Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Kota Jambi

Minggu, 29 Agustus 2021 - 23:21 WIB

Fasha : Pembatasan Aktivitas Masyarakat Terus Berlangsung Tanpa Penyekatan

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha

Kabarjambikito.com– Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha secara resmi mengeluarkan keputusan untuk menghentikan kegiatan penyekatan dan pembatasan kegiatan masyarakat dalam pemberlakuan PPKM Level IV di Kota Jambi. Keputusan tersebut mulai berlaku efektif pada tanggal 30 Agustus 2021, mulai pukul 00.00 dini hari.

Keputusan tersebut disampaikan bersama jajaran Forkompimda Kota Jambi, bertempat di Aula Griya Mayang, Sabtu sore (29/8/2021).

Turut hadir dalam acara konferensi pers tersebut, Karo Ops Polda Jambi, Dirlantas Polda Jambi, Kapolresta Jambi, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Kajari Jambi, Kasdim 0415/Jambi dan Wadandenpom II/2 Jambi.

BACA LAINNYA  Curah Hujan Deras, Kota Jambi di Genangi Banjir

Sejak dikeluarkannya keputusan tersebut, maka secara otomatis akan dikeluarkan Instruksi Wali Kota Jambi terbaru yang selaras dengan Instruksi Mendagri Nomor 36 Tahun 2021, terkait pemberlakuan status PPKM Level IV untuk Kota Jambi.

Wali Kota Fasha menegaskan bahwa, walaupun penyekatan dihentikan, pembatasan kegiatan masyarakat akan terus dilaksanakan, namun tanpa ada penyekatan.

BACA LAINNYA  Fadhil Arief: Kesepakatan Bentuk Kererpaduan dan Sinergisitas Saling Membantu

“Walaupun pengetatan dan penyekatan dihentikan, pembatasan akan terus dilaksanakan dan akan terus dievaluasi kedepannya. Kita tidak ingin masyarakat terlalu bereuforia secara berlebihan pasca penghentian pengetatan ini. Pasca pelonggaran kegiatan masyarakat tidak akan berubah dalam hal kedisiplinan dalam aktivitas” tegas Fasha.

Wali Kota Fasha juga mengungkapkan bahwa sektor non esensial akan diperkenankan kembali untuk beraktivitas, setelah sebelumnya ditutup total selama pengetatan.

“Sektor non esensial boleh dilaksanakan kembali, berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Aktivitas sosial kemasyarakatan boleh berjalan kembali. Pernikahan dan resepsi pernikahan diperbolehkan, restoran, cafe, boleh makan ditempat dengan pembatasan. Yang kita larang adalah kerumumannya, bukan usahanya,” ujar Wali Kota Jambi dua periode itu.

BACA LAINNYA  Seluruh BUMDes Akan di Audit Inspektorat Batanghari, Tunggu Giliran Desa Anda

Lebih lanjut, Fasha juga akan mewacanakan kebijakan pemberlakuan syarat sertifikat vaksinasi Covid-19 sebagai akses bagi masyarakat di beberapa lokasi publik, seperti mal, restoran dan hotel.

Humas Kota Jambi

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Operasi Zebra Siginjai 2021, Ditlantas Polda Jambi Akan Tindak Tegas Kendaraan Over Loading

Kota Jambi

Nenek Tinggal Sebatangkara Terharu Saat Kedatangan Oleh Ketua MPW-PP

Kota Jambi

Wawako Maulana Gaungkan Semangat Berbagi Untuk Sesama di Tengah PPKM

Kota Jambi

Akankah Penghina Warga Jambi di Proses Hukum ?

Ekonomi

Harga Ayam Potong Merangkak Naik Ditengah PPKM Kota Jambi

Ekonomi

Maulana Cek Ketahanan Pangan Jelang Tahun Baru 2022, Cabe Makin Pedas

Ekonomi

Wawako Maulana Bantu Korban Kebakaran di Lingkar Selatan

Kabar Daerah

Terima Audiensi AMSINDO Jambi, Walikota Fasha: Jejaring Sosial Sangat Membantu Awasi Kinerja Pejabat