Menu

Mode Gelap
Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021 Air Bersih Mengalir Ke Penjuru Kota, Maulana Terima Perpamsi Award 2021

Olahraga · 17 Okt 2021 20:52 WIB

Final Piala Thomas: Anthony Ginting Tenang Akhirnya Menang


 Anthony Ginting mengomentari kemenangannya atas Lu Guang Zu di laga pertama final Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo/Yohan Nonotte) Perbesar

Anthony Ginting mengomentari kemenangannya atas Lu Guang Zu di laga pertama final Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo/Yohan Nonotte)

Aarhus – Anthony Ginting mengalahkan Lu Guang Zu untuk menyumbang poin pertama di final Piala Thomas 2020. Anthony menang setelah sempat nervous berat.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Minggu (17/10/2021), Anthony comeback untuk mengalahkan Lu Guang Zu. Setelah kalah di gim pertama, Anthony merebut dua gim berikutnya sebelum menang dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Kemenangan Anthony Ginting membuat Indonesia unggul 1-0 atas China. Indonesia kini sudah unggul 2-0 setelah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menumpas He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

BACA LAINNYA  Atlet Dayung Jambi Sabet Tiga Medali PON XX Papua

“Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan karena bisa bermain baik hari ini dan bangkit dari kegugupan,” kata Anthony dalam Youtube BWF.

“Di gim pertama, saya sangat tegang dan tak bisa mengontrol permainan. Di gim kedua saya coba tenang dan menikmati pertandingan dan itu berhasil. Akhirnya menang,” ujar Anthony menyoal jalannya pertandingan.

Anthony Ginting menjelaskan, sejatinya ia sudah mempersiapkan diri melawan Guang Zu dan Shi Yuqi. Rupanya, Shi Yuqi tidak dimainkan setelah retired saat melawan Jepang di laga sebelumnya.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Dampingi Gubernur Al Haris Pada Pertandingan Sepak Bola

“Sebenarnya saya sudah mempersiapkan ini semalam karena kami tidak tahu siapa yang akan diturunkan apakah Guang Zu atau Shi Yuqi. Jadi saya mempersiapkan diri untuk melawan keduanya. Untuk Guang Zu, kami pernah bertemu dua kali sebelumnya dan itu permainan yang ketat dan saya yakin akan lebih ketat karena ini final. Jadi ya, akhirnya saya bisa menang,” sambung dia.

BACA LAINNYA  Pelayanan PLN Kualatungkal Disoal, Puluhan Batang Pinang Dijadikan Tiang Listrik

“Tapi saya pikir perfoma saya hari ini juga tak bagus secara personal. Terlalu banyak kesalahan sendiri yang dilakukan mungkin karena tekanan di gim pertama. Tapi akhirnya saya senang karena di gim kedua dan ketiga bisa balik menekannya, dan bangkit dari kegagalan. Saya tahu ini tak mudah tapi saya bisa menyelesaikannya,” Anthony Ginting menambahkan.

Detik.com

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mulianya Hati Dokter Ini, Dia Buat Program ” Membayar Seikhlasnya”

19 November 2021 - 17:13 WIB

Disela Kesibukan, Pekerja Drainase Ini Sempatkan Main Futsal

18 November 2021 - 18:24 WIB

Kecilnya Anggaran Untuk KONI, Anggota Dewan Pemprov Bantu Dorong Untuk Penambahan

6 November 2021 - 08:42 WIB

Meskipun Tanpa Dana Dari Karang Taruna, Turnamen Volly Ball Antar RW Berjalan Lancar

31 Oktober 2021 - 19:57 WIB

Satgas Covid-19 Keluarkan SE: Seluruh Pihak Terlibat PON XX Papua Wajib Karantina

9 Oktober 2021 - 22:34 WIB

Bupati Tanjabbar Dampingi Gubernur Al Haris Pada Pertandingan Sepak Bola

6 Oktober 2021 - 19:14 WIB

Trending di Kabar Daerah