Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Ekonomi · 3 Apr 2022 20:05 WIB

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Jambi Targetkan Tahun 2022 Diatas 5 Persen


 Walikota Jambi, Syarif Fasha meresmikan Pasar Beduk Pemerintah Kota Jambi Perbesar

Walikota Jambi, Syarif Fasha meresmikan Pasar Beduk Pemerintah Kota Jambi

Kabarjambikito.com – Puasa di hari pertama Ramadhan 1443 Hijriah disambut riang gembira oleh Warga Jambi, Bulan Suci penuh berkah ini juga kembali membawa keberkahan bagi para pedagang yang berjualan di Pasar Beduk yang ada di Seputaran Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

Kolase makanan dan kue tradisional disuguhkan para pedagang untuk menu berbuka puasa, Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha. ME saat meresmikan pasar beduk Pemerintah Kota Jambi menyebut warga boleh berjualan namun harus memerhatikan arus lalulintas sehingga tidak terjadi kemacetan.

BACA LAINNYA  Ketemu Menteri PUPR , Gubernur Al Haris Bahas Pembangun Ujung Jabung

“Pasar beduk pemerintah Kota Jambi di Jalan MR. M. As’ad dan WR Supratman di sini untuk kuliner di sini dan WR Supratman untuk pakaian kemudian juga di kecamatan-kecamatan juga ada pasar-pasar beduk yang dikelola oleh komunitas maupun masyarakat yang dikoordinir oleh camat yang harus rekom dari disperindag semua” Kata Fasha, Minggu (03/04/2022)

Disamping itu, Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) Jambi juga memonitor dan mengecek makanan yang dijual oleh para pedagang sebagai bentuk untuk menjamin kebersihan makanan atau minuman yang di jual.

BACA LAINNYA  Pertamina Bor Sumur Eksplorasi SRT-1X di Musi Banyuasin

“kemudian juga untuk perorangan kami perbolehkan di pinggir jalan tapi tidak boleh mengganggu kelancaran lalu lintas, kemudian juga yang dijual dan didagangkan juga harus betul-betul bersih dan sehat ya, BPOM juga akan keliling mengecek semua sampel sampel makanan ini jadi semua masih dalam kondisi pengawasan kami dan pengawasan BPOM” Ujar Wako Fasha.

Diketahui pasca 2 tahun pandemi melanda Kota Jambi, pasar beduk di tiadakan sementara namun pada Ramadhan kali ini Pemkot Jambi kembali memperbolehkan aktifitas pasar beduk sebagai bentuk penumbuh ekonomi di Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Begini Kronologi Kecelakaan di Mendalo Yang Menewaskan Seorang Mahasiswa UIN STS Jambi

Sedikitnya ribuan pelaku UMKM menjajakan barang dan produk mereka baik itu di pasar beduk pemerintah, komunitas maupun perorangan disepanjang jalan dalam Kota Jambi.

“Ini hasil dari UMKM masyarakat kita ada ribuan UMKM juga akan menjajakan hasil-hasil produk mereka pada saat bulan” Pungkasnya.

Fasha berharap dengan ini pertumbuhan ekonomi Jambi meningkat, dimana pada tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Kota Jambi di angka 3.78%, target di tahun 2022 ini Fasha yakin akan meningkat diatas 5 persen.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

SKK Migas – KKKS Jindi South Jambi Serahkan 75 Al Qur’an Kepada Komunitas Milenial Santri Peduli

5 Mei 2022 - 08:27 WIB

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp. 35 Trilyun

29 April 2022 - 06:03 WIB

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

27 April 2022 - 11:56 WIB

Jelang Lebaran Idul Fitri, Al Haris Terus Pantau Stok Migor

20 April 2022 - 16:04 WIB

Trending di Ekonomi