Polisi Gelar Festival Lomba Mural Berhadiah Piala Kapolri Alhamdulillah… Hasil Panen Padi Memuaskan, Petani: Kami Kekurangan Mesin Thresher dan Pupuk Sumur Energi di Kawasan PT Reki di Batanghari Meledak, Satu Orang Alami Luka Serius Heboh !!! Warga Muaro Jambi Temukan Mayat Dalam Lobang Jenderal Kapolri Listyo Sigit: Penerapan PPKM Level 1 Hingga 4 di Jambi Menunjukkan Progres yang Baik

Home / Kota Jambi

Minggu, 29 Agustus 2021 - 23:21 WIB

Fasha : Pembatasan Aktivitas Masyarakat Terus Berlangsung Tanpa Penyekatan

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha

Kabarjambikito.com– Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha secara resmi mengeluarkan keputusan untuk menghentikan kegiatan penyekatan dan pembatasan kegiatan masyarakat dalam pemberlakuan PPKM Level IV di Kota Jambi. Keputusan tersebut mulai berlaku efektif pada tanggal 30 Agustus 2021, mulai pukul 00.00 dini hari.

Keputusan tersebut disampaikan bersama jajaran Forkompimda Kota Jambi, bertempat di Aula Griya Mayang, Sabtu sore (29/8/2021).

Turut hadir dalam acara konferensi pers tersebut, Karo Ops Polda Jambi, Dirlantas Polda Jambi, Kapolresta Jambi, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Kajari Jambi, Kasdim 0415/Jambi dan Wadandenpom II/2 Jambi.

BACA LAINNYA  Gubernur Lepas 101 Atlet Jambi ke PON XX Papua

Sejak dikeluarkannya keputusan tersebut, maka secara otomatis akan dikeluarkan Instruksi Wali Kota Jambi terbaru yang selaras dengan Instruksi Mendagri Nomor 36 Tahun 2021, terkait pemberlakuan status PPKM Level IV untuk Kota Jambi.

Wali Kota Fasha menegaskan bahwa, walaupun penyekatan dihentikan, pembatasan kegiatan masyarakat akan terus dilaksanakan, namun tanpa ada penyekatan.

BACA LAINNYA  Kecelakaan Maut di Marosebo Ulu, Satu Orang Meninggal Akibat Terjepit

“Walaupun pengetatan dan penyekatan dihentikan, pembatasan akan terus dilaksanakan dan akan terus dievaluasi kedepannya. Kita tidak ingin masyarakat terlalu bereuforia secara berlebihan pasca penghentian pengetatan ini. Pasca pelonggaran kegiatan masyarakat tidak akan berubah dalam hal kedisiplinan dalam aktivitas” tegas Fasha.

Wali Kota Fasha juga mengungkapkan bahwa sektor non esensial akan diperkenankan kembali untuk beraktivitas, setelah sebelumnya ditutup total selama pengetatan.

“Sektor non esensial boleh dilaksanakan kembali, berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Aktivitas sosial kemasyarakatan boleh berjalan kembali. Pernikahan dan resepsi pernikahan diperbolehkan, restoran, cafe, boleh makan ditempat dengan pembatasan. Yang kita larang adalah kerumumannya, bukan usahanya,” ujar Wali Kota Jambi dua periode itu.

BACA LAINNYA  Bang Zeck ,Dari Kerja Dompeng, Hinga Jadi Jadi Bos Media

Lebih lanjut, Fasha juga akan mewacanakan kebijakan pemberlakuan syarat sertifikat vaksinasi Covid-19 sebagai akses bagi masyarakat di beberapa lokasi publik, seperti mal, restoran dan hotel.

Humas Kota Jambi

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Check In Hotel, Belanja, dan Makan di Restoran di Kota Jambi Harus Tunjukan Sertifikat Vaksin-19

Kota Jambi

Seragam Putih Abu-abu Antusias Suntik Vaksin di Jambi

Kota Jambi

Lepas Relawan Pandemi Pemuda Pancasila, Panglima Adri dan Wawako Maulana Terlihat Mesra

Kota Jambi

Pemkot Jambi Gelar Rapat Bersama Forkompinda Bahas PPKM, Ini Hasilnya

Kota Jambi

Minta PPKM Level 4 Dicabut, Kalau Tidak Ini Yang Dilakukan Warga Kota Jambi

Kota Jambi

Hari Ini Pemkot Jambi Putuskan Kelanjutan PPKM

Ekonomi

Harga Ayam Potong Merangkak Naik Ditengah PPKM Kota Jambi

Kota Jambi

Hamdy Putra Sulung Wawako Maulana Berhasil Lolos di Kampus Bisnis Paling Bergengsi di Asia