terbaru · 16 Mei 2022 12:08 WIB

Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas


 Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief Perbesar

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief

Kabarjambikito.com – Masyarakat Kabupaten Batanghari merasa puas dengan gebrakan yang lakukan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar. Kenapa tidak? Tahun pertama di 2021 sudah mampu menyelesaikan hutang-hutang Kabupaten Batanghari pada tahun sebelumnya.

Belum lama ini Fadhil Arief menjelaskan, hampir Rp 95 milyar kewajiban yang harus diselesaikan oleh Pemkab Batanghari terhadap APBD-APBD tahun sebelumnya, termasuk hutang pegawai adat yang ada disetiap desa.

BACA LAINNYA  Al Haris: Pengawasan Keselamatan Kerja Harus Ditingkatkan

Karena pada tahun 2020 ada 3 bulan Anggaran Dana Desa (ADD) yang tidak disalurkan oleh Pemkab Batanghari kepada Desa. Sementara ini sudah kewajiban Pemkab.

” Mulai dari Kades, perangkat desa, BPD, Ketua RT, pegawai syarat termasuk guru PAUD dan lainnya tidak di gaji tiga bulan. Tapi yang menjadi aneh bagi kita, mereka tak di gaji 3 bulan diam saja. Namun ketika Fadhil-Bakhtiar dilantik, telat satu hari ada yang ngoceh,” ujar Fadhil.

BACA LAINNYA  Halal Bihalal Dengan Bupati Fadhil, Insan Pers Manfaatkan Momen Untuk Sampaikan Aspirasi

Tapi menurut Fadhil Arief, orang bisa kritik dan protes berarti orang tersebut sudah cerdas. Namun harus kritik yang berkualitas tidak menjatuhkan pribadi seseorang.

” Alhamdulillah… semenjak kami menjabat sudah cerdas-cerdas, berarti selama ini masih bengak-bengak. Tidak di gaji masih juga diam,” sebut Fadhil Arief sambil gelak.

BACA LAINNYA  Menuju 2024, Diam-Diam  NasDem di Batanghari Mulai Panaskan Mesin Partai

Lanjut Fadhil Arief, berkat doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Batanghari, pada 31 Desember 2021 hutang tersebut bisa diselesaikan. Dan untuk menyelesaikan tidak segampang dengan ucapan, tapi dengan kerja keras.

” Bagaimana keahlian serta kemampuan kita, dan Istiqomah kita untuk tertib anggaran. Untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian sehingga bagaimana pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 185 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fadhil Arief Minta Pegawai Berikan Pengaruh Yang Baik Kepada Instansi

25 Juni 2022 - 09:17 WIB

Ketua Bamperda Akmaludin Minta OPD Buat Pergub Turunan dari Perda

23 Juni 2022 - 16:40 WIB

Kinerja ASN Buruk, Fadhil Arief Persilahkan Masyarakat Melapor

23 Juni 2022 - 15:03 WIB

Zulva: Menikah Harus Dipersiapkan Secara Matang

23 Juni 2022 - 07:58 WIB

Pemkab Batanghari Umumkan Kelulusan Calon Peserta JPTP

22 Juni 2022 - 22:35 WIB

Fadhil Arief Sebut, PNS Malas-malasan Akan Ditindak

22 Juni 2022 - 18:58 WIB

Trending di Kabar Terbaru