Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Olahraga · 17 Okt 2021 20:52 WIB

Final Piala Thomas: Anthony Ginting Tenang Akhirnya Menang


 Anthony Ginting mengomentari kemenangannya atas Lu Guang Zu di laga pertama final Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo/Yohan Nonotte) Perbesar

Anthony Ginting mengomentari kemenangannya atas Lu Guang Zu di laga pertama final Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo/Yohan Nonotte)

Aarhus – Anthony Ginting mengalahkan Lu Guang Zu untuk menyumbang poin pertama di final Piala Thomas 2020. Anthony menang setelah sempat nervous berat.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Minggu (17/10/2021), Anthony comeback untuk mengalahkan Lu Guang Zu. Setelah kalah di gim pertama, Anthony merebut dua gim berikutnya sebelum menang dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

Kemenangan Anthony Ginting membuat Indonesia unggul 1-0 atas China. Indonesia kini sudah unggul 2-0 setelah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menumpas He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

BACA LAINNYA  Wabup BBS Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Kegiatan Program Peremajaan Sawit Rakyat di Sungai Bahar

“Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan karena bisa bermain baik hari ini dan bangkit dari kegugupan,” kata Anthony dalam Youtube BWF.

“Di gim pertama, saya sangat tegang dan tak bisa mengontrol permainan. Di gim kedua saya coba tenang dan menikmati pertandingan dan itu berhasil. Akhirnya menang,” ujar Anthony menyoal jalannya pertandingan.

Anthony Ginting menjelaskan, sejatinya ia sudah mempersiapkan diri melawan Guang Zu dan Shi Yuqi. Rupanya, Shi Yuqi tidak dimainkan setelah retired saat melawan Jepang di laga sebelumnya.

BACA LAINNYA  Mantap!! Kades Termuda dan Masih Lajang di Batanghari Siap Bangun Desa Tebing Tinggi

“Sebenarnya saya sudah mempersiapkan ini semalam karena kami tidak tahu siapa yang akan diturunkan apakah Guang Zu atau Shi Yuqi. Jadi saya mempersiapkan diri untuk melawan keduanya. Untuk Guang Zu, kami pernah bertemu dua kali sebelumnya dan itu permainan yang ketat dan saya yakin akan lebih ketat karena ini final. Jadi ya, akhirnya saya bisa menang,” sambung dia.

BACA LAINNYA  Terpilih Ketua PBSI Batanghari, Raden Jufri Ajak Remaja Aktif Olahraga Bulutangkis

“Tapi saya pikir perfoma saya hari ini juga tak bagus secara personal. Terlalu banyak kesalahan sendiri yang dilakukan mungkin karena tekanan di gim pertama. Tapi akhirnya saya senang karena di gim kedua dan ketiga bisa balik menekannya, dan bangkit dari kegagalan. Saya tahu ini tak mudah tapi saya bisa menyelesaikannya,” Anthony Ginting menambahkan.

Detik.com

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

7 Atlet Jambi Perkuat Indonesia di SEA Games XXXI/2021-Hanoi Vietnam

11 Mei 2022 - 20:07 WIB

Memeriahkan Idul Fitri, KJK Cup Buka Turnamen Volly Ball

11 Mei 2022 - 08:56 WIB

KJK Berhasil Raih Juara 1 Lawan Rimba Dewa

19 April 2022 - 05:03 WIB

BSU FC Bertengger di Puncak Klasemen Group A, Bonus Bakal Cair

29 Maret 2022 - 16:15 WIB

Liga Futsal Mayday, Tim Futsal PT. BSU Unggul 4-1 Atas KSBSI FC

29 Maret 2022 - 16:10 WIB

Lawan Telaga Dewa, Tim KJK Berhasil Juara 3

25 Maret 2022 - 08:47 WIB

Trending di Olahraga