Menu

Mode Gelap
Al Haris Akan Bantu Pemkab Tanjung Jabung Barat Tangani Permasalahan Listrik Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi

Batanghari · 11 Mar 2022 12:35 WIB

Fadhil Arief Sebut, Untuk Membangun Tidak Boleh Dengan Diri Sendiri


 Bupati Muhammad Fadhil Arief saat menyampaikan kata sambutan diacara Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari Tahun 2023 Perbesar

Bupati Muhammad Fadhil Arief saat menyampaikan kata sambutan diacara Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari Tahun 2023

Kabarjambikito.com – Dana Alokasi Umum(DAU) merupakan sejumlah dana yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat kepada masing-masing daerah otonom yang terdiri dari Provinsi, Kabupaten atau Kota di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun yang digunakan sebagai dana pembangunan.

Dana Alokasi Umum ini adalah salah satu bagian belanja untuk daerah otonom dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN ) dan menjadi bagian dari pendapatan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ).

Dana yang bersumber dari APBN ini memiliki tujuan sebagai pemerataan kemampuan keuangan masing-masing daerah untuk mendanai kebutuhan daerah tersebut dalam rangka menerapkan desentralisasi.

Bicara dan DAU untuk Kabupaten Batanghari terjadi pemotongan lagi. Artinya Batanghari kembali penyesuaian belanja. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief pada acara Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari Tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Pemuda Muara Bulian, pada Kamis (10/3/2022).

BACA LAINNYA  Pentingnya Peran Insan Pers, BNNK Batanghari Gelar Pelaksanaan KOTAN

” Berdasarkan ketuk palu, kita dapat informasi dikurangkan. Sehingga kita diminta untuk melakukan penyesuaian hasil evaluasi dari Provinsi Jambi,” katanya.

Fadil Arief menuturkan, pada terjadi penyesuaian pasti akan yang di korbankan, dudahulukan, dan pasti ada di kebelakangkan.

” Dan ini juga harus di fahami oleh tim 6. Saya yakin tim 6 sama dengan berpikir dengan saya saat jadi tim 6, yang mana harus ngotot bagaimana ditempat harus masuk pembangunan. ” sebutnya.

BACA LAINNYA  Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri

Lanjut suami Zulva itu, dirinya juga sepakat semua pembangunan harus di masukkan. Hanya saja tinggal siapa saja yang dudahulukan. Karena tidak mungkin membangun bersamaan.

” Kita tidak boleh ego dengan diri kita, dan kita harus berbesar hati. Mana pembangunan yang lebih besar manfaatnya dilingkungan sekitar kita, ” pungkasnya.

Kemudian berangkat dari situ, tambah Fadhil Arief, Kabupaten Batanghari sebagian besar penduduknya merupakan petani. Dengan komunitas berbeda-beda.

” Ada penurunan produksi, baik bentuk padi maupun karet. Tapi untuk sawit naik dalam jumlah agregat. Tapi yang kita inginkan, bagaimana hasil dari maksimalnya petani mengelola kebun sawit,” harapnya.

BACA LAINNYA  Bahas Masalah PTT, Hingga ASN, Fadhil Arief: Jika Istri Camat Tak Suport Cari Tempat Lain

Menurut Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, saat ini rata-rata produksi kebun sawit di Batanghari perhektare/ perbulan itu hanya 350 kilogram. Hal ini berdasarkan data dari Dinas Perkebunan.

” Ini jauh dari ideal, idealnya harus bisa 3 ton perbulan,” katanya.

Adapun penyebabnya, adalah petani yang tidak cukup faham , dan tidak cukup berdaya untuk memila mana bibit yang bagus mana bibit yang tidak bagus. Selian itu, petani juga tidak cukup berdaya untuk merawat kebun itu sendiri.

” Untuk itu kita sudah siapkan Penyuluhan Tangguh untuk bisa mengembangkan pengetahuan bagi para petani disetiap desa,” ujarnya.

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun

17 Mei 2022 - 19:07 WIB

Fadhil Arief Sebut Orang Yang Kritik dan Protes Berarti Sudah Cerdas

16 Mei 2022 - 12:08 WIB

Mengalami Rugi Jual Duku, Fadhil Arief Masih Tetap Ketawa Lebar

15 Mei 2022 - 19:11 WIB

Fadhil Arief: Saya Yakin Nurani dan Do’a Masyarakat Kepingin Batanghari Jadi Daerah Lebih Maju

14 Mei 2022 - 07:33 WIB

Polemik PTT dan Pejabat, Ketua LA Minta Fadhil Arief Tetap Istiqomah

13 Mei 2022 - 19:58 WIB

Bahas Masalah PTT, Fadhil Arief: Kalau Semua Jadi PTT Kapan Kita Membangun

13 Mei 2022 - 08:58 WIB

Trending di Kabar Terbaru