Menu

Mode Gelap
Geger!!! Ibu Rumah Tangga Ditemukan Bersimbah di Dapur Masya Allah… Ibu di Muaro Jambi Melahirkan Bayi Kembar Tiga Lantik Tiga Pj Bupati, Ini Pinta Al Haris HIMIP UNJA Gelar Mubes ke 3 Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi

Provinsi Jambi · 19 Apr 2022 04:46 WIB

Gelar Nuzulul Qur’an, DPW PPP Jambi Ajak Anak Muda Wariskan Kepemimpinan Masa Mendatang


 Dewan Pegurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi juga menggelar peringatan Nuzulul Qur'an pada Senin (18/4/2022) di kantor DPW PPP kawasan Simpan IV Sipin Kota Jambi. Perbesar

Dewan Pegurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi juga menggelar peringatan Nuzulul Qur'an pada Senin (18/4/2022) di kantor DPW PPP kawasan Simpan IV Sipin Kota Jambi.

Kabarjambikito.com- Nuzululqur’an terjadi pada 610 M, saat Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibrīl, sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Al-Qur’an. Peristiwa ini terjadi di Gua Hira, di kaki Jabal Nur, dekat Makkah. Pendapat terkenal menyatakan bahwa peristiwa ini terjadi pada 17 Ramadan.
Nuzulul Quran jatuh di malam 17 Ramadhan pada setiap tahunnya. Pada malam tetsebut umat Islam akan memperbanyak melakukan amal ibadah khusushya membaca Al-Qur’an demi mendapatkan pahala serta keberkahan dari Allah SWT.

BACA LAINNYA  Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan

Dewan Pegurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi juga menggelar peringatan Nuzulul Qur’an pada Senin (18/4/2022) di kantor DPW PPP kawasan Simpan IV Sipin Kota Jambi.

Dalam kata sambutan Ketua Umum DPW PPP Provinsi Jambi Muhammad Fadhil Arief yang disampaikan Direktur Pemenangan Pemilu DPW Provinsi Jambi Kamaludin Havis.

BACA LAINNYA  Liga Futsal Mayday, Tim Futsal PT. BSU Unggul 4-1 Atas KSBSI FC

“Malam ini kita Nuzulul Qur’an. Kita DPW bersama para kaum pemuda menggelar acara ini untuk mewariskan kepemimpinan dibawah naungan Ka’bah. Sehingga kebijakan Undang-undang dan Perda harua berkesinambungan sampai kita tak adalagi di muka bumi ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini ada kreativitas DPW dalam sebulan Ramadhan berupa gelar musik dan Hadra. “Ini bentuk pola kreativitas PPP dibawah Ketua DPW Pak Fadhil Arief,” sebutnya.

BACA LAINNYA  Dapat Jabatan Baru, Raden Najmi Pamit dari Muaro Jambi

Ia menyebut ini sebagai bentuk pendekatan kepada kawula muda dan pemilih pemula. “Pemuda harus diberikan pencerahan untuk mewarisi kepemimpinan di masa mendatang,” tegas Anggota DPRD Provinsi Jambi ini.

Hadir dalam kegiatan 17 ramadhan ini organisasi pemuda seperti kalangan Ansor, Banser dan lainnya.

Nantinya kata Havis, juga akan diadakan sahur on the road yang akan dilanjutkan oleh pengurus DPW lainnya.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pasca Idul Fitri, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pagi

9 Mei 2022 - 11:15 WIB

Pengacara Muda Ini Minta HS, HPH dan OH Selesaikan Konflik Agar Tidak Terjadi Gesekan Dibawah

27 April 2022 - 18:07 WIB

Bukber Dengan DPC , Hafiz Fattah Berharap Marosebo Ulu Jadi Lumbung Suara

23 April 2022 - 08:32 WIB

Abdullah Sani: Lomba Dai dan Hafiz Cilik Upaya Membentuk Karakter Anak-anak

16 April 2022 - 19:16 WIB

Jadwal Buka Puasa Hari Ini

16 April 2022 - 18:07 WIB

Dikira Razia, Sejumlah Pengendara Putar Balik, Ternyata Polisi Bagikan Takjil

16 April 2022 - 17:03 WIB

Trending di Ramadhan/ Hari Raya