Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Batanghari ยท 21 Des 2021 13:00 WIB

Fakultas Hukum Unja Selesai Magang, Dosen Pembimbing Ucapkan Terimakasih DPRD Batanghari


 Mahasiswa Universitas Jambi jurusan Fakultas Hukum selesai magang di DPRD kabupaten Batanghari Perbesar

Mahasiswa Universitas Jambi jurusan Fakultas Hukum selesai magang di DPRD kabupaten Batanghari

Kabarjambikito.com– Sebanyak lima orang mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jambi jurusan ilmu hukum telah selesai melaksanakan praktik kerja magang selama dua bulan, sejak 18 Oktober hingga 20 Desember 2021.

Sebanyak lima orang mahasiswa tersebut ditempatkan di Kantor DPRD Kabupaten Batanghari, diantaranya Intan Nurjannah, Rheza Claudia Agustin, Gunawan Edo Wardo, Maydaria Putri Salamah dan Yola Octavina.

Penjemputan para mahasiswa magang itu dilakukan, Senin (20/12/2021), di kantor DPRD Kabupaten Batanghari oleh Dosen Pembimbingnya, Rustian Mushawirya, S.H., M.H yang secara resmi dikembalikan ke fakultas hukum universitas jambi dan di lepas oleh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan, Erma Suryani, SE beserta Kassubag lainnya.

Dosen Pembimbing, Rustian Mushawirya, S.H., M.H mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Batanghari yang telah menerima dan memberikan praktek bekerja langsung kepada lima orang mahasiswa.

BACA LAINNYA  WASPADA !!!, Harimau Terkam Hewan Ternak Warga di Kecamatan Pemayung

“Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar. Harapannya setelah selesai magang ini mahasiswa segera ujian skripsi di semester depan,” Katanya.

Sementara, Kepala Bagian Persidangan dan perundang-undangan, Ibu Erma Suryani,SE yang menjadi tutor mahasiswa magang saat dikonfirmasi KabarJambiKito.com mengatakan meskipun mahasiswa sudah belajar akademik dikampus seringkali mahasiswa merasa sudah cukup bekal untuk terjun kedunia kerja, padahal kerja praktek atau magang sangat penting juga.

“Untuk membantu mahasiswa mengenal dunia kerja secara nyata, program magang ini juga bisa sebagai pengenalan bagaimana bekerja secara profesional dan membangun relasi lebih luas,” Sebutnya.

Jadi, Mahasiswa juga bisa beradaptasi dengan alur pekerjaan dan hubungan profesional. Ada beberapa universitas yang menjadikan magang atau kerja praktek sebagai kewajiaban untuk mendapatkan hasil atau nilai sebelum akhirnya lulus dan mencari kerja.

BACA LAINNYA  9 KKKS Besar Lampaui Target Lifting

“Saya sangat mendukung dengan kerja magang ini selain untuk menerapkan ilmu yang didapat dan dapat beradaptasi dengan dunia kerja serta orang-orang yang ada di lingkungan tersebut, ini akan menjadi bekal serta pengalaman nyata yang mana pengalaman ini tidak di dapatkan dibangku sekolah atau kuliah,” Tuturnya.

Lanjut ibu Erma, ia berpesan semoga hasil ilmu magang yang diperoleh bermanfaat dan dapat diterapkan untuk masyarakat luas.

“Mudah-mudahan kedepannya sukses untuk mahasiswa magang dalam menggapai cita-cita. Jaga diri baik-baik dan jaga hubungan dengan sesama,” Ujarnya.

Dikatakan Ibu Erma, kehadiran mahasiswa membuat pihaknya terbantu dalam pekerjaan. “Sangat senang dengan adanya mahasiswa magang karena ada beberapa pekerjaan bisa di dibantu. Kebetulan mahasiswa yang ditempatkan disini atitutnya sangat santun, the best,” Tutupnya.

BACA LAINNYA  MFA Maju di Kongres Asprov PSSI Provinsi Jambi?

Dalam kesempatan ini, Salah satu mahasiswi magang Intan Nurjannah yang mewakili teman-teman semua mengucapkan terima kasih kepada pihak Instansi yang telah menerima mereka dan memberikan kesempatan untuk bisa berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan baik dalam rapat, sidang, ataupun yang lainnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kami kesempatan sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan magang dengan baik dan berproses disini untuk mendapatkan pengalaman dan juga bekal bagi kami untuk menghadapi dunia kerja di kemudian hari. kami juga mencapkan mohon maaf yang sebesar besarnya apabila selama kami melaksanakan magang di sini terdapat kata-kata atau perbuatan kami yang kurang berkenan,” Ujar Intan Nurjannah.

Acara pun diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pihak DPRD Kabupaten Batanghari. (Edo)

Artikel ini telah dibaca 124 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Sambut 1 Muharam Rambutan Masam Bakal Kedatangan Habib, Ust Dhenny Al Fiqrie: Kita Gaungkan Syiar Islam

6 Juni 2022 - 15:51 WIB

Trending di Batanghari