Menu

Mode Gelap
Adu Kambing Kijang LGX VS Mitsubishi, Sopir dan Penumpang Meninggal di TKP Kampoeng Radja Siap Kembali Menghibur Keluarga di Jambi, KJK Beri Apresiasi Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama Gempar!!! Sejoli Tewas Bersimbah Darah Dalam Kontrakan Mantap!! PilRT di Kota Jambi Bak Pemilihan Kepala Daerah

Hukrim · 30 Sep 2021 10:09 WIB

Geledah KPU Tanjabtim Temukan Barang Bukti, Kejari Segera Tetapkan Tersangka


 Petugas Kejari Tanjabtim usia geledah Kantor KPU Tanjabtim Perbesar

Petugas Kejari Tanjabtim usia geledah Kantor KPU Tanjabtim

Kabarjambikito.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tanjung Jabung Timur segera menetapkan nama tersangka atas dugaan korupsi dana hibah Pilkada serentak 2020 lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan Kajari Tanjung Jabung Timur, Rachmad Surya Lubis, saat melakukan penggeledahan di kantor KPU Tanjab Timur, Rabu pagi (29/09/2020).

“Ini anggaran dana hibah dari Pemkab Tanjung Jabung Timur. Ada 23 item yang berhasil kita amankan dan dibawa ke Kejari. Selain itu sebanyak 23 orang yang berada di KPU sudah kita lakukan pemeriksaan. Untuk nama tersangka akan segera kita proses dalam waktu dekat,” kata Rachmad Surya Lubis kepada awal media kepada Pemayung.co media partner Kabarjambikito.com.

Selain barang bukti di sekretariat, Lanjut Kajari, pihaknya juga menyita telpon genggam dari para komisioner karena setelah diperiksa didapati percakapan yang menyangkut ke dalam perkara ini. Untuk pemeriksaan ke rumah pribadi para komisioner, Kajari menyebut masih akan melakukan pendiskusian bersama timnya.

BACA LAINNYA  Napoleon Bonaparte Bak Pembuka Keran yang Tersumbat

“Kami mohon doa dan bantuan agar kami bisa menyelesaikan perkara ini dengan baik dan tuntas,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, Polres Tanjabbar Gelar Vaksin Serentak di Merlung

Pada penggeledahan, petugas langsung memasang garis pembatas berlogo Kejaksaan dan bertuliskan Kejaksaan RI di ruang sekretaris dan ketua KPU. Selama berlangsungnya penggeledahan tersebut, terlihat Kantor KPU dalam kondisi ditutup dan dijaga petugas Kejaksaan.

BACA LAINNYA  Perketat Protokol Kesehatan Pelaksanaan MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Jambi, Al Haris: Pandemi Ajarkan Kita Hidup Sehat

Setelah kurang lebih lima jam, petugas mendapati sejumlah barang bukti. Adapun barang tersebut yakni berkas keuangan di dalam empat boks, sejumlah kepingan kaset, 54 stempel dari berbagai instansi serta uang tunai sebesar Rp 230 juta rupiah di dalam brankas.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Edaran Sabu-sabu di Warungnya, Pasutri Diringkus BNNP Jambi

23 Oktober 2021 - 09:37 WIB

Tak Hanya Curas Mobil Mahasiswa, Oknum Polisi Ini Juga Positif Gunakan Narkoba

22 Oktober 2021 - 10:07 WIB

AL Haris Sebut, SDM Yang Kuat Mempengaruhi Kemajuan Suatu Daerah

22 Oktober 2021 - 09:39 WIB

Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur, Warga Kerinci Diamankan Polisi

21 Oktober 2021 - 00:54 WIB

88 Pengaduan Kasus Investasi Penipuan Ternak Lele Yang Telah Diterima Polda Jambi

20 Oktober 2021 - 17:15 WIB

Reskrimsus Polda Jambi Temukan Gudang Penyimpanan BBM Oplosan

20 Oktober 2021 - 15:03 WIB

Trending di Hukrim